Postingan

Menampilkan postingan dari Juni, 2013

Nothing Like Ramadhan | Sahabat Dan Manifestor

Assalaamu 'alaikum, Sobat! Gimana nih kabarnya? Hmmm... Gak kerasa ya bentar lagi kita bakal kedatengan sahabat tercinta. Sahabat yang nyempetin waktu buat nengokin kita di setiap tahunnya, tapi kita malah kadang setengah hati nyambut dia. Sahabat yang nawarin bisnis dengan profit berlipat, tapi malah sering gitu aja terlewat.

Sebenarnya gue ngerasa belom layak sahabatan ama dia. Secara maqom (derajat) gue masih hewani. Ngelangkahin kaki dan ngayunin tangan masih didasarin ama nafsu bukan hati.

Gubuk kecil gue berada di lingkungan majlis ilmu agama dan ponpes. Walopun gue gak pernah nyantri secara total, gue sering ikutan ngaji dan belajar kitab di pengajian-pengajian kampung gue. Tapi ampe saat ini, gue masih ngerasain kegersangan spiritual. Jiwa gue cuma ngejamah wilayah eksoterik dari ajaran agama. Apa yang gue kunyah selama ini cuma kulit, belom sedikit pun nyicipin inti dari buah penghambaan.

Gue ngibadah cuma ngarepin surga dan ngejauhin larangan karna takut neraka tanpa nim…

Privacy Policy

Privacy Policy for www.ex3onfire.blogspot.com

If you require any more information or have any questions about our privacy policy, please feel free to contact us by email at ex3onfire@gmail.com.

At www.ex3onfire.blogspot.com, the privacy of our visitors is of extreme importance to us. This privacy policy document outlines the types of personal information is received and collected by www.ex3onfire.blogspot.com and how it is used.

Log Files Like many other Web sites, www.ex3onfire.blogspot.com makes use of log files. The information inside the log files includes internet protocol ( IP ) addresses, type of browser, Internet Service Provider ( ISP ), date/time stamp, referring/exit pages, and number of clicks to analyze trends, administer the site, track user’s movement around the site, and gather demographic information. IP addresses, and other such information are not linked to any information that is personally identifiable.

Cookies and Web Beacons www.ex3onfire.b…

Cerita Anak SMP | Bag. VII: Caught In Between

Assalaamu 'alaikum, Sobat! Are you holitoday? Gue lagi nge-repeat lagu 100 years-nya Five For Fighting yang jadi tantangan BeraniCerita minggu ini. Sambil gue dengerin berulang-ulang dan coba mahamin artinya, gue mau ngelanjutin Cerita Anak SMP | Bag. VI tempo hari. Ampe akhirnya gue ngerti arti di balik lagu tsb. Dan itu bakal gue sirat dalam Bag. VII kali ini. Check this out! ;-)

***

Rasanya baru minggu yang lalu gue ngerasain damainya kerukunan antar umat beragama di Salatiga. Seolah baru beberapa hari yang lalu gue ninggalin SMP Pangudi Luhur. Seperti baru kemaren gue di Pemalang dan pindah ke SMP Al-Irsyad. Kayak baru aja tadi pagi gue berpindah hati dari sosok Wulan ke seorang Nunung.

Waktu begitu cepat berlalu, Sobat! Padahal gue baru satu semester di Al-Irsyad, tapi gue udah jadi kakak kelas atas para murid di kelas 2 dan kelas 1. Di kelas 3, gue akrab ama seorang cewek jenius bernama Annisa Rachmawati. Dia juara kelas paralel dari kelas SD ampe saat itu. Dia sering jadi …

