Thursday, November 10, 2016

Bintang Yang Menuntun Pulang


A Sky full of Stars

"Halo, Sobat kawula muda! Masih di eighty nine poin seven, Monday FM radio kesayangan kita semua. Pastinya bareng gue Eka Paramadina, di mana lagi kalo bukan di acara paling ditunggu minggu ini; ZODIAK KAMU. Selama dua jam ke depan gue bakal nemenin kamu yang sekarang lagi seneng karena abis jalan ama gebetan atau ... buat yang jomblo ... hiks, gak usah galau karena kalau kamu liat ke langit di luar sana, lagi banyak bintang, Guys! Gak bohong, ciyus! So, gue yakin kamu gak bakal sendirian deh malem ini ... apalagi ada gue yang bakal ngebacain zodiak kamu dan muterin lagu-lagu request-an kamu semua. Dan di lagu pembuka kita, ada A Sky Full of Stars dari Coldplay, stay tune and jangan pernah ganti channel, ya ... "

Alunan lagu membahana di udara. Dan seluruh angkasa mulai dari sistem bintang Pollux hingga Solaris mengakui keindahan notasinya. Sementara ada yang begitu mengenang lagu itu. Di dalam mobil yang melaju, sambil menikmati langit malam menuju jalan pulang. Tak hanya lagu itu yang ingin didengarnya, sebenarnya suara riang sang Penyiarlah yang ingin Gea dengar setiap saat. Tapi entah karena apa, suara itu kini terasa seperti candu baginya. Dan lagu itulah yang menjadi penawarnya.

"Halo, Guys! Masih di eighty nine poin seven, Monday FM. Gimana? Keren, kan lagunya? Lagu tadi juga gue persembahin buat someone at somewhere. Cie ... cie ... siapa, tuuhh? Yups! Mending gue langsung bacain zodiak kamu aja, deh ... Dan mulai dari pisces. Buat kamu yang berzodiak pisces ya ... kamu tuh punya sisi manusiawi yang besar, penuh cinta, praktis, suka mengkhayal dan mudah percaya ama orang tanpa pikir panjang. Bener gak, tuh? Ramalan pisces minggu ini; hal yang paling sulit untuk dilakuin saat ini adalah menerima keadaan yang emang gak sesuai ama harapan kamu. Meskipun hal ini berat, gak berarti kamu gak bisa melakukannya. Saatnya pulang, yakinlah ada bintang yang akan selalu menuntunmu. Tuh, dengerin! Trus urusan kesehatan buat pisces, udah waktunya kamu lebih mentingin kesehatan. Coba deh, cek kesehatan kamu secara rutin. Jangan cuma kalo sakit aja kamu baru ke dokter. Oke, Guys! Saatnya balik ke lagu, dan lagu kali ini adalah ... "

KLIK!

Gea mematikan radio di mobilnya. Sudah terlalu sakit. Ia tak mau lebih lama mendengar suara sang Penyiar. Pandangannya mulai nanar, khayalannya menghambar. Tangan kanan Gea gemetar memegang setir, sementara tangan kirinya mengacak-acak laci dashboard. Ia tak mau merasa lebih bersalah. Pemilik suara itu sebenarnya telah berulangkali berusaha menyadarkannya. Tapi ia terlanjur percaya pada yang lain.

BRAAAKK!

Jumlah: 400 kata | MFF | Prompt #132: Zodiac
Gambar dari sini.


8 comments:

  1. Duh nanggung banget. Ngalir.Tambahin lagi dong masih sisa 100 kata. Kan batasan 500 kata. Hehehe

    ReplyDelete
  2. Zodiakku sagitarius lo, bukan pisces *gak ada yang nanyak sih*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya ... mau ultah dong ...

      Delete