Monday, October 12, 2015

The Student Of Life


Beberapa lama gue gak ngelapak, ternyata ada banyak hal yang pengen gue share ke elo semua. Termasuk kehidupan di dunia nyata yang semakin memeras otak dan keringat. Kenyataan hidup yang menguji kesabaran. Hembus demi hembus napas musti gue bayar dengan penuh perjuangan. Karna buat gue, kehidupan harus terus berjalan walaupun itu tinggal sehembus napas. Gue mulai belajar (lagi) banyak hal yang gak gue dapet dari dunia maya. Mendaftar ulang di sekolah kehidupan, menjadi murid kehidupan, belajar gimana ngadepin kehidupan yang sebenernya. Elo bilang telat? Terlambat untuk belajar di seusia gue? Bukankah gak ada yang telat untuk belajar?

Dan ternyata kehidupan mengajarkan segalanya. Pengen belajar SABAR??? Nanti kita bakalan ketemu orang-orang yg keras kepala ama kita, atau orang-orang dengan berbagai sifat yang menguji kesabaran kita. Pengen belajar MEMAAFKAN? Nanti kita bakalan ketemu orang-orang yg menyakiti kita. Pengen belajar MEMBERI? Sebentar lagi kita bakalan dihadapkan ama orang-orang yg berkekurangan di sekitar kita. Atau pengen RENDAH HATI seperti Rasulullah SAW? Tunggu aja, pasti bakalan ada yang merendahkan dan meremehkan diri kita.

Kabar buruknya, "HIDUP INI GAK AKAN ADA YG SEMPURNA !!!" Kabar baiknya, "KITA GAK PERLU HIDUP YANG SEMPURNA UNTUK BISA MENIKMATINYA !!!" Apapun yang sedang kita hadapi, itulah PROSES BELAJAR MENJADI LEBIH BIJAKSANA & DEWASA. JANGAN MARAH & MENGGERUTU, tapi belajarlah & respon dengan benar. HIDUP ADALAH PEMBELAJARAN !!! Pembelajaran cuma bisa diperoleh pada situasi yang gak sesuai ama harapan kita, bukan pada saat berada di zona nyaman.

The Student Of Life

Jadilah "MURID KEHIDUPAN" dengan belajar bersyukur dan mengambil hal positif dari setiap peristiwa yang kita hadapi.

Berusahalah SABAR dalam kesedihan,

Berusahalah SABAR dalam kekecewaan,

Berusahalah SABAR dalam kesakitan,

Berusahalah SABAR dalam musibah,

Berusahalah SABAR dalam ujian hidup.

SABAR itu susah, SABAR itu capek,

SABAR itu sakit,

SABAR itu bikin stres,

akan tetapi jika kita mampu melewatinya, maka SABAR itu akan menjadi sebuah KEINDAHAN dalam KEHIDUPAN.

Adakalanya dibutuhkan senyuman untuk menangis, adakalanya dibutuhkan airmata untuk BAHAGIA, adakalanya dibutuhkan canda untuk melepas lelah, adakalanya dibutuhkan penat untuk mengukur arti KEDAMAIAN, adakalanya dibutuhkan "musuh" untuk menjadi penguji dan adakalanya dibutuhkan "teman" untuk berbagi,



Happy Blogging 'n Keep Be Patient Always!



9 comments:


  1. ini postingan syuper sekali, memotivasi generasi muda utk terus belajar tentang kehidupan di dunia nyata..

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin mah kalo bisa memotivasi orang ... :)

      Delete
  2. dengan sabar jadi lebih postif dalam bertindak ya mas..
    sangat memotivasi hidup

    ReplyDelete
  3. ciiiieeee... :p

    logic ala gw:
    belajar sabar itu bikin stres.
    stres itu bikin mudah ngantuk.
    ngantuk itu butuh tidur
    .
    kesimpulan: belajar sabar itu bikin gw butuh banyak porsi untuk tidur. Huhuhuhu. Not cool at all. :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. betewe, mo ikutan coba emot, dab... dad

      wind

      Delete
    2. ya sabar aja ditungguin sambil tidur ... belajar macam apa itu? hmmm

      Delete
  4. Aku ikut daftar jadi murid kehidupan ya? Beljar sabar, belajar ikhlas, belajar untuk tidak berhenti belajar selama hayat dikandung badan

    ReplyDelete
    Replies
    1. silakan ... dan dijamin gak ada batas pendaftaran ... haii

      Delete