Wednesday, November 6, 2013

Cerita ABG | Pendidikan Seks



Assalaamu 'alaikum, Sobat! Inget gue? Gue eksak. Sekarang umur gue 18+. Tapi sekali ini, gue pengen cerita tentang masa-masa ABG gue. Kebetulan rumah gue deket ama lingkungan pondok pesantren. Waktu itu gue masih SMP dan biasanya sepulang sekolah, gue ikut-ikutan ngaji buat ngisi waktu daripada maen gak jelas.

Pada suatu sore, gue lewat di depan kelas 'Aliyah (setingkat SMA), kelas kok rame banget kayak pasar, padahal ada ustadznya. Tapi emang heboh banget, apa gak ngeganggu kelas laen? Kadang terdengar para santri berseloroh, urakan, dehem-dehem geje, dsb. Pokoknya sukses bikin gue penasaran.

"Ngaji apa to, Kang? Kok heboh banget!" tanya gue pada seorang senior saat pelajaran usai.

"Kitab Qurrotul 'Uyun! Ups! Ini khusus dewasa, sampeyan belum saatnya." jawab si Senior.

Wuasem! Jawabané nyelekit. Tapi gue inget nama kitabnya. Akhirnya rasa penasaran ngebawa gue ngosak-asik tumpukan kitab di perpus ponpes. Dan, taraaaa ... Ketemu! Gue pun ngumpet, cari tempat strategis buat ngelampiasin rasa penasaran gue ama isi kitab itu.

Di pojok kamar, sebuah kitab kuning kusam yang udah koyak sampulnya, kamus Al-Munawwar, setengah gelas kopi dingin dan sebatang rokok kretek. Sementara sebentar lagi Maghrib, santri-santri yang laen lagi pada ngantri mandi.

Sebagian besar isi kitab ini adalah hadits dan sya'ir. Agak susah juga mudengnya, maklum gue kan masih newbie. Akhirnya setelah bolak-balik nengok kamus, gue berhasil nerjemahin sebuah sya'ir/nadzom yang diikutin ama sebuah hadits yang kurang lebih begini: 

"Mua'niqon mubasyiron muqobbalan ### Fi ghori a'iniha fahaka waqbala."

Syekh penadzam ngejelasin : Kalo mau ngelakuin hubungan suami istri, baiknya diduluin ama senda gurau bareng istri , bermesra-mesraan dengan berbuat sesuatu yg diperbolehin, misalnya : megang-megang atau ngelumat puting payudara istri, ngerangkul, meluk serta nyiumin pipi, kening, leher, payudara, perut dan semua anggota tubuh istri. Asalkan jangan sampe nyium kedua matanya karna bisa nyebabin perpisahan walopun dalam keadaan lupa.

"Jangan menyetubuhi istri kalian seperti hewan! Di antara kalian dengan istri-istri kalian haruslah ada utusan," sabda Rasulullah SAW.

"Ya Rasul, apa yang engkau maksud dengan utusan itu?" tanya salah seorang sahabat.

"Utusan adalah ciuman dan kata-kata yang indah." Jawab Rasulullah SAW.

(HR. Ad-Dailami)

Hmmm ... Inikah yang disebut pemanasan atau foreplay? Tampak nyata bahwa Rasulullah ngehargain banget perasaan kaum hawa. Mantep! Di hadits berikutnya juga dijelasin detil pahala yang didapet dalam setiap sentuhan pada tempat-tempat tertentu yang bisa ngebangkitin gairah seksual. Dari mulai pahala megang kedua tangan istri, nyium istri ampe pahala mandi setelah berhubungan.

Gak terasa adzan Maghrib berkumandang dan satu persatu santri mulai masuk kamar buat persiapan sholat. Gue pun cepet-cepet ngemasin abrak-abrak gue. Gak enak aja kalo ketahuan yang laen. Cara jawanè: durung unggahè! Hehe ...

***

cover
Kitab Qurrotul 'Uyun

'Tummata ya'lu fauqoha biliiny ### Rofi'atarrijlaini u'tabyiny."
Hendaknya suami naik ke atas istrinya dengan lembut seraya mengangkat kedua kakinya. Istri mengangkat bokongnya dan mengganjalnya dengan bantal seraya menyandarkan kepala.

Itu adalah bunyi dalam salah satu sya'ir tentang posisi persetubuhan paling nikmat dalam kitab Qurrotul 'Uyun yang gue inget setelah gue masuk 'Aaliyah di beberapa tahun berikutnya.

Qurratul 'Uyun adalah khazanah kitab kuning yang cukup terkenal di kalangan ponpes tradisional. Sebuah tutorial buat ngejalanin bahtera rumah tangga dan step by step dalam nelusurin lika-liku kehidupan seksual. Mulai dari keutamaan nikah, milih jodoh yang cucok, adab bersetubuh ama istri, posisi-posisi bersetubuh yang paling nikmat, ampe pentingnya puncak kepuasan (orgasme) yang diraih secara bersamaan oleh sepasang suami istri.

