Wednesday, May 15, 2013

[BeraniCerita#11] Kembalinya Cincin Ibu.

Ibu dan aku sedang berada di food court sebuah mall. Es krim vanilla dan secangkir coffee punch yang kami pesan pun belum tersentuh sama kali. Saat ini, aku melihat ibu sedang dalam kepanikan luar biasa.

"Tenang, Bu! Tenang... Entar juga balik, kok!", bisikku coba menenangkan ibu.

"Tenang, tenang gimana? Kamu tau itu cincin dari ayah, kan? Gimana kalau sampai ayah tau bahwa cincin pemberiannya hilang?"

Ibu juga berbisik, tapi itu setengah teriak. Hingga beberapa pasang mata pengunjung mall mulai memperhatikan kami.

"Ibu sih orangnya panikan! Udah dibilangin entar juga balik."

"Pokoknya ibu gak bisa tenang kalau cincin itu belum ketemu! Lagian siapa sih pria ini?"

Ibu hampir menangis karena saking paniknya. Diliriknya pria yang sedari tadi ada hadapan kami itu. Pria itu hanya tersenyum. Aku juga tersenyum, tapi berubah jadi sebal karena dia sudah membuat ibu panik seperti itu. Belum lagi bagaimana kalau sampai penyakit jantung ibu kambuh?

"Mbak! Roti tisunya satu, dong!", kata pria itu pada mbak pelayan.

Semakin banyak pengunjung yang mengerumuni kami. Ingin tahu apa yang terjadi atau sekedar menertawakan wajah panik ibu. Tak lama kemudian, pelayan pun datang membawa roti tisu pesanan pria itu.

"Saya belah rotinya ya, Bu..."

"Dan... Taraaaa.... Ini cincin ibu!", kata pria itu sambil mengambil cincin dari belahan roti berbentuk tumpeng itu.

"Hah?! Kok bisa? Tadi kan dilempar ke atas terus ilang?", kata ibu terheran-heran.

Ibu menerima cincin dari pria itu dengan wajah berseri-seri. Aku pun senang melihat ibu tak lagi cemberut.

"Terima kasih ya, Bu! Jangan sedih lagi, ya...", kata pria itu disambut tepuk tangan para pengunjung.

"Dan saatnya saya untuk bilang... Sempurna!"



17 comments:

  1. Xixixi...sulap demian ya

    ReplyDelete
  2. Penggemar Es Krim15/5/13 23:11

    sayaang... hidup tak selalu ...SEMPURNA!*halaah.. malah curcol.. wkwkw..sori boss...*
    Sak, mau es krimnya dong..tapi yg Mocca ya... Untuk ngerayain kembalinya Eksak di BC :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kau begitu sempurna... Di mataku kau begitu indah... *tsah, malah nyanyi...

      Huhuhu, *terharu... Cuma elo dan mbak min yg mau nyambut gue, Mec! ;-)

      Delete
  3. Replies
    1. Kurang duit juga gak? Hehehe

      Delete
  4. jadi ini tantangan dari berani cerita ya Sak?
    cocok banget dah kalo elo yg ikutan. soalnya elo ahlinya soal bercerita hehehe..
    btw, kena sulap yah si ibu!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semua orang kena sulap gue, Bung! Untung gue gak dibleklis gara2 insiden tempo hari! Bhahaha, berkat dukungan elo juga kok, Bung! ;-)

      thanks berat, ea... :-)

      Delete
  5. Mau juga disulapin, tapi nggak mau jadi panik sendiri :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo yang nyulapin gue, elo mau gak Sus? Hehehe

      Delete
  6. wahahaa ternyata maen sulap..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bhahaha, dibantu ya... Dibantu ya... Prok prok prok! :-D

      Delete
  7. bukan sulap neh mah, hypnotis yeh ... ngaku !!!

    udah lama gw gak kemarih, kemana aja gw yah, hehehe, makin keren aja nih tampilan, btw karna banner lo okeh punya, sekalian aja gw pajang di gudang gw yah ... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wew! Padahal gue slalu mantengin daftar bacaan di dashboard gue buat nungguin apdetan elo, eh, malah kagak pernah nongol! Apa mungkin gue yg kelewat, ea? Bhahaha

      banner gue keren, ea? Bawa deh bawa... Apa sih yg gak buat elo, Mon? Hatttciingggg... :-D

      Delete
  8. Demian emang cakep #eh? qiqiqiqi.

    ReplyDelete
  9. hehehe
    kirain apa, runya itu
    sippp

    ReplyDelete