Monday, May 20, 2013

[BeraniCerita#12] Saat Aku Pulang.

"Akhirnya Den Dani jadi pulang hari ini! Sini, Den! Biar bibi bawain tasnya..."

"Bibi apa kabar? Papa belum pulang ya, Bi? Dini kemana?"

"Alhamdulillah, bibi baik, Den! Tuan sekarang sering lembur, jadi biasanya malem baru pulang. Non Dini juga belum pulang sekolah."

Aku hanya tersenyum. Sekilas percakapanku dengan Bi Ira. Orang yang telah 15 tahun membantu keluargaku. Bukan hanya Bi Ira yang menyambut kepulanganku sore ini, tapi suasana rumah ini juga seakan menyapa kerinduanku selama 5 tahun ini. Ku sapukan pandangan ke penjuru ruang tamu. Tak banyak berubah, kecuali foto wisuda diplomaku yang nanti akan ku pajang di situ. Ya, di dekat foto almarhumah mamaku.

"Ini kunci kamar Den Dani! Seperti pesan Aden dulu kepada bibi, gak ada seorang pun yang memasuki kamar ini."

"Makasih, Bi."

Segera ku buka pintu kamarku. Masih seperti dulu saat ku tinggalkan. Sprei berantakan dengan sisa-sisa birahi yang membercak di sana-sini. Seragam SMA penuh coretan yang tergeletak di lantai, bersebelahan dengan sepasang sepatu SMA bututku. Dan sepasang sepatu berwarna pink dengan lubang dan tambalan. Alea, dimana gadis tomboi itu sekarang?

***

Anggaplah siang itu adalah sebuah salam perpisahan! Aku dan Alea bergumul di kamar ini. Helai demi helai seragam SMA kami mulai berjatuhan ke lantai. Baru saja ku belai rambut pendeknya dan ku ciumi leher jenjangnya, ketika tiba-tiba ada yang mengetuk pintu kamarku. Alea pun segera memakai seragamnya dan kabur melompati jendela kamar tanpa terlebih dulu memakai sepatunya.

"Ini tiket pesawat ke Paris! Segera berkemas karena kamu akan berangkat sore ini!"

Aku menerima tiket itu dari tangan Papa. Hari itu juga aku harus terbang ke Paris. Melanjutkan studiku ke Sorbonne University. Dan sebelum berangkat, aku menitipkan kunci kamar kepada Bi Ira dengan pesan jangan pernah mengijinkan siapapun memasuki kamarku. Aku tak mengkhawatirkan papa, karena aku yakin dia tak akan pernah peduli apapun tentang kamarku. Paling hanya si tengil Dini yang suka selonongan masuk kamar.

***

Ku ambil sepatu butut Alea dan ku letakkan di atas meja belajar. Ku perhatikan sepatu si tomboi itu. Aku dan Alea memang tak pernah pacaran, tapi cukuplah kenangan silam di kamar ini membuatku rindu padanya.

"Ternyata kamu masih menyimpannya, Dan!"

Suara yang tak asing bagiku. Aku pun menoleh ke arah pintu. Sejak kapan dia ada di situ? Siapa yang memberitahunya kalau aku pulang? Ah! Itu urusan nanti. Tanpa banyak kata, aku menghambur mendekapnya. Dia pun membalas dekapanku.

"Aku merindukanmu, Al!"

"Aku juga."

Oh! Aroma tubuh ini! Kenangan itu menyelinap ke sekujur syarafku. Ku ciumi lagi leher itu seperti dulu. Tapi Alea dengan reflek mengelak dan melepaskan pelukanku.

"Eits! Kejadian dulu di kamar ini jangan terulang lagi, ya!"

"Kenapa? Aku merindukanmu, Al! Lagian dulu kita gak sempet ngapa-ngapain, kan? Kamunya kabur duluan."

"Ya, beruntung aja waktu itu kita gak keterusan. Walaupun dengan alasan rindumu itu, kita gak boleh semesra dulu!"

"Kenapa, Al? Bukankah dulu kita..."

"Ssstt... Karna sekarang aku adalah mama kamu!"

Aku tercekat. Ku pandangi sepatu butut di atas meja belajar. Tiba-tiba aku ingin kembali ke Paris.



33 comments:

  1. kunjungan perdana
    salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. baner ente udah saya pasang sob.
      pasang balik yah punya gue......

      Delete
    2. Salam kenal juga... Insya Allah! Entar gue pasang juga. :-)

      Delete
  2. Hopp.. gile bener ceritanya. keren Sak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apaan hopp? Btw, thanks ea yu ... ;-)

      Delete
  3. Wkwkwkwkw.....jiyan, itu Bapaknya main embat aja...
    Twist nya keren!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masa' sih, cho? Soalnya gak pernah pinter eksekusi twist! ;-)

      Delete
  4. emange pernah ring paris? :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ke paris belum, tapi kalo perancis-nya sering! ;-)

      Delete
  5. setelah membaca ini gue jadi teringat lagu dangdut " bagaaaaiiii bencanaaaaaa...aaaa" (terus disertai kilatan petir) hehehe! ternyata kau jadi mamaku ya (kacian deh gue) gkgkgk!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kau durjanaaaaa.....

      Bhahaha, bisa aja lo, Bung! Masa' lulusan paris endangdutan? :-D

      Delete
  6. Kelamaan pulangnya diembat papanya deh.. Kenapa pula papanya nikah dia gak tahu ya? :D

    Twist yang keren.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin papanya mo bikin serpres atau permintaan ceweknya yg mo bikin twist buat dani. Hehehe

      Delete
  7. Kelamaan pulangnya jadi diembat bapaknya deh.. Dan kenapa pula pas bapaknya nikah dia gak dikabarin?

    Twistnya keren.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo dikabarin dulu, entar gak keren dong twist-nya? Hehehe,

      thanks ea, bee... ;-)

      Delete
  8. kunjungan bayi nih gan. maklum newbie baru 22 hari umurnya.
    mohon bantuan dan tips tips menariknya. sukses selalu ya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat datang, Gan! Keep writing ea... 'n thanks buat bayinya! Eh... Bhahaha

      Delete
  9. twist-nya keren nih... cuma ada sedikit yang mengganjal di hati. Kenapa tiba-tiba aja tokoh Deni ini berangkat ke Paris? Pergi belajar ke luar negeri terasa kayak berkunjung ke kampung sebelah aja. Hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ou... Itu kan masuknya behind the scene, Sob! Si papa ama dani udah rundingan jauh2 hari sebelomnya, sbg anak yg taat, si dani ok bos aja pokoknya. Nah! Di stage ini tinggal terbangnya aja. Entar kalo smua ditulis di sini, gak nge-flash lagi dong fiction-nya! Hehehe... ;-)

      Delete
  10. Wah wah...
    mengerti pakai mi pi ji di to, juga kah? Hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bhahaha, maki pale salah komenna! :-D

      Delete
  11. Replies
    1. Emang adegan cium-ciuman leher itu adegan apa?

      Delete
    2. Tau dah adegan apaan? Masalahnya gue lom pernah, sih! Hehehe

      Delete
  12. ngok! ini bapaknya yang ngembat apa Alea yang deketin bapaknya? hihihi,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dani yang telat pulang! Ngok! :-P

      Delete
  13. hoalaahhh...pediiiih qiqiqiqi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pedih membahana menggelora badai ea? Hiihihi...

      Delete
  14. ealaah... keciaan, keduluan bapaknya dweeh... siip, Sak! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, makacih auntie mechtaaaaa.... :-*

      Delete