Friday, May 3, 2013

Arjuna Mencari Srikandi Blogger 2013

Assalaamu 'alaikum, Sobat! Kali ini, gue mo cerita tentang perjalanan gue menuju Srikandi Blogger 2013. Bukan perjalanan gue buat jadi SB13, tapi perjalanan gue buat ngehadirin event luar biasa itu. Kalo SB13 mah kita semua juga udah tau bahwa Alaika Abdullah yang jadi jawaranya. The great congratulation buat Beliau dan selamat juga buat peraih gelar srikandi-srikandi yang laennya. :-)

Dari pinggiran jln. Perancis, Kosambi, Tangerang. Hari Sabtu malem, gue start rute ke terminal Kamp. Rambutan. Rencananya mo ke tempat sohib gue dulu di Cisalak, Depok. Kira-kira jam 11 malem, sampailah gue di sana. Next, istirahat dan tidur...

Karna acaranya jam 9 pagi, so gue bangun jam 10 pagi. Sholat, mandi, ngopi (gak pake paste) dan berangkat. Sebelomnya, gue sms Alaika dulu, bahwa mungkin gue telat. Padahal malaikat pencabut nyawa juga tau, kalo gue emang telat. #dikedipin malaikat.

Sekitar jam 11 pagi (sbenernya udah siang), gue dan temen gue pun bertolak dari Cisalak pake motor. Via PGC Cililitan - Kramat Jati - Jatinegara - Kamp. Melayu - Senen dst. Pas udah napak di aspal jln. Sudirman, kekatrokan pun terjadi. Dimana gerangan Fx Plaza itu? Ternyata di samping GBK, Sob! Tuh kan katrok! Trus Gedung Kemendikbud-nya sebelah mana? Karna gue ada di seberang jalan, akhirnya gue nyari puteran. Bunderan apa ya namanya? Yang motor gak boleh muter di sembarang tempat? Maka dari itu, pas ketauan salah jalur, polisi pun melambai-lambai ke arah gue. Gue bilang ama sohib gue, "Cabut, Sob! Ada polisi cari makan siang!" ...

Gue liat ntu polisi ambil motor juga, makanya gue ama sohib segera ngegeber motor. Keluar masuk gang kecil ala babi buta, dan ngumpet di sebuah parkiran. Elo tau gak itu parkiran apa? Ya, parkiran kendaraan lah, masa' parkiran onta?

Sebuah pondok pesantren di dalam gang ujung aspal jln. Sudirman, entah gue lupa namanya, jadi tempat umpetan gue. Dan di situ, gue de javu banget, Sob! Kira-kira 2 atau 3 kali gue ngalamin hal yang sama. Kalo dikejar polisi, gara-gara operasi atau kepergok gak pake helm, lari cari umpetan pasti nyasarnya di ponpes. Kenapa gue musti lari. Karna gue dan sohib gak punya SIM ! :-)

Setelah berkamuflase, tukeran jaket, helm dsb. Gue dan sohib pun ngelanjutin perjalanan yang tertunda. Lewat di bunderan yang tadi, tapi di jalur yang bener, polisi yang tadi cuma senyum aja di pos! ;-) Jam 1 siang! OMG! Kebut, Sob!

Akhirnya nyampelah gue di gedung F Kemendikbud. Sholat dan naik ke lantai 6 pake lift, gak pake motor. Karna motor di parkir di Fx Plaza! Bhahaha, semprul!

Gue liat Alaika make mahkota Srikandi dengan cantiknya. Gue sebagai Arjuna Kesiangan, cukup nonton aja di pinggir tribun. (jiah! Elo pikir GBK?). Jam 3 lebih dikit, Alaika dan para srikandi pun keluar dari gedung. Gelar SB13 yang disandangnya bikin dia sumringah apalagi pas ketemu muka gue. Bah! Apa ini?

