Wednesday, April 17, 2013

[BeraniCerita#07] Si Pendiam Yang Aneh.

Seorang anak kecil duduk di pinggir lapangan ketika anak-anak yang lain sedang asyik bermain bola. Anak-anak biasa menjulukinya Jangkung, karena ukuran tubuhnya yang lebih tinggi daripada anak-anak sebayanya. Tiba-tiba bola menggelinding ke arah Jangkung. Dia pun berdiri dan memungut bola itu.

"Panjul! Ambil bolanya!", kata seorang anak di tengah lapangan.

Anak yang dipanggil Panjul pun segera menghampiri dimana bola berada.

"Kung! Ayo ikut main bola!", ajak Panjul.

Jangkung cuma menggeleng pelan dan memberikan bola itu kepada Panjul.

"Elo kenapa, Kung? Sakit, ya?", tanya Panjul melihat wajah Jangkung yang pucat pasi.

Lagi-lagi Jangkung cuma menggeleng dan kembali ke tempat duduknya semula.

"Ya, udah... Gue main lagi, ya?", kata Panjul.

Kali ini Jangkung menganggukkan kepalanya. Panjul pun berlari ke tengah lapangan. Jangkung tersenyum dan terus memandangi punggung Panjul yang semakin menjauh.

Dilihatnya Panjul berbicara dengan anak-anak yang lain sambil menunjuk ke arahnya. Hingga seorang anak berteriak dengan lantang.

"Jangkung!! Ayo sini, kita maen sama-sama!"

Bukannya menjawab, Jangkung malah berdiri dan melambaikan tangannya. Lalu beranjak pergi dan menghilang di balik semak-semak. Anak-anak menatapnya dengan heran. Kemudian meneruskan permainan bola mereka lagi.

Sementara itu, Jangkung berjalan pulang ke rumahnya. Ternyata Sang ibu sudah menunggunya di depan pintu. Tanpa sapa dan kata-kata apapun, Jangkung melangkah masuk melewati ibunya. Sang ibu pun mengikuti Jangkung masuk ke dalam rumah.

"Kamu menampakkan diri di depan manusia lagi, Nak?", tanya Sang ibu.

Jangkung menyeringai, memperlihatkan gigi-gigi taringnya yang mulai tumbuh. Bersamaan dengan munculnya sepasang tanduk di kepalanya, telinganya pun meruncing ketika ekor yang panjang keluar dari belakang tubuhnya.



44 comments:

  1. huwaaa...si jangkung ini sejenis makhluk apa? Leviathan keknya ya hihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, pas bikin ini gak mikir jenis makhluknya, cuma kepikirin taring, tanduk dan ekor aja, rin! :-)

      Delete
  2. Haaa.... kayak manusia srigala yg muncul kalo bulan purnama dong? hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, mungkin juga tuh, san! ;-)

      Delete
  3. saatnya berubah SAK hehehe..!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi apa? Prok... Prok... Prok... :-P

      Delete
  4. waaa... calon vampir ini pasti...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa jadi juga tuh, yu... :-)

      Delete
  5. hewan apa itu sob, ngga mudeng hehe...
    tapi kalo ada tanduk sama taring, terus jangkung berarti macan blasteran sama banteng hihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bhahaha, mungkin peranakan jerapah ama macan, sob! :-D

      Delete
  6. main bolanya pasti malam jum'at kliwon ya sob, waktunya penampakan

    ReplyDelete
  7. Huwaa... imagi liar lagi niih.... tapi OK juga, jangan2 'mereka' juga pengen punya temen manusia juga ya.. hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bhahaha, mereka juga pengen chat, pesbukan, bikin piksi dsb! :-P

      Delete
  8. Apakah ini masih bersambung mas?
    Kalo iya, berarti sampeyan terlalu terburu-buru menuliskan siapa si Jangkung ini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak bersambung kok, mas! Emang cuma sgitu... Flash dan padet! Ini juga lagi belajar, kok... :-)

      Delete
  9. sepokat sama komen imaji liar.
    bisa ajah gitu, endingnya gimaaanaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, itu kan udah ending, ci... ;-)

      Delete
  10. Penggambarannya si jangkung ini mirip dengan Hell Boy.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi hellboy gak bertaring, kan? Hehehe

      Delete
    2. Eh iya ya.. :D

      Btw, Selamat ya!

      Telah berhasil menggondol banner juara!

      Delete
    3. Hehehe, makasih Bee! ;-)

      Delete
  11. Pendiamnya dapet, anehnya juga dapet
    Dan kedua alasan itu (diam dan aneh) terjawab diendingnya.

    Wah, makin ke sini makin mantap tulisan kamu, Sak!
    Tinggal perhatikan aja penempatan koma setelah dialog. Serta perlu dipadatkan dibeberapa bagian.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih atas perhatiaannya, Nur! Mohon bimbingannya ea... ^_^

      Delete
    2. pengamat makhluk jadi2an18/4/13 18:32

      uhuy... akhirnya... :)

      Delete
    3. Tuh, kaaaan weeeek *mlipir*
      Gw udah feeling cerita ini bakal menang *tepuk tangan*

      Delete
    4. Mungkin berkat feeling elur, Nur! Makanya bisa menang... :-)

      Delete
  12. Replies
    1. Makasih, ibunya naima... :-)

      Delete
  13. Aaaaaaih si jangkung sejenis apa toh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan dikira-kira sendiri, Zay! B-)

      Delete
  14. wah saya malah merinding, jangan-jangan jankung ini makhluk halus ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa jadi begitu, mbak! Hehehe

      Delete
  15. errr.. horrorrr. -___-

    ReplyDelete
  16. Replies
    1. Thanks, Miss! ^_^

      Delete
    2. Silent reader (yg gak silent2 amat..)22/4/13 18:53

      Selamat 'nDan.... sesuai perkiraan gw... ini cerita berhasil memboyong banner juara! *nodong traktiran* :)

      Delete
    3. Traktir? Kita tunggu dulu, apa hadiahnya uang tunai 10 juta dolar? Hehehe

      Delete
  17. ngebayanginnya itu edward cullen gara-gara ada taringnya, haha..
    btw ceritanya jadi juara, selamat yaaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin juga edward culun! Bhahaha...

      *makasih, ea... ;-)

      Delete