Sunday, July 7, 2013

Lovelogi | Sebuah Praktikum Cinta

Assalaamu 'alaikum, Sobat! Apa kabarnya, nih? Gue ngerasa salam gue udah lama gak nangkring di awal postingan ... Sebelumnya gue mati-matian bergelut ama mood. Tapi tenang, Sob! Sekarang elu gak perlu salto atau koprol gara-gara kangen ama gue. Gue mo sedikit curcol sebagai publikasi awal. Kalo gue lagi ada hubungan deket ama seseorang. Kita sebut aja seseorang ini pake sebutan "dia".

Dia
adalah biotik terindah yang pernah gue klasifikasi dalam penamaan rasa. Dia yang kini udah begitu dalem berpenetrasi di jiwa. Dia yang udah bikin lubang di hepar buat cinta bersimbiosa. Dia kayak analgesik yang bikin gue ngelupain rasa sakit. Dia kayak auksin yang bikin kangen gue tumbuh membukit. Dengan peka dia ngasih gue spirit, sepeka saraf yang nganterin rangsang dari dendrit ke dendrit.

Dia manis merona, kayak glukosa yang ngasih gue tenaga dalam bekerja. Dia cantik mempesona, kayak genus bunga yang ngasih fokus indah buat retina mata. Dia begitu sederhana, kayak sel tunggal amuba yang ngebelah diri buat spesies yang dicinta.

Hmmm ... Gue emang bukan aves yang ngerajain angkasa, tapi gue bakal bikin sayap dari otot bisep lengan gue buat terbang ngegapai cintanya. Yah ... Gue emang bukan pisces yang ngerajain samudra, tapi gue bakal ngemodifikasi paru-paru gue buat nyelamin kedalaman hatinya. Dan ... Gue emang bukan virus yang menginfluensa, tapi gue bakal nyebar jadi wabah endemik yang ngejangkitin ruang rindunya.

Tapi kadang gue juga musti ngaca, nyadar dan ngerasa. Emang siapa gue? Gue cuma lumut dalam habitat lembab dan gak dianggap. Gue cuma lumut daun di atas batu yang terkikis kurun. Gue cuma lumut hati yang ngimpi jadi bunga melati. Sekali lagi, gue cuma lumut yang ngeliat gue pun dia gak bakalan mood.

Biar dia pikir dalam otak gue cuma bersarang gombalan usang, tapi impuls sayang gue gak bakalan lekang. Bahkan walopun ampe vertebrata kehilangan tulang belakang atau simpul saraf gak bisa lagi nganterin rangsang. Gue bakalan tetep sayang, walopun kucing dan ulat sukses dikawin silang atau ampe jasad ini tinggal tulang belulang.

Mungkin entar suatu hari gue bakal terus terang. Tentang siapa dia dan perasaan yang menjulang. Ketika cinta bukanlah konstanta eksak, karna cinta bakalan trus berkembang biak. Menyeruak, mendesak aliran darah di pembuluh kapiler. Mengisi vena dan arteri di bilik silinder.

Gue musti sabar, walopun rindu udah makin mengakar. Menjalar, ctarr, membakar! Ampe suatu masa itu tiba, mewarnai bioma alam semesta.

Whatever She does now, whatever She thinks 'bout, happy blogging 'n keep on fire!
Wassalaam ... :-)



18 comments:

  1. Speechless gue...
    Pokoknya gue YES aja
    Sure
    Absolutely
    Of course
    :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue malah melted kayak chocolate! Hehe ..

      Delete
  2. lama tak bersua kawan. hadir lagi mulai malam ini mengisi lembar blog.
    tulisan elo memang oke banget bro! menyatukan kata2 kayak gini emang bukan hal mudah bagi orang biasa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue pikir elu berangkat umroh, Bung! Hehe .. Kemana aje? :-D

      Delete
  3. waalaikumsalam
    jadi penasaran dengan si dia, oke dech ditunggu ya berita tentang dia,,hingga vertebrata kehilangan tulang belakang :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe .. Gue juga penasaran kok, Bang! ;-)

      Delete
  4. alhamdulillah.. akhirnya perahu jiwa yang rindu berlabuh itu menemukan tambatan yang lama dicarinya... etapiii... siapakah DIA ?
    *duduk manis nungguin jati diri si DIA berkenan dibuka *

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue harap si dia yg berkenan ngebuka jati dirinya ... Hehe..

      *ikutan duduk manis :-)

      Delete
  5. Benar-benar cetar membahana dan melayang sampai ke cakrawala, ulala :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya ? Hehe .. Ulala uye uye ea? :-D

      Delete
  6. Alhamdulillah...mimi doakan langgeng yo leee


    #ehh..nyambung ga komennya ya. (gabaca)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Postingan ini emang masih nyambung kok, Mi! Hehe.. :-)

      Delete
  7. Lumut lumut .. elo tuh emang paling bisa kalo dah nulis.

    Speechless ane :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, orang kedua yg bilang 'speechless' tanpa gue tau kenapa ... :-)

      Delete
  8. bagus banget prosanya mas. hehe biologi banget ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih, Rakyan! Hehe.. ;-)

      Delete
  9. Dia itu yang ada di Wordpress kali ya. :)
    Hehehe...
    Smgat smangattt...!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. masa' sih? cmungudh cmungudh! ^_^

      Delete