Seks adalah fitrah manusia sebagai makhluk biologis. Dalam hal ini, Islam ngebolehin pengembangan seni bersenggama. Syekh Imam Abu Muhammad, penulis kitab ini berpendapat, dalam persetubuhan suami istri terdapat puncak kenikmatan, puncak kasih sayang terhadap pasangannya, pahala, sedekah, kebahagiaan jiwa, sirnanya pikiran-pikiran kotor, musnahnya ketegangan, badan terasa ringan dan bikin sehat. Setiap bagian tubuh ngedapatin sentuhan kenikmatan, mata dapet kenikmatan dengan ngeliat pasangannya, telinga ngedengar perkataannya, hidung mencium aromanya, mulut mengecupnya dan tangan mengelusnya. Hot!

Kitab ini juga ngebahas tentang walimah (pesta pernikahan), waktu yang tepat buat ngelangsungin pernikahan, saat paling pas buat bersetubuh, nasihat biar pasutri saling menyayangi, serta tanggung jawab ortu dalam ngedidik anak.

Well! Pantes aja gue baru boleh ngaji kitab ini pas gue udah ngerasa dewasa. Bukan cuma dewasa secara fisik tapi juga musti dewasa secara psikis dan dewasa cara berpikirnya.

tittle page
Halaman Judul


Menurut gue, kitab ini lebih kompleks kalo dibandingin ama kitab sejenis, misal Al-Rawdhul 'Athir fi Nuzhatil Khathir karya Syekh Muhammad An- Nazawi, 'Uqudul Lujjayn karya Imam An-Nawawi dll. So, gak heran kalo ampe sekarang kitab ini tetep dipertahanin sebagai referensi utama dalam pendidikan seks di ponpes-ponpes salaf seluruh Indonesia.

Sex education emang perlu diajarin. Gak harus sedini mungkin, santri ponpes pun musti nyampe tingkatan tertentu dulu baru boleh belajar kitab tentang pendidikan seks ini. Terlebih ama maraknya teknologi, dimana generasi ABG secara gampang ngakses apa aja via internet. Miris aja kalo tanpa pendidikan, secara otodidak mereka mengonsumsi sesuatu terkait seks. Usia ABG adalah fase kelabilan seorang anak manusia. Mulai dari cara berpikirnya yang absurb dan gampang terpengaruh ampe kepengentahuannya pada sesuatu yang baru. Di sinilah peran dan tugas penting dari pihak ortu dan guru dalam hal pengawasan anak usia ABG.

Kiranya begitu Cerita ABG gue. Semoga bermanfaat buat kita dan generasi muda kita semua. Happy Blogging 'n Keep On Fire!
Wassalaam ... :)

"Artikel ini turut mendukung gerakan PKK Warung Blogger"



84 comments:

  1. Terima kasih sudah turut mendukung gerakan PKK

    artikel sudah tercatat sebagai peserta

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih..., Om.
      *eh... lha koq malah aku sing jawab. *kaburrr*

      Delete
    2. Suwon, Oom! *langsung mlayu ngoyak Kang Samaranji!

      Delete
  2. Haha....
    Wis khatam rung, Kang? Jangan dipraktekin dulu eeaaa. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Senajan rung khatam tapi wis apal, Kang! Garek praktekke wae! Bhahaha :v

      Delete
  3. mantap sak, bisa menang elo kalo gini ceritanya gkgkgkgk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue gak maen SEO, Bung! Awam bgt gue! Ini cuma ngeramein aja, kok ... :-)

      Delete
  4. hmm... mantepp mas artikelnya..
    mari kita dukung PKK WB... salam kenal...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih, Mas! Mari kita dukung, PKK! Hehe, berasa jadi ibu-ibu ... ;-)

      Delete
  5. sebagai seorang kaum sarungan sendiri , ane kagak pernah kitab qurrotul 'uyun sak :v , apa gue ada gannguan yak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kagak pernah baca maksud nya >,<

      Delete
    2. Bhahaha, berasa laduni aja kalo kitab ini mah! Hehe ... ^_^

      Delete
  6. Sepakat dan ngedukung 100 persen :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih atas dukungannya, Sob! ;-)

      Delete
  7. nice post gan , ,
    ntar bisa dipraktekin , , ,hahahahahahah

    ReplyDelete
  8. Izin berkunjung mas, salam kenal semoga sukses .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue gak kenapa-napa, kok! Gak sakit juga .. Hehe

      Delete
  9. hm... jadi sudah ngrokok sejak SMP ya? *salahfokus*

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan rokok beneran itu tante, cuma permen rokok itu nha.

