Saturday, July 27, 2013

#kopdaRamadhan @ Jakarta

Assalaamu 'alaikum, Sobat! Have you fasting today? Rugi banget buat kita yang gak ada udzur buat ninggalin momen berharga ini! Ada dua hal yang diarepin dan bakal didapetin ama orang yang berpuasa (sho'im). Pertama, gak usah ditanya gimana perasaan kita pas tiba waktunya berbuka puasa. Always be excited! Kedua, begitu juga saat kita bakal ketemu ama Allah entar di akhirat. Tentunya pertemuan itu gak bakalan terjadi kalo kita bukan termasuk sho'im, kan? So, let's be sho'im! :-)


Kita selalu berharap kedekatan dan keakraban kita ama Allah bakal ngebawa kita pada sebuah pertemuan yang indah dengan-Nya. Sedang dalam skala kecil, kita punya istilah kopdar atau kopi darat. Gak tau siapa yang make istilah itu buat pertama kalinya. Yang pasti kita selalu ngarepin kopdar ama setiap orang yang kita akrabin di dunia maya. Mungkin kita banyak bercerita atau curhat ama orang tsb. Hingga secara gak sadar, sebuah hubungan persaudaraan terjalin dengan indah.


Nah! Kali ini gue bakal berbagi cerita kopdar gue ama beberapa blogger keren dan gak nyangka aja gue bisa ketemu ama mereka. Yah, secara gue kan gak sepopuler mereka. Empat blogger, empat hari, beberapa tempat dan jutaan kenangan! :-)

SAKKA


Hari pertama. Kamis sore gue udah ada di bandara soeta buat ngejemput seseorang dari tanah borneo. Tapi ternyata gue salah terminal. Ya udah deh, malah doi yang nungguin gue karna tkp kita berbeda. Bhahaha, jadi gak enak gue!


Dialah Kaka Akin, pemilik blog keren Try 2B cool 'n smart! Dan kopdar hari pertama ini gue kasih nama SAKKA (ekSAK 'n kaKA). ;-)


"Elo kok ganteng banget sih, Sak?", kata Kaka ke gue.


"Masa' sih, Ka?", balik badan sambil ganti muka yang agak jelekan.


Abaikan dialog imajiner di atas! Dari Soeta, kita naek Damri ampe ke stasiun Gambir. Trus dilanjut ke Kantor Perwakilan Kota Samarinda Kaltim di Kwitang, Jakpus sebagai pilihan doi nginep malam itu. Kalo gue sih bisa nginep dimana aja! Secara elo semua juga tau Jokowi itu siapa?

SAKKILA


Hari Kedua. Jum'at siang gue udah ada di depan gerbang Kantor Perwakilan.


"Yuhuuu ... Enibadihooomm!?"


PLETAAAKK!!


Sebuah gayung mendarat mulus di kepala gue. Gak! Kejadiannya gak gitu. Pokoknya Kaka keluar dan kita langsung meluncur ke TKP. Ada seorang blogger yang pengen kita kunjungi hari itu. Janjian di Toko Gunung Agung, Senen. Nungguin beliau, kita liat-liat buku best seller di rak display. Ternyata buku gue gak ada di situ, karna emang gue gak pernah bikin buku. Hiks...


Gak beberapa lama yang ditunggu pun datang juga. Beliaulah Bunda Lahfy, pemilik banyak blog Lovely Little Garden dan penulis buku Rembulan Cinta Seorang Bunda. So, kopdar kali ini gue kasih nama SAKKILA (ekSAK, aKIn 'n LAhfy).

Gue dan Bunda
Gue dan Bunda Lahfy

"Oh, ini toh yang namanya eksak!", sapa Bunda Lahfy.


"Iya, Bun!", jawab gue tetep ganteng.


Untung kacamata Bunda gak pecah abis ngeliat gue.


Kaka dan Bunda
Kaka dan Bunda

Kami bertiga pun bertolak ke rumah Bunda Lahfy di Kemanggisan, Palmerah Jakbar. Rumahnya adem dan enak buat online, karna gue bisa numpang online gratis di situ. Hehe.. Gak ada makan-makan, karna kita adalah sho'im! Obrolan hangat pun mengalir dengan keren. Gue juga jadi ngerasa keren, karna gue berada di antara orang-orang keren!

Sakkila
SAKKILA


Bakda Ashar, gue dan Kaka pun pamitan. Ada seorang blogger lagi yang pengen kami temuin. Thanks buat Bunda Lahfy atas persaudaraan, keramahan dan hadiah bukunya. :-)




SAKINNA


Lokasi berikutnya adalah Atrium Senen. Di situlah kami bakal nemuin blogger keren itu. Dan akhirnya dia datang juga. Dialah Siti Rasuna, pemilik blog Una Vida Escrita de la Una. So, kopdar ini namanya SAKINNA (ekSAk, aKIN 'n uNA).


