Friday, April 25, 2014

April, Musim dan Akte Kelahiran



Assalaamu 'alaikum, Sobat! Adakah yang nanya sama kayak gue? Sekarang nih musim apa ya? Kemaraukah?  Penghujankah? Musim panas? Musim duren? Rambutan? Atau musim kawin? Gak nyangka ternyata negeri kita punya banyak musim. Gak cuma dua, tiga atau empat. Yang jelas, Summer is my favourite season and April is my favourite month, but I feel like I completely missed them and that makes me all sad inside.

But then I stop and think about everything that happened over all this month, everything that kept me from enjoying life in the way I am used, everything that kept me busy. And well, it was all good in the end. Because seasons aren’t just for the weather and the changing of colors. There are seasons of life too. Sometimes it’s as though every day is a new season, because every day brings something new, something different, something adventurous (even little adventures).

Bulan ini gue sering pergi kemana-mana, mulai dari ujung kulon ampe ujung utara Pulau Jawa. Bertemu banyak orang asing, kenalan, ngobrol, ketawa bareng, trus lama kelamaan jadi asing lagi. Di tempat kerja, di terminal, di stasiun, di pasar dsb. Tentu aja banyak orang jadi banyak cerita. As I heard somebody say recently, “every person is the hero of their own story”. Bahwa setiap orang adalah pahlawan buat cerita mereka sendiri. As I sat with them, I was struck with how often I don’t listen, how often I just blaze through life, doing my own thing and busy in only my gadget. When there are hundreds of people around me who have their own voices that need to be heard, gue baru sadar bahwa: the world is so much bigger than just me.

So, 'em trying to learn how to shut up and listen. How to reach out, instead of holding back. How to decrease, so that it may increase. How to stop talking and just do.


kelahiran
akte kelahiran palsu

Oh ya, akhir pekan ini gue pengen ke Semarang, tempat kelahiran gue. Rencananya gue mau ngurus akte kelahiran. Karna ampe segedhe ini gue gak punya akte. Buat jaga-jaga aja, siapa tau entar dibutuhin. Sekalian berkunjung ke beberapa famili yang mungkin udah lupa ama tampang gue. Mudah-mudahan aja gak kehujanan. Karna mustinya akhir April ini udah masuk musim kemarau. Kalo turis di kampung gue bilang, "mongso ketigo", tapi ternyata masih aja ada hujan. Emang musim nih lagi labil, akibatnya musim bawang merah di Kendal jadi porak-poranda, kebanyakan puso alias gagal panen.

As this month is drawing to a close, I feel like a new season of my life is beginning. So much has happened this beginning of year and so much is yet to come. In a lot of ways, I feel like a different person, with new dreams, ambitions, aspirations, and ideas. I am brimming with excitement at what the next few months will hold. Semoga perjalanan hari ini lancar dan selamat ampe tujuan. Mohon maaf, mungkin kehadiran kami mengganggu Bapak/Ibu sekalian. Kami hanya berusaha mencari sekedar buat makan. Kiranya Bapak/Ibu ikhlas memberikan sedikit rezekinya untuk kami. Dan satu tembang dari kami, semoga dapat menemani Bapak Supir dan segenap penumpang yang budiman. Sebuah lagu ... JREEEENNNGGGG!!!! #iniapacoba?

Haapy Blogging 'n Keep On Fire!

Wassalaam ... :)




10 comments:

  1. Mantan wong Smg25/4/14 12:47

    wkwkwk....musim ngacooo...
    uhuy.. ana sing arep nang Semarang.... arep kopdaran ro sapa, ya? hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. musim ngaco kui musim opo, Bu? :)

      Delete
  2. astaga.. wes gerang daplok ra nduwe akte caaaah...

    ReplyDelete
  3. waalaikumsalam...lah ini ngeblog atawa ngamen ya....., akte kelahiran itu sangat penting...paling tidak itu bukti legalitas..bahwa kita memang pernah dilahirkan ke dunia ini lengkap dengan asal usulnya......, makassar juga masih antara musim hujan dan musim kemarau, hari hujan besoknya kemarau, lusanya hujan lagi...begitu dech seterusnya...
    keep happy blogging always..salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yups, bnr bgt Bang! Makanya gue pengen bikin akte! hehehe, telat gak masalah kan, ya...

      Delete
  4. haha..ternyata musim pun bisa labil juga ya
    :)

    ReplyDelete
  5. blm punya akte? hihihi

    ReplyDelete