Demi Mood | Tulisan Acak

Aaaassmlu 'aklaium, Saobt! Apa kaabr? Murenut sautu pelneitian di Uinervtisas Cmabridge, utruan hruuf dlaam ktaa tiadk penitng. Ckuup huurf petrama dan trekahhir ynag ada pdaa tepmatyna. Siasyna bsia dtiluis bernataakn, teatp ktia daapt mebmacayna. Ini dsieabbkan kaerna oatk ktia tdiak mebmcaa huurf per hruuf, nmaun ktaa per ktaa.
Pernah liat dan baca paragraf di atas, kan? Dalam sebuah artikel atau blog laen, karna tulisan acak itu udah dikopas puluhan bahkan ribuan kali. Dan ada yang tau siapa yang nulis paragraf itu pertama kalinya? Gue gak tau! Tapi gue gak sepenuhnya setuju ama hasil penelitian itu. Kenapa?
1. Ngacak Tulisannya Kurang Ektrim.
Coba sekarang elo baca tulisan ini!
Kuabt, sjkaaeangh ekganu maewlkii paikrkniu Pkaet, kmaatu plaaert mlnueeiiymi mhartaai Aku dan suema ynag ada di seekgnlikilu Megakanrgak mpgngaaei daalm kaelm.
Gue aja yang ngacak, pusing sendiri. Bhahaha... :D Kalo elo sering minum obat masuk angin, pasti elo tau kalo itu adalah bait pertama lagu Menjar…

[BeraniCerita#14] Mitos.

Gambar
"Awas, Gan!"

"Ah! Itu mitos!"

Sakti sedang membonceng Gandi, ketika tiba-tiba seekor kucing hitam melintas di tengah jalan yang mereka lalui. Sakti mengingatkan Gandi, tapi malah Gandi seperti kesetanan berniat melindasnya.

"Miaaawww..."

"Bhahaha... Mampus, lo!"

Gandi terus menggeber motornya. Sakti menoleh ke belakang. Hanya dilihatnya bercak darah di atas aspal yang semakin menjauh. Kucingnya lenyap. Ah! Mungkin kucing itu cuma sedikit luka, pikir Sakti.

"Ati-ati lo, Gan! Entar kena batunya baru tau rasa, lo!"

"Santai aja, Sak! Lo percaya amat sih ama begituan! Itu mitos!"

Sakti terdiam. Sebentar lagi sampai rumah. Rumah mereka berdua memang bersebelahan. Berangkat dan pulang sekolah, Sakti selalu menebeng motor Gandi.

***

Menunggu masakan ibunya matang, Gandi terlihat duduk santai di teras rumahnya. Diambilnya gunting untuk memotong kuku jari-jari kakinya yang mulai panjang.

"Mot0nk ku2 k4ki duyu, 4ch! Ud4h pan74ng,…

Cerita Anak SMP | Bag. VI: Al-Irsyad

Assalaamu 'alaikum, Sobat! Selamat pagi... ;-) Akan selalu gue ucap 'selamat pagi' dengan senyum agar senantiasa tercipta semangat, walopun kapan aja waktunya elo baca cerita ini. Yang udah baca Cerita Anak SMP | Bag. V, saatnya buat go ahead to Bag. VI! Itulah okenya cerita gue, karna bisa dibaca kapan aja! :-)

***

Pagi jadi perenda saksi himpunan kosong yang ngeretas irisan luka jiwa gue. Deru mesin bus antar kota dengan angkuh mamerin kelajuannya. Ah..., Salatiga, elo gak pernah kenal gue. Gue adalah subset terasing dari hiruk pikuknya elo. Dalam limit iman, cuma dimensi ruang, tempat gue ngebunuh waktu. Interval kehidupan nganterin sepi-sepi linier yang terintegrasi dalam semesta tanpa definisi. Distribusi abnormal bagai mimpi tanpa batas dalam setiap absis dan ordinat jejak langkah gue. Mungkinkah absennya gue bakal ngakhirin deret tanpa pola ini? Gak ada probabilitas, apalagi nilai pasti dalam ukiran sastra tanpa logika ini. Cuma sekedar asumsi-asumsi pengantar tidur…