Monday, August 12, 2013

Ketika Halal Bi Halal Cuma Bikin Nyesek

Assalaamu 'alaikum, Sobat! Bakda salam, segenap jajaran elit di belakang eksak's blog mulai dari lay outer, template designer, blog conceptor, script writer, encode decoder, copasser, plagiator dan administrator pengen ngucapin Eid mubarak! Minal 'aidzin wal faizin, mohon maaf atas semua salah dan dosa gue karna udah ngaku-ngaku blogger ganteng. Atas pelanggaran hak cipta karna aksi jiplak-menjiplak gue. Atas tulisan atau komentar yang sengaja dan gak sengaja bikin sakit hati. Atau apa aja yang bikin elo gak berkenan. Dan semoga elo semua mau ngehalalin apa pun yang gue sebut di atas.

So, itulah kenapa hari raya idul fitri alias lebaran selalu identik ama yang namanya halal bi halal! Karna yang tadinya haram dan dosa kalo dilakuin, jadi halal dan dimaapin. Hope Allah blesses us!

Kayak tahun-tahun sebelumnya, lebaran tahun ini gue gak ngelewatin halal bi halal di kota kelahiran gue. Ketemu sodara senenek dan temen-temen lama gue. And u know, Guys? As we grow old year by year! Biasalah basa-basi kalo ketemu ama orang-orang yang udah lama gak ketemu. Dan obrolan temu kangen itu selalu berubah dan cenderung ektrim dari tahun ke tahun.

Tahun pertama, "Eh, kamu udah gede yaaa ... " tahun kedua, "Sekolah dimana sekarang?" tahun ketiga, "Kerja apa?" tahun berikutnya, "Kok calonnya gak ikut?"

Tahun ini ...

"Udah berapa anaknya?"

"Hah!? Anak? Nikah aja belom!"

"Whatz?! So, kapan nikah?"

*tersenyum nyesek.

"Di tunggu deh undangannya."

*pura-pura meninggal.

Well done!
Halal bi halal yang sukses bikin gue nyesek. Walaupun gue berjiwa muda dan ganteng sepanjang tahun, gue tetep beranjak dewasa dan menua. Secara lingkungan di kota kelahiran gue ini, nikah muda tuh udah terlalu mainstream. Temen-temen sepermainan gue udah pada nikah dan punya anak, bahkan yang berumur di bawah gue pun udah pada berlomba ke arah sana. Nah, gue? *nanya ama opor ayam.

OMG!
Semoga Allah selalu bersama orang-orang yang ditanya, "Kapan nikah?". Akhirnya gue curhat ama Allah. Ya, Allah! Kapan gue nikah? *nah, loh malah nanya.

Hiks! Udah, ah! Malah tambah nyesek. Btw, gue masih di tempat sodara. Bentar lagi gue balik ke Kendal. Semoga perjalanan gue lancar dan slamet ampe tujuan. *aamiin...

Okelah kalo begono! Gue siap-siap dulu. Ada beberapa tempat yang musti gue kunjungin. Ampe ketemu tahun depan ea... :-) *eh!

Happy Blogging 'n Keep On Fire!

Wassalaam... ;-)


18 comments:

  1. Jadi, kapan nikah bang andi?? #eh,,, minal aidzin wal faidzin,,, ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe..
      Fii kulli 'aam wa antum bi khoir! :-)

      Delete
  2. hehehe... harusnya thn 2011 kan kamu nikah.. tp krn adik2 km lum nikah.. km gak jadi nikah.. haha..

    cepetan nikah... uty aja udah punya anak :p

    minal aidin wal faizin yo mas bro..
    salam buat adik, bulek, dan bapak..
    mohon maaf lahir bathin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Syukron ea..
      Fii kolli 'aam wa ent bi kher! ;-)

      Delete
  3. haha... Jangan2 elu nyesek bukan karena pertanyaan2 itu kan, tapi karena kebanyakan makan :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bhahaha, bener bgt! Untung aja gue gak lagi puasa! Hehe..

      Delete
  4. Biar nyesek kan masih ada ketawa nya bang :)
    met lebaran n nikmatin mudiknya deh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups! Bener juga ... Met lebaran juga, Sobat! ;-)

      Delete
  5. pertanyaan kayak getu sdh biasa kok, nyante aja bro. Alu dulu cukup njawab dng senyum plus kalimat: kalau ada yg bisa dikenalin, boleh banget tuh. Jd sekalian di doain dan dibantuin mempercepat ketemu jodoh...

    #mohon maap lair dan batin yeaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah, gue rasa orang yg udah berumur pernah pengalaman kaya gitu! Hehe.. Thanks ea Ri! Mohon maap lair batin juga ea.. :-)

      Delete
  6. Taqabalallahu minna wa minkum..
    Mohon dimaafkan semua kesalahan saya ya sak..

    Foto di header itu foto kamu ya sak?
    Wah sudah mulai lumayan kereen sekarang gayanyaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2, Dab! Mohon maap lair batin juga ...

      Ya, itu poto gue! Ganteng ea? Hehe..

      Delete
  7. masih suasana lebaran khan,
    jadi nggak apa2 kan kalo aku mohon dimaaafkan lahir batin kalau aku ada salah dan khilaf selama ini,
    back to zero again...sambil lirik kiri kanan nyari ketupat....salam :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di tempat gue gak ada ketupat, Bang! Adanya lontong! Hehe.. Mohon maap lair batin ya, Bang ... :-)

      Delete
  8. Meski terlaambat ga ada salahnya turut mengucapkan Met IED Mubarak. Minal Aidin Wal Waidzin ya mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups! Bnr bgt! Mohon maap lair batin ea mbak., :-)

      Delete
  9. hihi... wa ent aidhon...
    shehah kulluh?

    yg atas 'antum' .. pas ma ane jadi 'ent'..
    jadi inget Nancy Ajram :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, ana fi sihati! :-)

      Delete