      Delete
    2. Wis uwis, tante karo ponak'an jo dho padu! Bhahaha

      Delete
  10. serrr...desus..desus kencang nih sob habis baca ni artikel :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apanya tuh yg desas-desus kenceng? :-P

      Delete
  11. udah kahtam mas ? saya udah boleh baca belum ya

    ReplyDelete
  12. Wah terima kasih pak infonya tentang posisi-posisi yg nikmat dalam berhubungan seks..
    saya malah baru tau ada kajian atau bahasan kitab yg sampai mendetail seperti itu.
    berarti ini semacam kamasutra syariah gitu ya pak?

    Nama-nama perawinya masih cukup asing bagi saya.
    saya taunya bukhari muslim doang pak..

    tentang posisi-posisi yg wuuenak bisa di-share di postingan berikutnya ya pak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku yo melu ngenteni :D

      Delete
    2. Halah yo yo ... Kabeh kok diarani syariah? Kesané ki kayak ikut2an. Misal eksyar = ekonomi syariah, seolah-olah agama gak ngatur ttg ekonomi. Pas waktunya ngatur, malah diembeli nama syariah! Hehe..

      Ini juga gak pas kalo disebut kamasutra, Dab! Karna adab dan sopan santun tetep diatur juga. Kalo posisi enak mah emg yg dicari, kan? Makanya agama ngatur itu buat umatnya. :-)

      @MasBud: ngenteni opo, neh?

      Delete
    3. wis ndang gage diposting ae..

      Delete
    4. Wuasem ik malah meling yo yo ...

      Delete
  13. dari pojok kiri ada kopi sama rokok.. emang wkt SMP dah rokok ya sak... lanjut

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lagi masa percobaan, Kang! Hehe

      Delete
  14. Replies
    1. Salam kenal kembali (makili admin) :D

      Delete
    2. Adminé ijeh urip, Ndez! Bhahaha

      Delete
  15. Kumpulan Cerita ABG Hot Berjilbab ada disini !

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya suka! Saya suka! :-D

      Delete
  16. bhasan mengenai kitab nya lengkap banget mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini emang Masternya Vin :)

      Delete
    2. Heishh, admin is not dead! Salam kenal ... :-)

      Delete
  17. Rokok kretekke merekke opo Kang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Merekké tuju enam, Kang! Bhahaha

      Delete
    2. Senengé modho2! Bhahaha

      Delete
  18. aku dulu juga gak boleh ustadzku belajar kitab ini. katanya saru ngomongin isinya, apalagi santrinya cewek :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, kalo santriwati biasanya yang ngajarin ustadzahnya, Miss! Hehe ... ;-)

      Delete
  19. Artikel yang bagus sekali, semoga cerita abg nya masuk di pejwan. Salam kenal aja ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin ...
      Makasih, Sob! Salam kenal juga ea ... :-)

      Delete
  20. cuaca dingin begini asiknya baca-baca informasi bermanfaat yang seperti ini dulu, terimakasih atas informasinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih kembali, Sob! :-)

      Delete
  21. Cerita yang sangat bermanfaat..
    semoga sukses

    ReplyDelete
  22. Maaf, terus reaksi Mas setelah baca kitab itu gimana? *ehem-ehem...

    :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya gitu, ehem2 juga kayak elo! bhahaha

      Delete
  23. Bagus bagus bagus ..heehee kenal salam mas..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih, Sob! Salam kenal jugaaaa ... :-)

      Delete
  24. Infonya bermanfaat bgt :) thankyou kangmas hahaha

    ReplyDelete
  25. makasih mas infonya,ijin share ya . .

    ReplyDelete
  26. agree with your opinion :D

    ReplyDelete
  27. Anonymous18/7/14 23:53

    Salam salaman...add pin bb 7DC8E735

    ReplyDelete
  28. Saya kirain gak diajarin hal beginian di pesantren. Ternyata udah maju dari dulu soal seks ini di pesantren.

    ReplyDelete
  29. Dipesantren itu lengkap. dan disana ada pengaturan umur dan kesiapan santri untuk menerimanya. makanya mondok kepesantren ya mas biar gak heran nemu beginian.

    ReplyDelete
  30. HADIRNYA PERMAINAN MONOPOLI TERHEBOH DAN TERDAHSYAT DI INDONESIA!!

    INDOMONOPOLY SITUS ONLINE MONOPOLI SATU-SATU NYA DIINDONESIA DENGAN UANG ASLI TERBESAR

    -DEPOSIT 20.000

    -WITHDRAW 50.000

    -REFERRAL 50% + ACCESSORIES 7HARI (syarat ketentuan berlaku)

    - CASHBACK 10% (setiap minggunya)

    INDOMONOPOLY.COM TELAH DI SUPPORT OLEH BANK: BCA, MANDIRI, BNI & BRI

    UNTUK KETERANGAN LEBIH LANJUT SILAHKAN HUBUNGI CUSTOMER SERVICE KAMI YANG RAMAH 24JAM BERSAMA ANDA

    website http://goo.gl/SjhVsd

    fans page facebook https://goo.gl/vHund8

    BBM Pin : 5649B320

    Line : hermilyrostan

    ReplyDelete