Saturday, August 27, 2016

Ini Hari Aku Rasa Kopi Nikmat Sekali

Ketika orang-orang lagi trend selfie, gue tinggal ngopi. Ketika mereka lagi doyan travelling, gue pergi ngopi. Ketika mereka pada ngapel di malem Minggu, gue cukup ngopi. Gue juga gak tau kenapa kopi lebih nikmat diminum sendirian pas malem Minggu.

Pada suatu masa ketika diri menjadi bagian dari cairan kopi dalam gelas yang teraduk akibat sendok yang terkadang bikin dentingan samar saat menyentuh dinding-dinding kacanya, gue menyadari ternyata ada dunia yang "besar" dalam segelas kopi yang kecil.

Gue emang bukan pecinta kopi kayak mereka yang sering ngopi-ngopi cantik di cafe atau sering nongkrong sambil motretin menu kopi mahal mereka. Gue cuma seorang yang menyadari bahwa cairan hitam bernama kopi itu adalah gambaran paling istimewa tentang kehidupan yang sedang gue jalanin saat ini.



14 comments:

  1. Sekarang jadi ketagihan kopi nih, meskipun nggak juga bisa ngusir ngantuk tapi seperti sugesti aja *obat ngantuk tetaplah tidur, bukan kopi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. obat ngantuk bukannya getuk?

      Delete
  2. kalau saya sekarang malah udah lama g minum kopi, kayaknya terakhir minggu yang lalu sih....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, baru kemaren ...D

      Delete
  3. Kehidupan ala kopi, kadang pahit dan kadang pula manis. Tergantung bagaimana kita menyikapinya...
    Pesan ini yg aku petik dr paragraf pamungkas Mas Eksak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih, Mas udah metik ... p

      Delete
  4. wow maknanya dalaaaam banget, Kakak.
    You're right. Kita sendiri pun yang menentukan bahagia atau susah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yups! Kalo bukan kita sendiri trus siapa lagi?

      Delete
    2. Lagi pula ngapai malam mingguan, ya .. tinggal ngelamar saja kalo ada yang cocok.
      #Eh :)

      Delete
  5. Replies
    1. Habis hamil ngopi lagi! XD

      Delete
    2. Saya bandel, tetap ngopi saat hamil.

      Delete
  6. trus kehidupannya pahit atau manis? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silih berganti, kadang manis kadang pahit. hehehe

      Delete