Wednesday, October 8, 2014

Overtime Sunset


Rawa Bokor - Tangerang. Judulnya lembur, overtime atau kerja ngelebihin waktu yang udah ditentuin.



Mungkin kalo orang kantoran atau karyawan pabrik kerjanya antara jam 8 pagi ampe jam 5 sore. Normalnya 8 - 9 jam gitu, deh ...



Beda lagi kalo elo adalah seorang freelancer, kerja bebas lembur tanpa batas.



Beda juga gue yang notabene adalah orang lapangan, pekerja proyek alias kuli bangunan. Pasti seneng banget kalo ada lembur.



Gak peduli badan udah capek dipanasin seharian, yang penting dapet tambahan gaji.



Pekerja lapangan adalah saksi hidup perjalanan matahari dari timur ke barat. Dia juga bisa jadi seorang skywatcher, yang selalu ngawasin langit. Dia yang nyaksi'in perubahan warna langit dari biru muda menjadi jingga dan lembayung menjadi gelap gulita.



Dia tau ketika ngeliat matahari udah tegak di atas kepala, itu berarti waktunya makan siang. Tanpa ngelirik jam, diapun tau ketika jam udah masuk waktu lembur.



Biasanya gue kerja ampe jam 5 sore. Trus istirahat bentar sambil nunggu waktu Maghrib, trus sholat. Kira-kira jam setengah 7, dimulailah kerja lembur itu.



Dan bisa elo bayangin betapa cepetnya ngumpulin duit, karna kalo nyampe jam 10 malem itu diitung sehari kerja. Ditambah kerja siang tadi, berarti itungannya masuk 2 hari. Hehehe ... mantep, kan?



Dan lagi gue bisa dapet pemandangan sunset di antara konstruksi dan alat-alat proyek berat. Keren, kan? Kalo lembur di dalem kantor yang ngadepnya komputer, mana bisa kayak gini?

Tapi gimanapun gue cuma kuli bangunan yang kotor, kumal, dekil, bau, item dan keringetan. Mana mau elo kerja kayak gue? Iya, kan? Hohoho ...


8 comments:

  1. fotonya bagus-bagus yak bang :)))

    ReplyDelete
  2. aq lebih suka sunrise ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. dan aq lebih suka kamyu ... ;)

      Delete
  3. Ati-ati Kang, kagek nyampak hahahha...
    Weh jan, rong gajian isa munggah haji nu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. munggah kaji ning monas! bhahaha

      Delete