Friday, August 22, 2014

30 Seconds To Mars



Assalaamu 'alaikum, Sobat! Apa kabar? He just stranger to some and his vision to none, he cant never get enough, get enough of the one. Itu adalah penggalan kalimat pertama dari lagu From Yesterday milik 30 Seconds To Mars (30STM) di album kedua. Sekilas lagu ini kedenger aneh aja buat beberapa orang (mungkin gue doang), karna gue cuma fokus ama kata-kata "from yesterday, from yesterday..."  yang diteriakin berulang-ulang ama Jared Leto, sang Vokalis. Berawal dari MondayFlashFiction yang ngelempar prompter berupa video clip-nya 30STM yang berjudul From Yesterday ini. Keren aja videonya udah kayak pilem yang bersyuting ria di Forbidden City, China. Bisa elo bayangin nyewa tempatnya berapa duit?


 
30 second to mars
Tomo Milicevic, Jared Leto dan Swannon Letto

Balik lagi ke penggalan lirik di atas. Menurut gue, 30STM lagi ngerumpi'in seseorang. Bahwa orang ini gak pernah puas ama kekuasaanya (he can't never get enough, get enough of the one). Seseorang ini juga selalu pengen kekuasaannya lebih dari yang udah dimiliki sekarang (on his face is map of the world), dia pengen nguasain dunia ampe mukanya kayak peta. Dari situ gue jadi penasaran, siapakah "he" dalam lirik tsb? Akhirnya gue menggugling buta dan hal pertama yang gue cari adalah logo band. 


logo
30 Seconds To Mars



Bisa baca logo di atas gak? Ya udah gugling lagi aja. Sebenernya pihak 30STM gak pernah ngonfirmasi bahwa logo ini adalah logo resmi mereka tapi logo ini tetep punya maksud: logo pertama ngegambarin angka 3 dan 0 yang saling numpuk, trus logo kedua ngelambangin waktu dan logo ketiga kayak huruf romawi yang ngejelasin tentang "menuju" atau "to", kemudian logo terakhir adalah planet Mars, karna ada dua titik di sekitar lingkaran tsb yang ngelambangin 2 bulannya Mars, yaitu Phobos dan Diemos. Nah, kalo yang di bawah ini baru logo resmi 30STM:


phoenix
Logo Resmi 30STM



Dan coba elo tebak logo apakah itu? Yap! Itulah lambang burung Phoenix. Burung yang spesial buat penganut kaum pagan Mesir. Dalam mitologi Mesir, Phoenix adalah burung suci yang ngelambangin matahari karena Phoenix lahir di pagi hari dan mati saat malam dateng. Phoenix juga dibilang sebagai representasi dari Ra (dewa matahari). Kalo dulu elo pernah maen kartu "Yu Gi Oh!", ada kartu yang paling gak terkalahkan dalam permainan kartu tsb karna poin bintangnya paling tinggi. Dan kartu itu disebut  'The Winged Dragon of Ra" dan gambarnya adalah burung Phoenix. Burung ini dihormati banget di Heliopolis, Mesir. Karna Heliopolis adalah tempat pemujaan terhadap dewa Ra. Dalam sebuah interview, sang Vokalis Jared Leto bilang kalo burung ini dikasih nama Mithra. Dan Mithra adalah sebutan dewa matahari dari bahasa Roman dan Greek. 


Yu Gi Oh!
The Winged Dragon of Ra


Ada banyak gambar-gambar keren yang elo dapet kalo elo ngetikin 30 Seconds To Mars di gugel imej. Kebanyakan gambar-gambar itu nyiratin lambang-lambang freemasonry dan illuminati. Dan gak mungkin gue jelasin satu persatu di sini. Mending sekarang kita ngebahas beberapa lagu mereka aja. Setuju? Yups, bagus! 



this is war
Back Cover Album


Kalo lagu From Yesterday berasal dari album kedua, sekarang gue langsung loncat aja ke album ketiga karna gue gak tau menau tentang album pertama. Album ketiga ini dirilis pada bulan Desember 2009. Sebelom album ini diluncurin, sempet ada konflik ama label mereka. Belom lagi Matt sang Pemegang Bass mesti pindah ke Angels and Airwaves, sehingga personil 30STM tinggal 3 orang. Kemudian dalam album ketiga bertajuk This Is War ini, merekapun ngeluarin logo baru di atas.



