Kali Mati



sumur


Secercah bulan baru di puncak petang. Tersipu malu bersimpuh di serambi langit, bercermin di permukaan kali yang mengalir tersendat karena sampah yang menghambat. Percikan cahayanya membuat riak air berpendar keperak-perakan dalam temaram malam.

Gubug-gubug kumuh berdiri rapuh di bantaran seperti kapal-kapal tua yang bersauh. Tempat para pemulung bercengkrama mengeringkan peluh. Setelah seharian mengais sampah yang menyumbat hulu jauh.

Sampah-sampah itu yang menghitamkan air kali, membuatku mati dililit ari-ari dalam kantong plastik hitam karena dicampakkan dan tak mereka temukan.

***

Jumlah: 83 kata | prompt #67 MFF

Komentar

  1. irit mas. asyik. tp ga ada dialognya ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saking iritnya ampe gk tau musti dialog gimana? Hehehe

      Hapus
  2. hmm... dililit ari-ari?

    BalasHapus
  3. Kok melasi temen sih iku ..? Hiks..

    BalasHapus
  4. deskripsinya asik, eksak. hanya kalimat terakhir yang janggal sedikit. "Sampah-sampah itu yang menghitamkan air kali, membuatku mati dililit ari-ari dalam kantong plastik hitam karena dicampakkan dan tak mereka temukan."

    kalimat tersebut seolah 'menyalahkan' sampah karena membuat 'aku' mati dililit ari-ari. aku memilih 'menyederhanakannya' menjadi seperti ini :
    "Sampah-sampah menghitamkan air kali, membuatku yang mati dililit ari-ari dalam kantong plastik hitam tak bisa mereka temukan."

    Segitu aja deh komennya.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks, Rig! Dah ditambalin bolongnya ... sekalian ban motor gue juga, ea ... *eh, gak gak ;)

      Hapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Bang Eksak lagi romantis niyeee....

    Jadi matinya karena sampah, kali yang hitam, atau terbelit ari-ari?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karna dibuang ama ortunya, dong ... hehehe :)

      Hapus
  7. .. kalimati,, kayak pernah denger dech,, kalo gak salah nama jalan tuch sak. he..86x ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi jalanku ke kamu gak pernah ada matinya, Pie! Ecieye ... XD

      Hapus
  8. hiks.... sedih

    BalasHapus
  9. oh ini cerita bayi yg dibuang oleh orang tuanya ya.. iya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita ABG | Pendidikan Seks

BTW, Apa Sich Arti CMIIW, FYI, IMHO & LOL?

Belajar Bahasa Minang

Ayat-Ayat Teleportasi

Cerita Anak SMP | Bag. III: Geng