Saturday, July 20, 2013

[BeraniCerita #21] Menu Rindu

Beberapa menit lagi, waktu berbuka puasa tiba. Aku masih berkutat di dapur. Menjaga agar santan ini tidak pecah. Aku hanya perlu mengaduknya secara konstan, begitu pesan ibuku. Dan sebentar lagi, kolak pisang istimewa pun segera tersaji.

Kata mereka, kolak pisang buatanku mempunyai rasa segar yang khas. Dan aku pun harus berterima kasih pada mendiang ibuku yang telah memberikan resep ini.

And this is it! Kolak pisang rindu menggelora badai ala chef rumah tangga. Hehehe.

Segera kubawa satu panci penuh ke meja makan. Semoga mereka bisa meresapi setiap rindu yang kububuhkan ke dalam hidangan pembuka itu. Karena ini adalah tahun kelima aku menyajikan menu berbuka puasa pada mereka. Berharap mereka mengijinkan aku pulang tahun ini. Agar aku bisa menghidangkan menu rindu pada suami dan anak-anakku di tanah air.





*Word Count: 127 kata.


34 comments:

  1. Keren nih. Ringkas :)
    Aku pesan kolak juga dong :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih ... :-)
      entar kita cari di pasar ea? Hehe!

      Delete
    2. Penjual Kolak rindu20/7/13 21:35

      ehm..ehm...:)
      *nyiapin dagangan, ada yg mo mborong*

      Delete
    3. Satpol PP! Satpol PP!

      Delete
    4. juragan koplak eh kolak23/7/13 03:54

      haiyaa...satpol PP ne isih sauur... men rosa nggotong grobag2 pedagang! haha...

      Delete
    5. bhahahaha, satpol ppne prei!

      Delete
  2. Semoga nanti bisa mudik ya, Om. Hahahaah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin ...
      Makasih ya, Dah! ;-)

      Delete
  3. dapet! suka! :D
    jadi, tiket pulangnya udah ada?
    #siapNyalo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, udah dateng aja nih si Calo! :-D

      Delete
  4. TKW gitu ya dia ceritanya? Singkat dan padat ya... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar banget!
      Makasih ya, Mbak ... ;-)

      Delete
  5. walaupun udah lewat berbuka untuk komen gue, tapi gak salah pengen ngucapin met berbuka untuk saat buka selanjutnya.
    mantap neh, udah ada adsense

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue tetep makasih ama elu, Bung! Selalu ada saat berbuka selanjutnya, kok! So, kapan kita bukber? Hehe..

      Delete
  6. Masih ada nggak kolaknya, chef? Main ke Tangerang ah biar dimasakin kolak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue udah di Kendal, Bun! Hehe .. :-)

      Delete
  7. semoga menu rindunya bisa membantu cita-citanya untuk pulang ke Indonesia...ohh nasib TKI demikianlah ,,nice story :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin ...
      Yah begitulah, Bang! Pemerintah menutup sbelah mata ktika cuma ngeliat mereka sbg pemasok devisa ajah ... ;-(

      Delete
  8. Penggemar Kolak20/7/13 21:30

    uhuuk... *keselekkolak*
    ngasih jempol aja wis.. hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sing gawe kolak malah ra tau melu dodolan ki pie? Ckckck

      Delete
    2. juragan koplak eh kolak23/7/13 03:53

      pembagian tugas yg baik, tooh? hehe...

      Delete
    3. pembagian yang baik ea??? ^_^

      Delete
  9. Keren. Kebayang, sudah 5 tahun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebayang keren, kan? Hehe..

      Delete
  10. singkat dan mengena. bagus :D

    ReplyDelete
  11. Mau juga dong..
    (untungnya blogwalking ke sini pas malem, kalo siang.. Bisa ngiler ckckckck)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, untung juga gue ngebalesnya pas waktu sahur! Jd gak ngiler2 amat! :-D

      Delete
  12. wahhhh..ngalahin bang toyib nih udah 5x lebaran ga pulang :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. Biar gak sama aja ama si Toyib! Bhahaha

      Delete
  13. waw.
    This is so cool.
    Padat ringkas tapi dapat ceritanya.
    Good idea.
    Boleh kasih baca cerita aq juga yah
    pendatang baru tapi lagi belajar nih :D
    yang penting niat dulu yah
    hahahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. welcome, viaaaaa.... entar deh gue maen ke sana... hehehe

      Delete