Kopdar kali ini asyik, karna kami sekalian nunggu buka puasa di HokBen. Bincang-bincang seru pun terjadi. Kayak pengalaman kopdar yang biasa dishare para blogger, kami pun otomatis langsung akrab walopun baru pertama ketemuan.


"Piye kabare, Sak?" Tanya Una.


"Alhamdulillah tetep ngganteng!" Jawab gue.


Una jadi gak selera buka puasa.


Malam pun semakin gelap. Kali ini Kaka ikut Una ke rumahnya. Gue? Udah, deh! Gak usah khawatirin gue! Gue bakalan tetep ganteng, kok! *elo udah muntah berapa kali dari tadi? :-P

O ya ... Ama Una, kami gak sempet poto-poto! Gak tau kenapa? Hehe..


SAKKAJIRO


Hari ketiga. Sabtu yang mendung. Tapi gue musti ngejemput Kaka di kediamannya Una di bilangan Tebet. Agak lama juga gue di perjalanan, karna gue dan sopir gue sama-sama gak tau jalan. Pengen gue pecat tuh sopir! Huft! Akhirnya siangan gue baru nyampe. Abis pamitan ama Una dan Foxy, gue dan Kaka pun cabut ke tekape berikutnya.

Gue ama Oce
Gue dan Mas Oce


Dan destinasi selanjutnya adalah kami pengen meet and share ama seorang blogger yang melalui hari-hari indahnya bersama kanker darah.  So, dari tempat Una, kami naik busway dari halte Pancoran, transit di Semanggi dan mendarat di Blok M. Dari situ, kami menuju ke Pondok Labu, Jaksel yang gak lain adalah rumah simbahnya Kaka. Karna janjian ama sang Blogger juga di tempat itu. Beliau berangkat dari Pondok Cabe dan ternyata udah duluan nyampe di tekape. Beliaulah Mas Ocekojiro, pemilik blog Leukemia | HARI HARI YANG INDAH BERSAMA KANKER DARAH.

Sharing
Sharing Bareng Tante


Di situ, kami juga ngobrol ama tantenya Kaka yang gue bilang gaul. Kami ngankat tema apa aja. Tentang pendididikan, kurikulum, leukimia, mapala, ampe masalah keluarga. Pokoknya seru, deh! Ampe gue mikir kebersamaan ini gak perlu berakhir. Tapi, kita emang gak bisa nentuin apa pun, Sob! So, kami pun musti pamitan. Dianter ama Mas Oce, meluncurlah kami ke terminal Lebak Bulus. Dari situ, oper pake metromini ampe Senen. Sebenernya bisa aja Kaka nginep di rumah simbahnya atau di tempatnya Mas Oce. Tapi karna hari Minggunya, Kaka musti pulang kampung, so biar agak santai, besok kita bakal bertolak dari Gambir ke bandara. Jadi deh Kaka gue titipin di kontrakannya emak gue di Senen. Gue? Kayak biasa, dimana pun gue bisa ngiler dan ngimpi indah!


PULANGAN!


Sang Waktu musti ngambil alih cerita kita, Sob! Hiks.. Hari Minggu pagi yang cerah. Gue nganterin Kaka ke bandara. Sejak dulu bandara emang kayak gitu. Disetting sedemikian rupa sebagai saksi pertemuan dan perpisahan. Tempat dimana elo musti diadepin ama dua lakon karakter. Bahagia saat ngejemput kedatangan atau sedih saat ngelepas kepergian. Kemarin secara kilat gue ketemu dan berpisah ama Bunda Lahfy, Una dan Mas Oce. Hari itu gue musti bilang, "Ati-ati di udara ea, Ka ... " Karna pesawat gak lewat jalan darat! Semoga kita semua ketemu lagi. Atau bisa dikasih kesempatan buat kopdar ama blogger-blogger keren lainnya. See you later, Guys! :)

Gue dan Kaka
Pulangan!


Nah! Gitu, Sob! Sekelumit reportase abal-abal yang bisa gue laporin. Ada yang mau nyusul nyaksi'in kegantengan gue secara langsung? Next You? Hmmm ... Pokoknya kita bakal seru-seruan ala dunia nyata, bukan lagi dunia maya. Hope you next time!


