Tuesday, December 10, 2013

Judulnya Ada di Paragraf ke 7 | Cari Sendiri!



Assalaamu 'alaikum, Sobat! Kabar apa? Eh, apa kabar?

Kalo elo nanya gue, apakah gue seorang perokok berat? Hhhhh ... *tarik nafas. Uhukk ... *batuk kering. Yah, dulu gue emang perokok berat. Sehari aja gue bisa ngabisin 2 bungkus rokok, walopun sekarang masih kayak gitu. Tapi itu dulu, Sob! Sebelom gue tau bahwa ngerokok bisa nyempitin pembuluh darah, nyebabin penipisan kulit, penuaan dini, ngilangin vitamin C dalam tubuh, ngurangin nutrisi buat rambut sehingga ngehambat pertumbuhan rambut. Walopun sekarang masih kayak gitu juga, sih! Dulu merek rokok apa aja gue isep, apalagi kalo ada rokok keluaran terbaru yang bikin gue penasaran. Yah, walopun ampe sekarang masih kayak gitu juga. Dulu emang sempet ngerokok, sebelom gue tau bahwa radiasi dari ngerokok sebungkus sehari setara ama 2000 sinar X. Tapi ternyata ampe sekarang gue masih ngerokok juga! ;-(

Dari dulu gue punya niatan buat setop ngerokok, karna gue pikir gak ada gunanya. Malah bertahun-tahun gue kerja, jatah buat beli rokok tuh hampir separonya. Bukankan itu mubadzir? Buang-buang duit? Tapi ampe sekarang niatan itu tinggal niat belaka. Gue tetep ngerokok aja! ;-(

Dulu gue sempet menentang Bokap gue yang ngerokok dengan berbagai argumen dan dalil yang gue ketahui. Tapi sekarang gue malah ikut-ikutan ngerokok! ;-(

Penelitian di sebuah universitas bilang, kalo makan coklat atau minum susu coklat sebelon ngerokok tuh bisa bikin rasa rokok jadi pait trus orang gak jadi ngerokok. Tapi ternyata malah nikmat banget dan bisa dijadiin temen rokok selaen kopi dan kacang-kacangan. ;-(

Menurut temen nongkrong gue, Dr. Anthony Youn (ahli bedah plastik terbaik AS) bilang, kalo cewek yang ngerokok tuh bisa bikin payudaranya cepet kendor. Makanya gue gak mau punya cewek yang doyan ngerokok. ;-(

Dan elo tau, Sobat? Ternyata pengentut pasif (orang yang menghirup kentut orang) itu lebih galak daripada perokok pasif! Pernah gue naek angkot ama temen gue. Kebetulan angkot lagi ngetem menuhin penumpang. Seberat-beratnya gue sebagai perokok, tapi gue termasuk orang yang sadar lingkungan. Gue gak mau ngerokok di tempat umum (angkot, bus, klinik, pom bensin, wc umum). Tapi temen gue malah dengan cueknya ngerokok, padahal penumpangnya ada ibu-ibu bawa anak kecil, nenek-nenek janda, karyawati pabrik rokok, ama cewek berseragam SMA kesempitan.

"Cuy! Matiin rokok lu napa? Gak enak ama yang laen!" kata gue ngingetin temen gue.

"Santai aja, eks! Gue yang ngerokok kenapa elu yang gak enak?" jawab temen gue cuek.

"Tempat umum, Cuy!" kata gue lagi.

Tapi si Cuy tetep enjoy aja nikmatin isep demi isep rokok. Asep menuhin seisi angkot. Ekspresi penumpang pun bermacem-macem. Ada yang tutup idung, ada yang ngibas-ngibasin tangan, ada yang buka jendela trus kepalanya keluar masuk kayak kura-kura dsb.

Gak tau kenapa tiba-tiba perut gue mules. Mungkin karna angkot gak berangkat-berangkat, sedangkan hari makin panas, malah si Sopir enak-enakan ngegangguin mbak-mbak penjual bensin eceran. Dan ...

DUUUUUTTTT ... !!

Gas karbon pun keluar dari bawah gue. Sial! Gue sempet mikir itu suara kentut gue, kah? Kenapa bunyinya DUT, gak TUT? Namanya kan kentut, bukan kendut? Dan saking sibuknya bertanya-tanya sendiri, gue gak nyadar ternyata ekspresi penumpang pun bermacam-macam. Semua menoleh ke arah gue. Seolah-olah gue tuh abis korupsi gede.

