Postingan

Menampilkan postingan dari Oktober, 2015

Dirinya Adalah Sesuatu Yang Selalu Kuperbincangkan Dengan Rabb-ku

- Dirinya -Adalah sesuatu yang selalu kuperbincangkan dengan Rabb-ku. Malam ini aku terjaga. Merasakan hembus angin lewat jendela yang masih terbuka. Bersimpuh menatap tempat sujud setelah beberapa raka'at terlaksana.Rabb, kalau ada sebuah nama yang kusandingkan dengan nama-Mu dalam doa-doaku, itu adalah namanya. Kalau ada hal yang kuminta dan ingin segera Kaukabulkan, itu adalah kehadirannya. Kalau ada seseorang yang betapa kurindu untuk segera bertemu, itu adalah dirinya. Dan kalau ada sesuatu yang kuperbincangkan dengan dengan-Mu, ya Rabb ... itu ya dia. Boleh kan, Robb? Maafkan hamba-Mu ini, bukannya aku ingin menduakan-Mu, tapi aku berjanji, Rabb ... bahwa aku tak akan pernah mencintai makhluk-Mu sebelum aku mencintai-Mu dengan cinta yang sempurna.Rabb ... Bolehkah aku bertanya? Apakah dia juga sedang terjaga malam ini? Apakah dia juga sedang memanjatkan doa kepada-Mu di sepertiga malam ini? Dan apakah mulut dan hatinya masih terus-menerus berzikir menyebut nama-Mu? Begitu sa…

Kain Kafan

Gambar
CATATAN AKHIR TAHUN REMEMBERDEADOFTHE Assalaamu 'alaikum, Sobat! Apa kabar? Gak terasa kita udah berada di penghujung tahun 1436 H. Sebelum fajar di tahun esok merekah ... بسم الله الرحمن الرحيم Menjelang 1 Muharram 1437 H, sebelumnya gue pernah ngebahas tentang pro dan kontra perayaan tahun baru Islam maupun Masehi di kalangan para 'ulama dan masyarakat. Gak perlu gue kulik lagi deh kayaknya, kita udah makin pinter dengan cara kita sendiri lewat media dan referensi dunia maya. Ada tahun baru yang akan segera dilalui, ada juga tahun-tahun yang udah dilewatin. Di mana kita biasanya merancang sebuah resolusi tentang apa yang bakalan kita lakuin di tahun depan dengan menengok tahun lalu sebagai titik tolak perbaikan. Menyambut tahun baru hijriyah bukanlah dengan memperingatinya dan memeriahkannya. Tapi yang musti kita ingat adalah dengan bertambahnya waktu, maka semakin dekat pula kematian. Al HaditsRasulullah SAW bersabda,“Aku tidaklah mencintai dun…

The Student Of Life

Beberapa lama gue gak ngelapak, ternyata ada banyak hal yang pengen gue share ke elo semua. Termasuk kehidupan di dunia nyata yang semakin memeras otak dan keringat. Kenyataan hidup yang menguji kesabaran. Hembus demi hembus napas musti gue bayar dengan penuh perjuangan. Karna buat gue, kehidupan harus terus berjalan walaupun itu tinggal sehembus napas. Gue mulai belajar (lagi) banyak hal yang gak gue dapet dari dunia maya. Mendaftar ulang di sekolah kehidupan, menjadi murid kehidupan, belajar gimana ngadepin kehidupan yang sebenernya. Elo bilang telat? Terlambat untuk belajar di seusia gue? Bukankah gak ada yang telat untuk belajar?Dan ternyata kehidupan mengajarkan segalanya. Pengen belajar SABAR??? Nanti kita bakalan ketemu orang-orang yg keras kepala ama kita, atau orang-orang dengan berbagai sifat yang menguji kesabaran kita. Pengen belajar MEMAAFKAN? Nanti kita bakalan ketemu orang-orang yg menyakiti kita. Pengen belajar MEMBERI? Sebentar lagi kita bakalan dihadapkan ama orang-o…

Bersih-Bersih Blog

Judulnya Bersih-BersihAssalaamu 'alaikum, Sobat! Hai, hai, hai, apa kabar? Kembali menyapa lagi, nih ... uhuk .. uhuk ... banyak debu! Sambil bersih-bersih ini lapak, karna udah lama gak dipake jualan. Belum lagi banyak sarang laba-laba, nyamuk, kodok, ular, tikus ampe bangke juga ada. Ya, gue sadar para pengunjung dan para pelanggan gue udah pada kabur dan berpindah ke lain hati. It's fine! Gak masalah 'n mungkin gue musti ganti format. Gak melulu alay dan gak move on. Gak melulu bikin fik ... eh, gak gak ... kalo yang ini gak bakalan expired dari lapak ini! Fix! Atau musti ganti template biar gak bikin elo bosen? Tapi gak musti juga, ding ... gue masih bisa gonta-ganti CSS Background sesuka gue dan yang pasti elo suka, harus suka. *maksa Kalo ada yang nanya kemana gue mati suri selama ini, gak bakalan gue jawab karna pasti gak ada yang nanya ataupun peduli ama gue. Hiks ... OK, fix! Ishhh ... fax fix fax fix *berasa ngalay beud. Dan ... apalagi ya yang musti gue tulis se…