Selaen Alaika, ada Teh Nichie, Dey, dan suami-suami mereka di situ. Gue dan sohib pun menghambur ke arah mereka. Say hai, ngucapin selamat dsb. Sebagai Arjuna Blogger 2014, akhirnya gue dianugerahi sebuah laptop dari Srikandi Blogger 2013. Elo tau gimana perasaan gue, sob? So excited pastinya! Gembira ria banget pokokna mah! B-)

Next! Bertolaklah gue dan sohib dari kawasan jend. Sudirman. Ibukota buat gue adalah kayak hutan belantara dalam cerita kolosal pewayangan. Dimana banyak bergentayangan bangsa dedemit dan raksasa di sepanjang perjalanan. Arjuna pun harus melaluinya biar segera sampe di istananya. Mutar-muter di hutan tanpa peta, cuma ngeliatin petunjuk arah yang ada. Lewat Kota Kasablanka ampe 3 kali. Pertanda Arjuna dan sohibnya kudu mampir buat sekedar ngopi Startubruck! Dan akhirnya jam 9 malem baru nyampe kediaman sohib gue dilanjut pulang ke istananya Arjuna. Selesai!

Waktunya sholat Jum'at, Sob! Happy Blogging 'n Keep On Fire!
Wassalaam... :-)


22 comments:

  1. Pengalaman dikejar polisi yang seru pals....memberi inspirasi banget tuh, untuk ngelakin kejaran om pol...hihihi
    Salam kenal pals....

    ReplyDelete
    Replies
    1. pengalaman gak baik, sob! Masa' jadi inspirasi? Hehehe,
      lam kenal juga ea... :)

      Delete
    2. Bener tuh kata Soe... Hehehe ;-)

      Delete
  2. waaah... pasti seru yak acaranya.. kmaren liat postingan bunda yati persiapan menghadiri event... mustinya judul yg pas arjuna dikejar2 polisi, apa cobak cowok ngejar2 cowok? aiiiiih....

    selamet yah dapet laptop.. :D dan selamat buat mbak alaika.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itulah makanya gue lari, Us! Coba yg ngejar polwan? Pasti malah gue ajak kencan! Bhahaha

      thanks ea, ... :-)

      Delete
  3. ga ada fotonya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Potonya dah banyak yg ngeshare kok, dhe... Poto srikandi yg ama gue kebakar! Bhahaha

      Delete
  4. eh gileee bangunnya jam 10.. kurang siang muahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pantesan masih jomblo ya
      *kabuuur*

      Delete
    2. Wah, ketahuan lagi nih! Jadi tengsin gueh... ;-(

      Delete
  5. wah..pake ngajak kompromi dengan malaikat pencabut nyawa, luarbiasa..,
    apa malaikat pencabut nyawa turun tangan ikut campur ya..sampe kebagian laptop.....sekali lagi ..luarbiasa....salam,
    keep happy blogging always :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak kompromi kok, Bang! Cuma dilirik buat giliran berikutnya... ;-) hehehe, keep blogging, Bang!

      Delete
  6. jadi elo dapat undangan nonton acaranya ya Sak!
    pasti dapet angpaw dari mbak Al kalo gitu hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya iya dong, Bung! Secara gue kan arjuna gitu loch... Hehehe

      Delete
  7. Aiih sang Arjuna ni .... fotonya mana, napa gak diaplot??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ni kan critanya versi behind the scene-nya, Bu! So, momen di stage-nya dah banyak yg ngaplot kok... Hehe #alesan

      Delete
  8. Ayoo, buat SIM, bair aman lho, Mas. :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah, Dah! Tinggal nungguin E-SIM ajah... ^_^

      Delete
  9. dapet laptop betulan? Hayooo, pajaknya jangan lupa: 2,5 persen dari harga donk. wekekeke.
    :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bhahaha, harganya aja gak tau berapa? ;-)

      Delete
  10. Gw kira elu ga jadi dateng malah, Sak, mau gw bawa pulang lagi aja tuh Lappie. Gmn? Dh bisa menemani elu posting belum si Leno?

    ReplyDelete
    Replies
    1. O... Namanya si Leno! Hehe, lom sempet kenalan, dia udah musti check up dulu! ;-)

      Delete