segitiga
Logo Illuminati


Logo segitiga dalam cover album ngingetin orang ama segitiga illuminati. Istilah illuminati yang terkenal adalah "Novus Ordo Seclorum" atau Tatanan Dunia Baru di bawah "Annuit Coeptis" atau Konspirasi Kita. Walopun mereka ngebantah itu. Mereka menyebutnya triad yg mengacu pada grup band mereka yang personilnya tinggal 3 orang. Tapi emang harusnya kita gak langsung nuduh tanpa ada praduga tak bersalah. Segitiga atau piramida mah masih umum, mungkin banyak hal juga yang dimaksudin ama Jared cs. Judul album ini adalah "This Is War", ini adalah Perang. Ada pesan tersembunyi yang pengen disampein lewat lagu-lagu dalam album ini. Kita mungkin gak pernah bakalan tau 'perang' di sini adalah apa, kenapa dan gimana.

Dalam album ini ada lagu yang menarik gue lebih lanjut. Judulnya sama dengan judul albumnya, yaitu This Is War. Ada beberapa lirik yang menurut para pakar teori konspirasi nunjukkin bahwa Jared ada hubungannya ama freemasonsy ataupun Illuminati. Ada kata "brave new world" dalam lagu ini yang nyeritain adanya perang demi sebuah 'dunia baru'. Trus pada bagian Chours ada lirik:

"I do believe in the light ...
Raise your hands into the sky ...
The fight is done ...
The war is won ...
Lift your hands toward the sun ... "

terjemahan bebasnya :

"Aku percaya dalam cahaya ...
angkat tanganmu ke langit ...
perang telah usai ...
perangpun dimenangkan ...


angkat tanganmu kearah matahari ... "

Sebuah isyarat bahwa kemenangan mereka selalu buat sang Matahari (Ra). Matahari adalah sang Pencerah dalam kepercayaan Illuminati. Itulah kenapa dalam setiap gambar piramida Illuminati, puncaknya selalu di gambarin bersinar dengan lambang satu mata di dalamnya. Itu adalah mata Dajjal Al-Masih (Horus) atau dalam bahasa kerennya One Seing Eye. Horus dan Ra, gue rasa mereka jodoh. 



simbol
Horus & Ra


Ada juga lagu yang berjudul 100 Suns. Ada lirik yang cukup menarik dalam lagu ini, "... I believe in nothing not not in sin and not in God ... ". Kalo didengerin secara seksama dalam tempo lagunya, lagu ini bisa dibilang kebalikan dari This is War. Jika This Is War nekenin pada yang pemenang perang, maka lagu 100 Suns pada yang kalah perang.Penggalan lirik di atas ngejelasin bahwa yang kalah dalam perang tsb bakalan dipaksa buat gak percaya apapun, termasuk gak percaya Tuhan. Ini sejalan ama salah satu tujuan utama freemasonry, yaitu "menghapus semua agama." Jadi bisa ngebayangin siapa "he" dalam lirik lagu "from yesterday" di paragraf awal. "He" adalah mereka yang pengen nguasain dunia. Mereka gak bakal pernah puas dan berhenti ampe dunia bener-bener ada di bawah kekuasaan mereka.

Yah, namanya juga teori konspirasi, Sob! Segalanya bisa aja mungkin, boleh percaya boleh enggak. Gue jadi inget kata-kata profesor Robert Langdon dalam novel The Lost Symbol-nya Dan Brown,  

"freemason bukanlah perkumpulan rahasia, akan tetapi perkumpulan dengan banyak rahasia ... "

So wajar aja kalo logo, simbol atau lambang freemason dan Illmuminati bertebaran di mana-mana. Kayak Bapak 'Mason' Amerika, George Washington pernah bilang, 

"cara terbaik menyimpan rahasia adalah dengan menaruhnya di tempat umum ... "

Happy Blogging 'n Keep On Fire!
Wassalaam ... :)


8 comments:

  1. wih kamu hebat sak, bisa menulis seperti ini, ttg konspirasi, tentang group band dan kemungkinan hubungannya dgn illuminati..

    saya tdk tau 30second to mars

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih, Dab! semoga bisa menginformasi ... :)

      Delete
    2. kalau analisa nama band-nya sendiri gimana sak?
      30seconds to mars maksudnya apaan?

      Delete
    3. kalo asal nama bandnya sih cuma diambil dari sub judul tesis dosen mereka di Havard :)

      Delete
  2. kalau burung phoenix, saya ingetnya harry potter aja, deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemaren di JFC ada phoenix ... shake

      Delete