Thursday, September 5, 2013

Sang Bintang


mas agung
Prompt #24


Aku tak menyangka saja bisa berada di antara para bintang hiburan tanah air ini. Padahal dulu aku bercita-cita ingin menjadi polisi, kemudian menjadi panglima tinggi di republik ini. Kupikir tadinya sulit untuk berkecimpung di lingkungan seperti ini. Mengingat siapalah aku? Hanya anak kampung yang mengadu nasib di ibukota. Demi membantu kedua orang tuaku yang menanggung banyaknya adik-adikku. Tapi sekarang paling tidak aku bisa meringankan beban mereka. Kukirimkan uang tiap bulan untuk biaya kehidupan mereka sehari-hari.

Beberapa bulan yang lalu, aku berkenalan dengan seorang binaragawan yang juga sering membintangi berbagai sinetron. Dia juga pernah muncul sebagai bintang iklan. Aku memanggilnya Mas Agung. Awalnya aku tertarik dengan bentuk tubuhnya, otot-ototnya yang menonjol dan badannya yang kekar. Terbersit keinginanku untuk memiliki badan seperti dia. Akhirnya aku pun memutuskan untuk mengikuti klub yang dia bina. Mulai dari fitness, latihan fisik, angkat berat dan kontrol pola makan. Program demi program tak pernah kulewatkan. Dan ternyata hasilnya begitu memuaskan. Sekarang posturku tak kalah dengan atlet binaraga yang sering berpartisipasi dalam ajang olahraga dunia. Aku membayangkan bila nanti aku mudik, pasti orang sekampung akan berdecak kagum melihat perubahanku.

Kegiatanku setiap harinya bisa dikatakan cukup padat. Aku harus bangun pagi dan segera berangkat ke lokasi syuting. Aku berbaur dengan para artis, selebriti, bintang film, kru televisi dan sutradara. Dari sini aku banyak belajar dari mereka yang telah berpengalaman. Mencuri sedikit demi sedikit ilmu tentu saja lebih baik untuk bekal masa depanku, daripada merasa sombong karena telah menjadi bagian dari mereka. 

Hari ini aku selokasi dengan mas Agung. Tentu saja aku merasa sangat senang. Kulitnya mengkilat, pengaruh dari semacam minyak yang dioleskan ke badannya. Apalagi ketika sinar lampu menerpanya. Itu berguna untuk mempertegas bentuk tubuh agar otot-ototnya semakin terlihat jelas. Dia akan syuting untuk iklan sebuah minuman kesehatan.

“Rolling! Action!” kata sang Sutradara.

“Maknyuss! Stamina buah asli! Energinya maknyuss!”

“Cut! Cut!”

“Make up! Make up! Minyak di wajahnya kebanyakan.”

“Partoooo … “

Aku kaget. Padahal aku sedang berkhayal, kapan aku bisa main film atau membintangi sebuah iklan.

“Ihh … Pak Sutradara panggil eike Pretty dong, ah! Sebel eike! Huh … “

“Iya, iya … tuh, make up ulang Si Agung!”


 *Jumlah: 351 kata.


30 comments:

  1. Pretty... -_-"

    Kirain dia artis juga, ternyata cuma makeup artist. -_-"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe.. Makasih dah mampir! ;-)

      Delete
  2. waaaaaaaaaaaaao badannya bagus banget sob. apa itu Adminnya y hehehhe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeyy! Ternyata ada juga cowok yg suka ama eyke! Hadeuhh.. :-P

      Delete
  3. Haha..nyiri khas banget deh di tiap posting mas Eskak..di endingnya...selalu bikin ketiwi.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, ketawa dong! Makasih, ea... :-)

      Delete
  4. jiaaah si pretty...badan sih oke..tapi kelakuan..hayyyyah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bhahaha.. Kelakuan kayak hello pretty! :-D

      Delete
  5. kirain yg suka di tipi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak punya tipi, Sob! Hehe..

      Delete
  6. Ealah kirain sama2 artis ternyata cuma makeup artis he he..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lagi meniti karir, Mbak! #heisy

      Delete
  7. aishh, udah serius ngebaca kesuksesanya
    eh taunya lg ngayal doank
    -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang udah sukses, kok! Tapi belum level artis. Hehe..

      Delete
  8. jare ora seneng ngayal maning.. huuuuuooooo..................

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sing ngayal si pretty kaaa.. Dudu nyong! Bhahaha

      Delete
  9. wkekekek ku kira ini beneran , ternyata cuma khayalan doang toh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkekekek, iya... Makasih dah mampir, Vina! :-)

      Delete
  10. hehehehe... si prety ah.. dikirain udah jadi artis... hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hampir, bentar lagi! Hehe..

      Delete
  11. Dooh, Pretty...
    Semoga dikau beruntung di lokasi syuting ya... ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin...
      Makasih doanya, Kaka! :-)

      Delete
  12. hihihihi.... eike mau dwong di make up hahahaha....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayyuuu yak yuuukk... ;-)

      Delete