"Hmmptt! Bau banget!" kata ibu-ibu yang bawa anak kecil.

"Bocah kok gak sopan!" timpal nenek-nenek janda sambil nutup idung pake tangannya yang kisut.

"Masuk angin ya, Mas?" tanya karyawati pabrik rokok dengan mimik muka antagonis.

"Eaaa ... 4mpYuuuN! Cp c1h yNG k3ntUTth??" ucap si Cewek berseragam SMA kesempitan dengan alay-nya.

"Busyett, dah! Lo tadi makan apaan, eks?" sembur si Cuy di sebelah gue.

Mereka pun berhamburan keluar nyari udara segar. Sementara gue tinggal sendiria di dalem angkot, nahan malu ampe muka gue merah ganteng. Fakta terbukti! Bahwa pengentut pasif lebih galak daripada perokok pasif, padahal asap rokok lebih berbahaya buat kesehatan daripada ngehirup kentut. *duuuuuttt ...

Ya udah deh, Sob! Gue lagi mules, nih! Gue ke WC dulu, ea ... *rokok mana rokok? Dan satu lagi fakta, bahwa rokok tetep punya relativitas hukum dan rokok buat gue adalah temen setia pas gue lagi posisi 45° di WC. ;-)

Happy Blogging 'n Keep On Fire!
Wassalaam ... :-)


30 comments:

  1. Judul nya: cuy, matiin roko lu napa?

    ReplyDelete
  2. ngerokok itu udah tradisi dari nenek moyang dulu. jadi kalau ngerokok d tempat umum itu berarti menghargai jasa nenek moyangnya. maklum lah -__-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget! Bener2 dimaklumin. XD

      Delete
  3. kacau nih, cuman bisa ngakak aja bacanya, hadeuhh.. :D

    ReplyDelete
  4. hahahaha...asap rokoknya keluar pintu bawah...
    tidak apa-apa merokok mas asal jangan berlebihan dan di tempat yang di sekitar anak-anak, ibu-ibu, dan orang tua atau orang yang sakit. Saya juga merokok, tetapi tidak berlebihan, satu bungkus rokok bisa habis 3 hari. Maklum saya juga takut sendiri, banyak pasien saya meninggal karena gangguan paru-paru dengan riwayat merokok

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, ternyata elo ahli medis! salooott ... tapi semoga kita semua gak kenapa-napa, sob! hehehe

      Delete
  5. lebih milih mana mas, nyium bibir atau nyium silit?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nyium cewek aja lah, dab! gak bibir gak silit kalo sama2 cowok ya sama aja..
      bhahahaha

      Delete
  6. haha, bedanya nih sob, kalo asap rokok itu kelihatan, jd kita bisa menghindarinya. sedangkan kendut itu gak kliatan, makanya gak ada yg bisa mengelak... hahaha... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bhahaha, senjata biologis, Sob! :D

      Delete
  7. Wkwkwk..... Untung si nenek ndak pingsan di dalam angkot loh.... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo pingsan mah malah berabe! XD

      Delete
  8. Hahahahaha..... ga tutup hidung lagi. Tutup mulut agar ga dikira kesurupan (hantu tawa)

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi gak bau kan, Bu??? hehehe

      Delete
  9. ternyata efek kentut lebih meledak daripada efek asap rokok ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ibarat perang, ini udah kayak senjata biologis! gak nampak tapi mematikan! :D

      Delete
  10. ini yang nulis sebenarnya anti rokok atau lagi kampanye rokok,
    soalnya ada promosi susu coklay yang katanya enak dinikmati sambil merokok...padahal ini rahasia banget lohm tidak semua orang tahu, kecuali agent rahasia negara...kenapa sekarang malah dibocorin yaaaa......... ;-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. keceplosan, Bang! maappp ... ckckck

      Delete
  11. jadi asap kentut dan asap rokok merupakan sama bahayanya.. hwekekeke :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung targetnya! hohoho

      Delete
  12. pengentut pasif18/12/13 17:49

    Pengentut pasif lebih galak dari perokok pasif... Oo... ngono tow... nek menurutku judul sing luwih pas yoo...NEKAT.. lha wong wis ngerti isih dilakoni... hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan gak sengojo, Sob! hehehe

      Delete