Sunday, May 5, 2013

Mahalnya Rasa Penasaran

penasaran
Strip by Acheng Watanabe

Assalaamu 'alaikum, Sobat! Whaddayafeel2day? Pastinya udah banyak yang pernah liat komik strip si kambing ini! Atau udah sering baca post tentang mahalnya rasa penasaran, kan? Nah! Kali ini gue cuma mau sharing tentang rasa penasaran gue. Yang kadang dari elo bilang gak penting, kurang kerjaan, iseng dkk. Kamaa qaala Bang Haji Rhoma Irama fii Dangdutihi:

"Sungguh mati aku jadi penasaran...
Sampai mati pun akan ku perjuangkan..."


Dan emang bener banget kata Bang Acheng dalam komik di atas, kadang-kadang kita malah yang terbunuh gara-gara kita berusaha ngebunuh rasa penasaran itu sendiri. Atau kita yang menang dan ngerasa puas tiada tara. Well! Soal ini, gue ada pengalaman gak penting banget demi ngobatin rasa penasaran gue. Biar orang bilang apa juga tetep gue buru. Pokoknya ampe dapet apa yang gue pengen.

Contoh isengnya gue pernah nyari FB seorang blogger yang gak mau ngasih FB-nya. Gue stalker isi blognya, abis gue dapet beberapa info yang gue rasa cukup. Gue datengin si kacung gugel. Dan... I got it! It's so easy! Gue add! Tapi gak tau kenapa doi gak pernah ngonfirmasi gue, padahal gue udah koar-koar via kotak komen blognya. Case Solved! ;-)

Ada lagi saat gue pengen tau siapa sejatinya seorang blogger ini. Tentunya gak gampang menelisik nama di balik sebuah inisial, kecuali elo bener-bener kurang kerjaan dan iseng aja. Bhahaha... Trus? Clue demi clue gue serahin kepada si kacung kita. Dan dia bakal ngasih pethilan-pethilan info yang laennya. Tapi masih samar, Sob! Masih ada beberapa kemungkinan... Unsolved! ;-)

Dua contoh di atas itu kategori stalking. Sekarang kategori hacking. Pernah elo benci atau sekedar pengen ngerjain seseorang di socmed? Dengan ngambil alih akun dan nyuri password-nya? Itu yang gue lakuin pada lebih dari 30-an akun FB! And now, udah dibalikin kok! Hehehe, lebih nyita waktu gue daripada sekedar iseng. Atau baru-baru ini gue lagi suka ngehack template. Gimana modif CSS, gimana spekulasi JS kalo susunannya kayak gini, atau sekedar oprek syntax dsb. :-)

Selaen 2 kategori di atas, ada juga rasa penasaran pada hal yang negatif. Berawal dari pengen coba-coba, pengen tau rasanya gimana, dll. Kayak yang pernah gue alamin, elo bisa mulai dari sebatang rokok, selinting ganja, seteguk miras, atau sebuah ...*tiiiitt...#sensored!

Sebenernya ada pertentangan batin, pas gue mo nulisin tentang rasa penasaran pada hal negatif itu. Bergejolak, antara delete... Lanjut... Delete... Lanjut... Tapi akhirnya kembali pada awal niat. Gue cuma sekedar sharing. Elo tau sendiri, mana yang gak baik dan gak perlu ditiru. Tapi rasa penasaran gue mungkin juga terasa gak penting buat elo, terlalu iseng atau kurang kerjaan banget. It's OK! That's only me! Gambaran tentang gue, ada yang negatif, ada yang ancur. Tapi gue yakin, dikit banget orang yang mo ngumbar tentang kenegatifan diri pada publik. Bukannya nyombong atau bangga ama kebobrokan gue. Inget, Sob! Sekali lagi, gue cuma share tentang pengalaman gue. Tentang mahalnya rasa penasaran gue pada sesuatu. Semoga elo bisa ngambil sebuah hikmah. Hikmah apaan dari pengalaman gak mutu kayak gitu? Bhahaha, elo pikir sendiri, deh! Karna udah saatnya gue kemas-kemas dan siap stalking di dunia nyata yang semakin ngambil alih dunia maya gue. :-)

Thanks for your attention. Happy Blogging 'n Keep On Fire!
Wassalaam... ;-)


16 comments:

  1. wiiiih gila nih.. hahaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah dibilang iseng, kurang kerjaan, gak penting dsb, lhah ini malah dibilang gila! Bhahaha... Uswah... Uswah... ;-)

      Delete
    2. hahahaahaha gokil...

      Delete
    3. Bhahaha, usil! :-)

      Delete
  2. kayak pengen pamitan dari dunia maya aja nih! ini malah bikin gue yang penasaran hehehe.!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak lah, Bung! Gue bakal tetep berusaha eksis kok... Hehehe

      Delete
  3. rasa penasaran hanya dapat ditebus dengan berusaha untuk mendapatkan jawaban, dan usaha tersebut memang membutuhkan harga yang pantas kita bayar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang ada harga yg musti kita bayar, makanya gue bilang mahal. Penasaran ama rasa kopi di sbuah kafe terkenal, gue musti ngeluarin duit ratusan ribu rupiah, hehehe.., padahal rasanya sama aja ama kopi harga 2 ribu di warteg... ;-)

      Delete
  4. ya wajarlah sob seperti itu bukankah setiap manusia sifat ingin tahu (penasaran), hanya memang harus memilah mana yang boleh and mana yang tidak boleh dilakukan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener, Sob! Itu emang wajar... Yg penting tau mana baek mana enggak! ;-)

      Delete
  5. Unsolved7/5/13 21:55

    tapi.... apakah semua rasa penasaran patut dituntaskan???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm... Buat gue, iya Mec! Ampe gue nyerah dan angkat tangan... ;-)

      Delete
  6. Xixixi....ketauan ya...tukang intip

    ReplyDelete