Sunday, April 20, 2014

Birthday feat. Winda



Assalaamu 'alaikum, Guys! First, I'm so sorry for my absence on the blog. I needed a bit of a break, as we all do at times. But, I'm back. In these cases, when I'm gone, you can always still find me on FB, so if you're also on there, come say hi! I'd love to see you. I promise it's fun. And today I wanted to talk specifically to my young sister. So pour yourself something nice, and let's talk.

winda


Let me introduce herself! She is Winda Harum Sari. Adik dari Windi Widiyawati 'n Windu Lestari. Dan pastinya juga adik gue. :) Pagi-pagi di hari Jum'at, mungkin cuma sedikit dari elo yang tau kalo gue baru aja ulang tahun. Yang keberapah? Pokoknya, I turned 18 on April and had a lovely birthday! A few friends came over earlier in FB wall and say happy b'day to me. Abis buka FB, gue coba nelpon Winda yang hari itu (hari libur kan, ya?) masih di kerjaan. Kebetulan si Winda ini ngambil kost di sekitaran tempat kerja dia. Pulang ke rumah paling kalo libur doang (biasanya Sabtu Minggu), itupun kalo gak dapet lemburan. 

"Halo, Nda ... " sapa gue. 

"Halo, Mas! Ada apa?" jawab Winda.

"Kok gak pulang? Kan tanggal merah?"

"Lembur, Mas. Emang kenapa?"

"Ya, gak papa, sih. Kan mumpung aku di rumah, malah kamu jarang pulang?"

"Kan kerja!"

Mulai sini nada bicara Winda udah agak sewot. Gue bingung, kok malah sewot?

"Emang gak libur?"

"Kok gak tau juga, sih?! Aku bilang kan lembur!!"

"Ya, udah. Trus Minggu ini bisa pulang, gak?"

"Ya pokoknya kalo libur! Kenapa sih Mas repot banget???!!!"

"Bukannya gitu, Nda ... "

" ... kalo gak percaya nih ngomong ama temenku!!"

Ini kenapa coba? Gak lama kemudian telepon pun berpindah tangan. Ada suara temen Winda di seberang sana.

"Halo, Mas ... iya kita emang lembur, kok!"

"I .. i ya ... " Gue makin bingung, nih anak kenapa, sih?

CRAAAAKKK!!!

Telepon udah dipegang Winda lagi. 

"Percaya, kan kalo kita emang kerja! Udah ya, Mas!"

TUT ... TUT ... TUT ...

Telepon pun mati.

Gue jadi kepikiran aja. Kenapa Winda jadi ganas kayak gitu? Emang gue salah apa? Gue coba inget-inget lagi apa yang barusan gue tanyain ke Winda, apakah ada yang nyinggung perasaan dia? Now I have a question for you. Do you ever feel confused with guys and the way they should treat you? Oke, oke, kita skip aja pertanyaan gak mutu itu! Balik lagi ke cerita hari Jum'at itu. Kayak biasa, siangnya gue pun ke Mesjid buat sholat Jum'at. Dan tumben-tumbenan gue kagak tidur pas Khotib lagi khutbah (kalo ini gak biasa). Dan petuah tentang bahayanya sifat Gumedhe (sombong) bisa gue cerna kayak mie instan yang jadi sarapan pagi gue tadi. Abis khutbah, sholat trus pulang.

Pas ampe depan rumah, ternyata Bapak gue udah ada di bangku teras.

"Assalaamu 'alaikum!" salam gue sambil nyium tangan Bapak.

"Wa 'alaikum salaam wa rahmatullahi wa barakatuh ... " jawab Bapak, " ... selamat ulang tahun yo, Le!"

"Makasih, Pak!" ciuman di tangan gue lanjutin ke kedua pipi Bapak. 

"Udah sono! Lek ndang ganti baju."

Gue cuma ngangguk trus menuju kamar sambil ngelepas satu demi satu kancing baju koko gue. Keadaan kamar gue tuh samar-samar karna abis gue renovasi tapi malah gak dikasih jendela. Dan alangkah kagetnya gue pas masuk kamar disambut ama tiga buah cake di atas kasur gue.


cake


Sebelum gue sempet mikir ini ulah siapa, tiba-tiba kedengeran bunyi korek dinyalain dan ZAP! ZAP! ZAP!



