Thursday, October 31, 2013

Before Rain

L ea masih duduk di atas sisa pokok akar yang terbakar. Menunggu turunnya hujan walaupun sebentar. Menjaga mendung di langit agar tak in...

Monday, October 28, 2013

[BeraniCerita #33] Sumpah Pemuda

"Owalaaah! Anak-anak muda sekarang kok ya pekok-pekok! Moso' Sumpah Pemuda aja ndak pada apal?" ujar Bapak yang sedang menyemp...

Saturday, October 26, 2013

Weekend Currently

A ssalaamu 'alaikum, Guys! Whaddap? I can't decide what genre of blog I write. It is incredibly excited, but also incredibly bor...

Wednesday, October 23, 2013

The Jack

J ack menyusuri jejak dari rumput tersibak yang menjadi jalan setapak. Mengikuti benda terbang yang baru saja melintas di atas rumahnya....

Sunday, October 20, 2013

Cerpen | Menertawakan Sejarah

A ku tak ingat pasti kapan pertama kali kami bertemu. Mungkin sebulan atau dua bulan yang lalu. Waktu terkadang sering memanjang dan ...

Saturday, October 19, 2013

[BeraniCerita #32] Bu Layla

"Kapan terakhir kali mengajak Nina si bungsu main ke taman? Kapan terakhir kali Mama memasak buat orang rumah? Kapan terakhir kali Ma...

Thursday, October 17, 2013

Suatu Sore Di Commuter Line

"Ya, Allah!" "Allahu akbar!" "Astaghfirullah!" Itu bukan seruan di medan perang. Itu adalah seruan para pe...

Tuesday, October 15, 2013

Selamat Hari Яaya 'Idul Adha 1434 H

Assalaamu 'alaikum, Sobat! Salam kenal. Namaku Mawar. Kata ibuku, mawar adalah nama bunga indah yang pernah tumbuh di bumi. Kita ...

Saturday, October 12, 2013

#FF 100 Kata

"Kamu punya apa?!" hardik ayah pada Tejo, kekasihku. Tejo pulang dengan kecewa. Melambai putus asa ke jendela kamarku. Suatu hari...

Thursday, October 10, 2013

27 Maret

K ota sampah dulu bernama Jakarta. Kota ini pernah menjadi ibukota Indonesia. Beberapa tahun lalu, sebelum ibukota dipindah ke Samarinda. ...

Monday, October 7, 2013

Malpraktik Blogging

Assalaamu 'alaikum, Sobat! Apa kabar dumay? Gak ngeblog seminggu tuh rasanya enjoy banget. Gue gak mikir bahan posting, gak peduli tr...

Thursday, October 3, 2013

FIKMINJOWO | Fiksi Mini Berbahasa Jawa

A ssalaamu 'alaikum, Sobat! Elo tau kan kalo gue lagi keranjingan belajar fiksi? Makanya akhir-akhir ini, lapak gue penuh ama fiksi. M...

Tuesday, October 1, 2013

Alas Roban Drift

Subah, 23:45. "Keep racing, Bro!" kata pengemudi mobil itu. Aku tersenyum palsu dengan ujung bibir yang kusunggingkan sedikit. M...