Sunday, January 5, 2014

Anak SMA: Kita Untuk Selamanya



anak sma
it’s not the end, it’s just beginning

Jalan-jalan. Itulah yang kita lakuin pas liburan. Dan mungkin cuma foto-foto ini yang bisa kejepret dalam dasawarsa terakhir ini. Ya, kita emang bukan lagi anak SMA yang unyu-unyu, tapi paling gak inilah yang dapet kita lakuin buat nyambung tali silaturahim. Kadang gue cuma dapet tag foto di pesbuk, karna gue tempat kerja gue yang loncat-loncat dari kota satu ke kota yang lain. Gue pengen ngumpul bareng kalian lagi, tapi gak mungkin karna sekali lagi kita bukan lagi anak SMA.

anak SMA
detak detik tirai mulai menutup panggung
tanda skenario baru mulai diusung
lembaran kertas baru pun terbuka
tinggalkan yang lama, biarkan sang pena berlaga


Liburan akhir tahun kemaren kita kembali ngumpul. Memacu sepeda motor keliling-keliling ampe pusing. Hingga tibalah kita di dataran tinggi Dieng. Walopun personil kita gak selalu komplit, tapi kita janji bakalan cerita ama yang laen. Elo tau bahwa personil yang berhalangan hadir selalu menunggu cerita perjalanan kita? Gitu juga gue ketika suatu saat gue lagi gak bisa nimbrung ama kalian. Dan sekarang biarkan gue coretin cerita persahabatan kita di lapak ini.

Anak SMA
kita pernah sebut itu kenangan tempo dulu
pernah juga hilang atau takkan pernah berlalu
masa jaya putih biru atau abu-abu, memori crita cinta aku, dia dan kamu


Kita emang bukan lagi laskar putih abu-abu apalagi putih biru, tapi kita kan pernah melalui masa-masa itu? Makanya kita bisa saling kenal ampe sekarang, walopun ada juga yang beberapa temen yang cukup dikenang dan tinggal kenangan. Coba kalo kita gak pernah tergabung dalam satu laskar, pasti kita gak saling kenal satu sama lain.

Anak SMA
saat dia masuki alam pikiran
ilmu bumi dan sekitarnya jadi kudapan
cinta masa sekolah yang pernah terjadi
dat was the moment a part of sweet memory


Masa sekolah gak afdol kalo gak ngomongin cinta. Dan dalam poto di atas ada my sweety, hayo yang mana? Tapi sayang, sekolah kelar, biasanya cinta juga kelar. Sejak pertengkaran kecil itu, gue ama dia udah gak pernah kontak lagi. Pun saat personil lagi pada ngumpul, gue ada dia gak ada, pas gue gak ada, katanya dia ada. Hadeeeuuuhhhh ....


Anak SMA
kita membumi, melangkah berdua
kita ciptakan hangat sebuah cerita
mulai dewasa, cemburu dan bungah
finally now, its our time to make a history


Kini masing-masing kita udah dewasa. Inget aja ketika dulu kita lebih suka jam kosong daripada pelajaran. Hari-hari sekolah pengennya cepet-cepet libur, eh giliran lagi libur malah pengen sekolah. Bukan karna apa, bukan juga karna pengen buka buku dan belajar, tapi karna kangen ama temen sekolah.

Anak SMA
bergegaslah, kawan… tuk sambut masa depan
tetap berpegang tangan, saling berpelukan
berikan senyuman tuk sebuah perpisahan
kenanglah sahabat… kita untuk slamanya!


Ya, kita untuk selamanya! Sengaja gue penggal-penggal lirik lagu Bondan feat. Fade2Black ini buat ngasih caption ke tiap foto yang ngingetin gue ama kalian. Gak sekadar tersenyum, bahkan kita sering ketawa-ketiwi di akhir kumpul-kumpul kita. Karna kita yakin, di lain hari dan di masa depan, kita pasti bakalan berjumpa lagi.


Anak SMA
satu alasan kenapa kau kurekam dalam memori
satu cerita teringat didalam hati
karena kau berharga dalam hidupku, teman
untuk satu pijakan menuju masa depan


Sebenernya gak cuma satu, tapi ada banyak alasan kenapa kalian selalu gue ingat. Ya, kalian berharga! Kalian juga cantik-cantik, ganteng-ganteng, pinter-pinter, lucu-lucu, setia kawan, pantang menyerah, kekeluargaan dan jutaan alasan yang bikin gue selalu kangen ama kalian semua.

Anak SMA
saat duka bersama, tawa bersama
berpacu dalam prestasi… (huh) hal yang biasa
satu persatu memori terekam
didalam api semangat yang tak mudah padam


Kayak lagu-lagunya Bondan feat. Fade2Black yang penuh inspirasi, kalian juga inspirasi gue, lhoh ... Kalo denger cerita kalian, ada yang jadi guru, tentara, dokter, perawat, dosen, pegawai kantoran, atau wiraswasta. Beruntung kalian bisa ngelanjutin ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, sehingga kalian bisa ngeraih apa yang jadi cita-cita kalian dari kecil. Sedangkan gue? Yah, mungkin gue gak seberuntung kalian, tapi gue beruntung di waktu-waktu tertentu bisa ngumpul bareng kalian yang notabene orang-orang kantoran dan terpelajar, gak kayak gue yang cuma kuli bangunan. Hehe ...

