Postingan

Menampilkan postingan dari Maret, 2015

eksak #9 | Cerita Anak SMA

Gambar
Seharusnya sebuah kisah cinta itu sederhana. Seperti seorang bocah TK yang mendadak bilang suka pada teman sebangkunya. Harusnya cukup se-simpel itu saja. Tapi masalahnya, kebanyakan manusia semakin bertambah umur justru semakin tersesat akan definisi cinta. Kebanyakan manusia justru semakin bodoh tentang cinta. Hubungan seks pranikah dibilang karena cinta, sampai perselingkuhan setelah menikah juga dibilang karena cinta.

Misalnya seperti kasus Sang Pengacara kemarin. Ternyata motifnya adalah perselingkuhan yang dituduhkan oleh sang Suami kepada istrinya. Mungkin karena sang Pengacara terlalu sibuk mengurusi status hukum orang lain, hingga sang Istri merasa tak diurusi status rumah tangganya dsb. Kemudian sang Istri mencari orang lain untuk menemani kesepiannya tanpa sang Suami. Menurutku, mereka hanya membuat sebuah pembenaran. Tapi akhirnya keadaan menjadi lebih rumit lagi ketika cinta berubah menjadi kemarahan dan rencana pembunuhan.

***

Pagi yang cerah. Di meja panjang kantin sekol…

eksak #8 | Sang Pengacara

Gambar
eks | Series

Ada sebuah tempat, yang mungkin tak pernah terlintas di pikiranmu padahal ia selalu bermain saja di situ. Tempat mereka yang memiliki tugas menjaga ide-ide liar, sesuai dengan apa yang dititahkan. Tentang kehidupan para penjaga ide, yang bertanggung jawab untuk membuat kita pusing pala berbi dan mati-matian mendapatkannya. Ide pemikiran yang seringkali hanya berputar-putar di depan mata. Warna orange sumsum otak, kerut manja di dahi dan burung-burung ilusi yang beterbangan di sekitar kepala.
Oh, para Penjaga Ide ... kirimin pulsa, dong! Masa' lagi berperan jadi detektif buat nuntasin kasus #7 | Medan Magnet malah kehabisan pulsa? Emang sih gue jarang ngisi pulsa, tapi kenapa bisa kehabisan pulsa 'kan gak pernah diisi pulsanya? Eksak menggerutu liar. Akhirnya Pak Polisi yang nungguin aksi si Eksak selanjutnya gak sabar, kemudian ngangkat corong pengeras suaranya tinggi-tinggi, "CUT! CUT!"

"Dah nih, Eks! Pake hape gue aje." Tiba-tiba ada suara c…