Wednesday, May 10, 2017

Wisata Terbaik di Padang yang Menyimpan Sejuta Potensi


Mungkin selama ini Padang hanya terkenal dengan kulinernya saja, meski wisata di Padang belum seterkenal Bandung, Bali atau Lombok, namun nyatanya Padang memiliki banyak tempat yang bisa dijadikan untuk melepas penat. Kota yang sebenarnya mudah dijangkau baik dengan jalur darat maupun jalur udara. Untuk jalur darat, kamu bisa menggunakan Bis AKAP dan menyeberang dari Pelabuhan Merak ke Bakauheni. Dan untuk jalur udara, kamu bisa terbang ke Padang dengan banyak pilihan maskapai. Salah satunya adalah Lion Air, jadi tak ada salahnya kamu cek tiket Lion Air sekarang, silahkan kunjungi Traveloka.com untuk pemesanan tiket yang mudah, aman dan murah.

Pantai Padang

Ke Padang tak lengkap kalau belum mengunjunginya.
sumber: aimizumizu.blogspot.co.id

Pantai Padang oleh penduduk setempat disebut juga dengan Taplau yang merupakan singkatan dari tapi lauik, berasal dari bahasa Minang yang artinya tepi laut. Beberapa tahun belakangan Pemerintah Kota Padang telah membenahi fasilitas dari pantai ini, para pengunjung sekarang akan lebih mudah menemukan gerai-gerai yang menjual makanan dan minuman khas pantai, dan juga penginapan. Jadi, kamu tak perlu khawatir.

Pantainya bersih karena di awal tahun 2015, Pantai ini termasuk ke dalam 10 kawasan bebas sampah yang dilindungi oleh Perda. Memiliki pasir pantai keabuan, dan air laut yang jernih, Pantai Padang menjadi primadona dan juga menajdi ikon pantai di Kota Rendang ini.

Menikmati sajian kuliner di Jembatan Siti Nurbaya

sumber: asliindonesia.net

Marah Roesli, dengan karyanya Siti Nurbaya diabadikan dengan dibangunnya jembatan sepanjang 156 meter pada tahun 1995. Kisah Siti Nurbaya yang dijodohkan dengan Datuk Meringgih menjadi lebih di kenang dengan adanya jembatan ini. Datanglah sore hari menjelang malam, dan kamu akan mendapati pemandangan yang menakjubkan. Deretan kapal-kapal kayu dan juga cahaya temaram lampu-lampu yang menghiasi jembatan ini menambah suasana romantis. Sepanjang jembatan ini juga tersedia banyak pedagang makanan untuk para pengunjung berwisata kuliner.

Semilir angin surga di Pantai Nirwana

Tujuan wisata lainnya yang menjadi kabanggaan kota Padang adalah Pantai Nirwana, sesuai dengan namanya kamu akan merasa seperti di Surga. Pemandangan pasir pantai yang putih dan jernihnya air laut, akan menyedot perhatianmu seutuhnya. Pantainya yang landai dan ombak yang bersahabat menjadikan pantai ini juga cocok untuk anak-anak bermain air dan berenang-renang.

sumber: minangkabaucultural.wordpress.com

Lokasinya pun mudah dijangkau, hanya sekitar 14 km dari pusat Kota Padang ke arah selatan. Dan pada malam hari, pantai ini semakin cantik dengan adanya sorot lampu dari mercusuar yang berada di Teluk Bayur. Angin khas laut pun akan menambah suasana semakin tenang, jadi segera cek tiket Lion Air, untuk bisa merasakan sensai surga dunia khas Pantai Nirwana.

Menyambangai Batu Malin Kundang

sumber: rinuldimunir.wordpress.com

Kota Padang memang lekat dengan legenda-legenda, salah satunya adalah Malin Kundang. Cerita mengenai anak yang durhaka pada ibunya dan dikutuk jadi batu ini masih terkenal sampai sekarang. Batu ini terletak di Pantai air manis, atau Pantai Air Manih, dekat dengan pelabuhan Teluk Bayur.

Selain kamu bisa melihat batu Malin Kundang yang tampak sedang bersimpuh sujud ini, pemandangan Pantai ini pun tak kalah menarik. Namun, jika air sedang pasang, maka batu tersebut akan tertutup air laut. Pantai ini juga sering dijadikan untuk tempat berselancar karena ombaknya yang cukup stabil namun menantang.

Nah, sudah siap terbang ke Padang untuk menikmati Pantai Padang, bersantap di Jembatan Siti Nurbaya, atau melihat batu si anak durhaka Malin Kundang? Segera cek tiket Lion Air sekarang di Traveloka, ya.



2 comments:

  1. Belum pernah ke Padang..

    ReplyDelete
  2. Kapan2 kalo di Padang mau mampir ke situ semua ahh hehee

    ReplyDelete