Wednesday, June 26, 2013

[BeraniCerita #17] Pengagum Rahasia


Sepi, itu yang dirasakan Roni siang itu. Mungkin hanya beberapa anak saja yang berseliweran di lorong kelas saat jam ketiga. 

"Kesempatan. Mumpung sepi."

Roni tersenyum sambil bersyukur dalam hati karena sepertinya suasana sedang berpihak padanya. Diambilnya sebuah kursi, lalu membuka sebuah jendela kelas 8-H yang sudah rusak.

Tapi tiba-tiba ada yang menarik bajunya dari belakang. Hampir saja dia terjengkang.

"Hei, culun! Ngapain lo siang-siang manjat jendela? Kayak maling aja loh!"

"Bhahaha ... "

Ternyata Tyo, sang Kapten basket dan para pengikutnya. Roni coba membunyikan sesuatu dari mereka, tapi terlanjur Alex membaca gelagat aneh itu.

"Ssstt ... Kayaknya si Culun ngumpetin sesuatu, Bos! Cek aja kantong celana dia!" kata Alex.

"Hah? Dir! Geledah si Culun!" perintah Tyo pada si Kadir.

Roni semakin terdesak ke dinding. Hingga kepalanya terbentur ke jendela kelas yang dibukanya tadi. Dia hanya bisa pasrah saat kadir berusaha merogoh kantong celananya. Dan didapatlah sebuah amplop berwarna hijau lumut.

"Hei! Kayak surat cinta, nih! Ternyata si Culun lagi jatuh cinta, Bos!" seru Kadir sambil menyerahkan amplop surat itu kepada Tyo.

"Waw! si Culun ini teryata bisa juga punya demenan! Bhahaha ... " Tyo menyindir.

"Baca aja, Bos! Gue penasaran siapa sih yang didemenin ama si Roni culun ini?" kata Parman.

"Oke ... Oke! Gue baca ya, Lun. Boleh, kan?" ledek Tyo pada Roni. "Eh! Parman item! Ngapain elu malah merintah gue? Hah? Elu aja deh yang baca!"

Akhirnya Parman pun memungut surat itu dari tangan Tyo dengan wajah sedikit ketakutan. Anak-anak yang lain hanya bisa menahan tawa. 

"Buat kamu yang ku kagumi ... " Parman pun mulai membaca.

"Asyik! Keren juga nih si Culun! Bhahaha ... "

"Aku telah begitu lama memperhatikanmu. Dari ja .. ja ... uh, dari de .. de ... kat, bahkan dari sudut yang tak mungkin. Tapi aku percaya bahwa tak ada sesuatu pun yang tak mu ... mu ... mung ... kin di ... di ... dunia i ... i ... ni ... "

"Wah! Kumat deh gagapnya si Parman! sini!" hardik Tyo sambil merebut surat itu.

Anak-anak pun tak dapat menahan tawa mereka lagi. Mereka pun tertawa terbahak-bahak. Tyo memperhatikan isi surat itu dengan seksama. Anak-anak yang lain hanya bisa mengintip di belakang punggung Tyo.

Buat kamu yang ku kagumi,

Aku telah begitu lama memPerhatikanmu. Dari jauh, dari dekat, bahkan dari sudut yang tak mungkin. Tapi aku percaya bahwa tak ada sesuatu pun yang tak mungkin di dunia ini. Begitu pun saat aku mulai menaruh perasaan suka padamu. Semoga suatu saat nanti hal ini akan menjadi sesuatu yang mungkin terjadi. Love you ...

ttd,

Pengagum Rahasiamu.

"Wow! Surat cinta yang manis, Kawan ... Ada sebagian huruf pake tinta merah dan kayaknya saat ini kita harus ngehargain si Culun ini. Biarin dia nemuin cintanya dulu," kata Tyo.

"Bener, Bos! Kita semua kan berhak jatuh cinta," celetuk Alex.

"Entar kalo udah jadian, beritau kita ya, Lun!" kata Kadir.

"Yuk! Kita kemon!" seru Tyo sambil mengembalikan surat itu kepada Roni.

Anak-anak pun mengekor di belakang Tyo. Meninggalkan Roni yang masih tersandar di dinding. Jantung Roni berdetak tak menentu. Tapi ada perasaan riang yang tiba-tiba timbul di hatinya. Roni tersenyum.

"Itu yang aku suka dari kamu, karna aku tau sebenarnya kamu anak baik, Prasetyo!" gumam Roni sambil mengeja huruf-huruf merah dalam surat cintanya itu.






38 comments:

  1. Hehe... Jadi? Kapan nih jadiannya? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah, kan? Hehehe

      Delete
    2. what? roni suka ama pras. gila. kalo sy punya secret admire kayak roni, gak berani deket2 sy ma dia. ini sama2 laki, batangan. bisa2 maen pedang, wkwkwk

      Delete
    3. maen pedang? bhahahaha

      Delete
  2. Kyaaa... Jangan salah langkah, Roniii! Kembalilah pada takdirmu T~T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huhuhu, Roninya dah tobat, Kok! Sekarang naksir ama noichil! Bhahaha

      Delete
  3. Tyo... Terima cintanya Yo! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ogah, ah! Emang gue cowok apaan? Hohoho

      Delete
  4. rony dan prasetyo..... hmmm aku takut menduga-duga..takut salah tebak apa sebenarnya yang terjadi..biarlah mereka berdua yang menyimpan rahasia ini...dan juga penulisnya :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups! Serahin aja pada yang berwajib, Bang! Nah loh?

      Delete
  5. Jiahahahah... roni... sadarlah nak....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Guyur aja pake air biar sadar! Hehehe

      Delete
  6. hahhahahah ga nyangka, anak SMP ada juga yang suka sama2 sejenisnya. :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaps! Penyakit itu emang bisa nyerang siapa aja kok, mbak! Apalagi dg merebaknya alayers cowok yg kebanci-bancian! Bhahaha

      Delete
  7. Replies
    1. Nih, Nur! ex3onfire@gmail.com :-)

      Delete
  8. aku uda bisa neabk sih kalo si roni suka sama tyo. tapi bungkusnya dalam surat itu bagus banget, bang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti eksekusi gue emang gak mulus dan elo emang cerdas, Ai! Hehehe... ;-)

      Delete
    2. hahhaha.. tapi aku suka suratnya, Bang.

      Delete
    3. hehe.. makasih Ai.. :)

      Delete
  9. Hmmm, kalo kagum itu jgn dirahasiain, bisa nyesek di dada loh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, iya bener bgt, Bang! Malahan bisa jebol kayak bendungan! :-D

      Delete
  10. Tetangga Roni27/6/13 19:47

    Hm, cinta memang tak harus memiliki..., bukan begitu Roni?! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukaaaaan ...
      Bhahaha

      Delete
    2. Tetangga Roni28/6/13 07:32

      Selain Roni dilarang ikutan njawaaab ... ;)

      Delete
  11. Roni itu mungkin dulunya Rani kale yaaa ??? whahaha

    ReplyDelete
  12. wah, cerita dengan akhir yang tak terduga. cerita menarik. walau sy jijik juga tahu roni gitu, masa sama2 batangan. salut ama ceritanya, sampe2 ibu penulis nurmayanti zain minta email. pasti diajakin nulis buku

    ReplyDelete
    Replies
    1. bahahaha, batangan lageee... ckckckck

      Delete
  13. oke, oke, kamu suka saya? hilangin dulu culunmu *kata tyo*

    ReplyDelete
  14. Eciyeeee...Tyo jadi demenannya Roni nih yee swuit swuiiiw hihihihi.

    ReplyDelete