Happy Blogging 'n Keep On Fire!
Wassalaam ... :)




38 comments:

  1. senangnya bisa kopdaran sesama teman blogger apalagi kalau sudah lama kenal didunia maya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya seneng bgt! The beauty of blogging katanya ... :-)

      Delete
  2. Yaahhh... editan fotonya kok gitu. Diriku kan jadi gak keren.
    Hahaha :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu efek lomo dan elo tetep keren, kok! Hehe :-)

      Delete
  3. Seruu banget kayaknya,

    hmm.... jadi pengen ketemu sama eksak juga, hihi... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, boleh.. Boleh! Lokasi mana lokasi? :-)

      Delete
    2. Aku tinggal di Sumedang (Jawa Barat), bang Andi dimana?
      iya seru kali ya kalau bisa ketemu eksak sama kaka akin, hehehe

      Delete
  4. oooh... ternyata kaya gitu wajah elo sak? *ngebacanya jgn pake gaya ibu tiri ya* bahaahaaa... kopdarnya pas uda lebaran aja sak.. ga seru kopdar ga pake kopi.. eh, emg kapan sii kopdarannya... yuk ayuuukk.. mojokertooooo....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyo, Us! Ganteng kan wajah gue? Hehe.. Iya, so hrs ngopi ea? Kpn2 deh gue ke mojokerto! Ketemu elo, kan? Gak ktemu manusia mojokertensis, kan? Bhahaha

      Delete
  5. Pengamat kopdar27/7/13 17:38

    wkwkwk... ini laporan kopdar tergokil yg gw baca...+ bbrpa kali mules membaca kegantengan lo! Setujuuu...lo memang ganteng kayak sekutengsetengah mateng! Bhuahahaha...
    Tapi... terimakasih sdh menceritakan keempat rangkaian kopdar indah ini ya... That is the beauty of blogging kata orang2 mah... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maap udah bikin elo mules krn kegantengan gue, Mec! Walo faktanya sih gue emg ganteng bgt! Bhahaha

      'n kpn bisa ngopdarin elo? ;-)

      Delete
  6. Persahabatan di dunia maya bisa lebih terjalin keakrabannya lewat kopdar. Belum pernah ngerasain kopdar sob hehehe

    ReplyDelete
  7. iya, deh, yg ganteng :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. terpaksa, ea... ? hiks.. :(

      Delete
  8. wew.. kalo lagi posisi di surabaya, ajak kopdar dong.. :D

    #keep on fire juga.. :D

    ReplyDelete
  9. Lhakuk kopdar Sakkina-nya gak ada poto-potone? Penasaran ngliat pose Eksak sama Una lhoh?

    #Kira2 klo kopdar denganku namanya apa ya? SAKRI dunk?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah... ketemu Una, hari udah gelap! gelap ketemu gelap kayak apa jadinya??? bhahaha..

      SAKRI? Hmmmm... bisa jadi, bisa jadi..!!!

      Delete
  10. Waah, keren seru dan asyik :-D
    (jungkir balik sambil bilang waww)

    jadi pengen kopdar juga hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak usah gitu, ah! jadi gak enak guenya! hehehe, yuk kopdar!!! ^_^%

      Delete
  11. jadi jokowi siapa sak? :)))
    postingannya bikin gue ngiri. kapan yah bisa kopdar bareng. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. elo kopdar sm mimi aja belom Fan, udah mau kopdar ma eksak, ga usahhhh ntar nyesel seumur hidup loh xixixixi

      Delete
    2. Ya jokowi kan tetep gubernur DKI, fanz... bhahaha
      Apontah, Mimi?? Kompor nian!!! huft!!

      Delete
  12. eeh, sudah ada cerita kopdarnya. Jadi sekarang udah merasa ganteng dan keren dong ya. :D

    Saya juga senang nggak disangka2 bisa ketemu sama Eksak, mampirlah ke rumah kalau sedang di jakarta. Biar jadi kopdar Sakla. hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah keren, Bun! Karna gue udah ketemu ama Bunda yang keren!!! hehehe, insya Allah! :) See you next SAKLA!! :)

      Delete
  13. Duh yang KopDar, senengnya... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.... Al! hehehe, lebaran di sana ea???

      Delete
  14. weee. ada kopdar ternyata~
    #ngiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayuuuuu yang berikutnya... hehehe

      Delete
  15. itu tampang elo ya Sak?
    wah, rame kopdarannya ya. gue gak pernah sama sekali kopdar bareng blogger. cuman liat tampang, tulisan, dll lewat udara aja tuh!

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah... begitulah tampang gue, Bung! Bhahaha, puas? Puas?? Huhuhu

      Delete
  16. wuih kereen..
    tampangmu lumayan ndeso juga ya sak,
    kayak akuu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bhahaha, speechless!

      Suwon yo, Dab ... :-)

      Delete
  17. Kaka akin ke Jakarta ada tugas, ya?

    Suasana kopdar dimana2 tetap rameeeeeee. . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kaka ke jakarta khusus buat ketemu gue kok, Dah! Hehe.. :-)

      Delete
  18. kok keren om dikasih nama itu
    kalo ketemu aku berarti namanya sara dong..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bhahaha, berarti kita gak boleh kopdar, Bang! Dikhawatirkan menimbulkan sara! :-D

      Delete