Postingan

Menampilkan postingan dari Juni, 2014

Senja Di Tanah Merah

Gambar
deviantart

Kepulan asap membumbung ke angkasa. Memberi warna lain pada senja yang jingga. Aku mengendap di luluh-lantak bangunan sekolahan yang dibom siang tadi. Tugasku menyisir lokasi. Barangkali ada yang masih hidup di antara puing-puing ini. Dari bekas lantai dua tanpa atap, aku menyelinap ke arah tangga yang keramiknya mengelupas. Kerangka besinyapun sebagian besar terlepas.

Ketika aku mulai menuruni tangga, kulihat seorang anak kecil duduk memunggungiku di anak tangga terbawah. Entah sejak kapan ia ada di situ? Padahal saat naik tadi aku tak melihat seorangpun. Jarak kami tinggal beberapa tangga lagi. Mataku menyipit. Terlihat jelas olehku seorang anak laki-laki dengan betis kiri yang hancur. Pecahan mortir berkilat pada aliran darahnya yang mengering. Bibirnya terus merapal sesuatu di antara rintihan yang terkulum.

"Jangan beri ampun! Bunuh semua yang tersisa!"

Suara komandan mengiang di telingaku. Akupun mengangkat senapanku. Membidik tepat ke kepala anak itu.

"Ana…

Prabowo Atau Jokowi ?

Gambar
Assalaamu 'alaikum, Sobat! Udah gak sabar pengen nyoblos lagi ya? Sebelumnya kita ikutin drawing nomor urut capres dulu, yuk! The General Elections Commission (KPU) announced that the Prabowo - Hatta presidential ticket would be listed as number one on ballots for the presidential election, ya otomatis Jokowi - Kalla dapet number two, dong? Padahal KPU ngasih kesempatan Jokowi - Kalla buat ngambil nomor duluan.

"Jack! Elo duluan ngambil, gih!" kata KPU.

"Beres, Mamen!" jawab Jokowi dengan gaya Metalica-nya.

"Buruan! Gak usah pake dikocok-kocok. Elo kira arisan apah?" timpal Prabowo yang lagi nunggu giliran.

"Lhah, kok dapetnya nomer 2 to, Masbro? Nomer satunya ndak ada, yo?"

"Nah, pan sampeyan yang milih duluan? Kalo sampeyan dapet no. 2 berarti Masbro Prabowo otomatis dapet no. 1 gitu!" jelas KPU.

"Oh, gitu. Yo wis, ndak papa. Tapi sampeyan tetep ngedukung aku to, Mas Prab?" ucap Jokowi sambil ngelirik Prabowo.

"Ya, …