Lilin di atas cake pun nyala dan gue makin kaget bahwa ternyata Winda udah ada di pinggir tempat tidur bareng ama Febri dan Intan. Dengan serempak mereka nyanyiin lagu "Happy Birthday".


Happy Birthday
  to you
happy birthday to you
happy birthday
happy birthday
happy birthday to Mas ... !


Elo tau gimana perasaan gue siang itu, Sob? Hiks! Antara haru, senang, malu, gembira campur aduk jadi satu. Ampe gue speechless. Paling gak sepersekian detik sebelum lagu kedua mereka nyanyiin.

tiup
lilinnya!
tiup lilinnya
sekarang juga
sekarang juga
sekarang
jugaaa ...

"Make a wish dong, Mas!" seru Winda.

"Semoga  seluruh anggota keluarga ini selamat dan selalu dalam lindungan Allah SWT! Aamiin ... " doa gue seketika.

"Aamiin ... " Winda, Febri dan Intan pun serentak mengamini.

Tepuk tangan segelintir anak manusia ini pun bergemuruh (padahal cuma 4 orang) setelah gue niup abis semua nyala lilin di atas cake itu. Koor pun kembali bergema ...

potong
kuenya
potong
kuenya
potong
kuenya
sekarang
juga
sekarang juga
sekarang
jugaaa ...


Winda, Febri dan Intan pun bergantian nyalamin gue, gak lupa cipika-cipiki ala selebritis pun menghiasi pesta sederhana itu. Gak nyangka aja bahwa ulang tahun gue bakal dirayain kayak gini setelah puluhan tahun gue hidup di dunia. Ini semua berkat Winda dan adik-adik gue semua. Selalu ada bahagia yang gak terduga di keluarga sederhana ini. Tapi meskipun sederhana, gue selalu berharap kalo ini semua bakalan jadi hal terindah selama hidup gue.


Thanks to Allah yang udah ngijinin gue bernapas ampe detik ini, 
buat Rasulullah yang udah jadi panutan gue, 
juga buat keluarga dan sahabat-sahabatnya. 
Makasih banget buat Winda atas kejutan kue ulang tahunnya, 
buat Windu ama cita-citanya, 
buat Windi buruan pulang entar gue traktir makan-makan, 
buat Febri,
 buat Intan
buat Bapak atas pengorbanan yang nyata di depan mata kepala gue, 
buat Mama yang selalu gue kangenin, 
buat Bulik yang udah ngedukung gue selama ini, 
buat Elo temen-temen gue di dunia nyata maupun di dunia maya 
dan buat apapun di dunia ini yang ngebantu amalan akherat gue.


So calm 'coz it's my birthday, Happy blogging 'n keep on fire!

hormat gue,
eksak ;)
Wassalaam ... :)


12 comments:

  1. Sing ra kumanan roti ultah20/4/14 10:03

    Nang, kuenya kan ga cuma satu tuuh... dah habis semua, kah? hehe.. *pertanyaan ramutu...
    OK deeh... pokoke selamat tambah bilangan umur, syukuri semua nikmat selama ini dg memperbaiki segalanya untuk masa depan yg lebiiiih baik... *ucapan klise juga.. hihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wao, ya dah telas, Bu! Ra gelem maring, kok ... :0

      maturnuwun pandungane, Buuu ...

      Delete
  2. waalaikumsalam,
    hiks aku juga ikutan terharu.....selamat hari lahir ya mas Eksak...semoga sehat bahagia selalu dalam lindungan ALLAH SWT....
    keep happy blogging always,,,salam dari makassar :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin ...

      makasih, Bang! :)

      Delete
  3. ecieee ecieeee... selamat ulang tahun ya mas... semoga sisa umurnya berkah...

    wuduh, saya penasaran dengan nama asling bang eksak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. eciecieee ... nama asling sayaaaaa... hehehehe

      Delete
  4. selamat ulang tahun, yaaaa :)

    ReplyDelete
  5. ditanyain pengen kado apaan malah nggak jawab! haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak usah eaaa thanks! :p

      Delete
    2. pengamat iseng22/4/14 20:22

      *uhuk... tumben nolak rejeki...wkwkwk...

      Delete
    3. tumben? Bhahahaha :D

      Delete