Anak SMA
kuyakin kau pasti sama dengan diriku
pernah berharap agar waktu ini tak berlalu
kawan… kau tahu, kawan… kau tahu kan?
beri pupuk terbaik untuk bunga yang kau simpan!



Kelas terakhir gue adalah XII IPA 2. Ada Sae, Andre, Gendut, Woro, Icuk, Nora, Luluk, April, Eli, Santi, Ratna, Asep, Muslimin, Eka, Mas'udah, Ira, Febri, Koko, Yeni, Bowo, Doni, Mita, Siti, dll. Itulah beberapa mantan Anak SMA yang mendiami kelas XII IPA 2! Trus wali kelasnya siapa, ya? Gue kok lupa ...  Bhahaha, dasar murid durhaka! :) 





47 comments:

  1. lo SMA taun berapa sih sak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan udah gue kasih clue di atas? Yang penting bukan di tahun gajah! Bhahaha

      Delete
  2. memang enak ya bisa kumpul bareng lagi dengen temen2 sekolah yang lama :)

    ReplyDelete
  3. Masa SMA adalah masa yang sulit dilupakan, dan disaat itu muncul cinta pertama yang kandas ... terpisah ketika kuliah dan saat itu belum ada hp dan fasbook ... seandainya ada penguhubung adalah surat, yaa waluapun sudah sama-sama punya keluarga ... silaturahmi tetap terjaga! Masa SMA memang indah!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah! Ada yg curhat! Cie ... Cie .... :p

      Delete
  4. masa SMA kalau udah jadi kenangan indah ya..
    Kalau masih dijalani, rasanya menmbosankan.. ^__^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya ... kalo udah gak sekolah, pengennya sekolah lagi! Bhahaha

      Delete
  5. kenangan putih abu-abu memang penuh sensasi yang tak terlupakan ya,
    salam dari Banjarbaru, Kalimantan Selatan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam dari Kendal, Jawa Tengah Mbaaakk ..! :)

      Delete
  6. terima kasih sudah turut mendukung gerakan PKK

    Artikel sudah tercatat sebagai peserta

    ReplyDelete
  7. masa-masa yang paling indah memang saat sekolah di sma ya mas... sangat berkesan :)

    ReplyDelete
  8. Udah ga belang5/1/14 19:36

    asyiik.... bar mlaku2 nang Dieng toh? kumplit & foto2ne akeeh... ketoke iki sing nembus ki... hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. nembus orane, kita liat aja entar malem Buuu ! Hehehe

      Delete
  9. jadi ingat dengan masa-masa sma deh

    ReplyDelete
  10. Saya kok malah cendrung ..ngepas sama lagunya obie mesak... Ya mas...hehe

    Malu sama semut merah...jadinya
    Kalo ngingat masa indah dulu di sekolah... Hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo saya malah malu sama semut item, Mas! hohoho

      Delete
  11. masa2 SMA emang seru bangett....

    ReplyDelete
  12. ane anak SMK bukansma gan wkwkwkw
    btw emg masa muda itu paling dikenang :D

    ~ Blogwalking Dari Andrekocak Blog - Trik SEO Terbaru,Backlink Gratis ~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo gitu mari kita tawuran! Bhahahaha

      Delete
  13. Tsah...masa yang penuh kenangan ya masa" SMA itu ^^

    ReplyDelete
  14. wah mas eksak ini sukanya merendah deh yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. merendah ke mana? xixixixi

      Delete
  15. mirip-mirip dengan kelakuan kami di sma dulu.. jalan-jalan pake motor, trus foto-fotoan sejenak meski masih pake helm :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, ternyata semua anak SMA begitu ea?? :)_

      Delete
  16. Kangen touring sama temen-temen SMA.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kangen kangen kangen ,,, :)

      Delete
  17. Ini serius, Mas cuma (maaf) kuli bangunan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. cius, kok! Jangan bilang miapah loh eaaa :p

      Delete
  18. Pernah SMA tho, Kang? Kirain MAN. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bhahaha, wit biyen gak gelem MAN, geleme MANTU! XD

      Delete
  19. wah sepertinya asik sekali ya, mau saya ikutan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuu! Ke mana, Bang? :-)

      Delete
  20. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  21. aq cm baca doang deh... gak ikut coment................... ;)

    ReplyDelete
  22. masa SMA adlh masa yg paling menyenangkan putih abu-abu...
    kliatannya kompak bgt ya kalian..wah jadi iri saya, kangen tmen-tmen SMA hehe

    ReplyDelete
  23. Bener banget, Sob! :-)

    ReplyDelete