Sunday, March 24, 2013

[BeraniCerita #04] Diani.

Reaching for something in the distance
So close you can almost taste it
Release your inhibitions
Feel the rain on your skin
No one else can feel it for you
Only you can let it in
No one else, no one else
Can speak the words on your lips
Drench yourself in words unspoken
Live your life with arms wide open
Today is where your book begins
The rest is still unwritten

Oh, oh, oh

Suara tenor Diani membahana di seluruh penjuru studio saat dia membawakan unwritten, sebuah lagu dari Natasha Bedingfield. Sorak-sorai penonton memberikan dukungan penuh kepadanya. Bahkan keempat juri juga melakukan standing applaus untuknya. Suatu kebanggaan, Diani bisa tampil di panggung semegah itu. 

"Kamu benar-benar menjiwai setiap kata yang ada di lagu itu...", kata salah satu juri.

"Kamu seperti menyatu dengan lagu itu! Apakah yang jadi motivasi kamu?", tanya juri yang lain.

"Saya cuma pengen nunjukin ke mama, papa, keluarga, teman-teman dan pacar saya, kalo saya bisa nyanyi...", jawab Diani berkaca-kaca.

"O...o...o.. Apakah mereka semua tau kalo kamu mengikuti kontes ini?"

"Ya, mereka tau! Tapi sampai saat ini mereka tak pernah mengizinkan apalagi mendukung saya.."

Oke..! So, lewat ajang ini nantinya kamu bisa menunjukkan pada siapapun yang meragukan kemampuan bernyanyi kamu, kalo kamu ternyata bisa!"

"Suara kamu unik! Dan saya suka!"

"Semoga pemirsa memilih kamu dan kamu bisa lanjut minggu depan!", kata juri mengakhiri komentar mereka. Diikuti tepuk tangan dan suit-suit penonton yang memenuhi ruangan.

"Sekali lagi tepuk tangan yang meriah buat Diani...!!", kata Sang Pembawa Acara.

"Prookk... proookkk... prookkkk..."

"Suwiiiiiiiiwitt... wiittt.. witt..."

"Kalo anda setuju dengan para juri yang  ingin Diani tetap ada di sini minggu depan, silahkan dukungan anda via sms! Diani, gimana caranya?"

"Ketik DIANI, D-I-A-N-I kirim ke 1804! Tong hilap nyaaakkk...."

"Sekali lagi tepuk tangan yang meriah buat Diani...!!"

Lagi-lagi histeria penonton pecah. Diani pun meninggalkan stage sambil melambai-lambaikan tangannya ke arah kamera dan penonton di studio.

###

"Eh, apaan lu tidur pake dada-dada kayak gitu? Ngimpi lu, ya? Bangun.. Bangun!"

"Hwoooaammm, yaaaa.. elah enyakkk! Baru juga jam berape dah ah?!"

"Yaaa kagak jam berape-berape, lu pan cewek! Mustinye  elu lebih rajin bangun pagi... Palagi pagi nie elu ade kuliah pan?" 

"Iye.. iye nyak! Kalo enyak masih ceramah, ane mandi, nih! Ane mandi, nih!"

"Lha pan elu emang kudu mandi...."

Diani pun melesat dari tempat tidurnya. Disambarnya handuk dan melenggang ke kamar mandi sambil nyanyi-nyanyi.

No wanels, no wanels
Ken spik de wod on yor lip
Dreng yorsel in wod anspoken
Lif yor lif wit am wit open
Tude is wer yor buk bigan
 De res is stil anriten

hoo, hoo, hooo

"Setooooppp!!! Dianiiiiiiiiii, settooooopppp.....!!!", tiba-tiba seisi rumah geger gara-gara Diani nyanyi.

"Bagusan elu diem deh, Din!"

"Suara kayak gitu pengen ikut kontes? Oh, nooo..."

"Apasih pade sirik aje ame suare emas ane!", gumam Diani.


Word Count: 459



54 comments:

  1. Replies
    1. kasih makan... Kasih makan...

      Delete
    2. tragis sak hahaha

      Delete
    3. kuldesak! Bhahaha

      Delete
  2. Replies
    1. yo mimino ternyatono numero uno! Bhohoho

      Delete
  3. wajib dikasi penghargaan nih..ditunggu smpe jam 00.00.
    tong hilap nyaaaK.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. wow, iya yaw! Oke, ditunggu aja deh yaw! Hehehe

      Delete
  4. Hihihi.. Ceritanya asik bgt, keren :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe... Makasih mbak! :)

      Delete
  5. wah ceritanya bagus genk kyak penyair atau sutradarah hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. etdah, bisa aja deh! Thanksob! Hehehe

      Delete
  6. hihihihi.... mari lanjutkan sisa mimpinya malam ini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe.,.
      Mari kita lanjutkan!

      Delete
  7. mantap..ada sambungannya

    Salam kenal.kunjungan perdana

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga! Makasih kunjungannya sob... :)

      Delete
  8. NGANUPI atau UPI, begitu kalo menurut bahasa gue tentang Diani ini Sak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. artinya apa, bung! Ngopi apa upil tuh? Bhahaha

      Delete
  9. horas! haha
    tong hilaf tp jd betawi ckck

    ReplyDelete
    Replies
    1. horas, tet! Yg namanya juga ngimpi! Bhahaha

      Delete
  10. .. kok ngimpinya kayak imb ya?!? he..86x ..

    ReplyDelete
  11. salam sahabt
    Apa suara dini enggak enak.atau terlalu kuat menyanyi?

    Terima kasih sahabt atas kunjungan ke tempat tirana aduka..ohya..moyang ku keturunan jawa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yups... suara diani ancur banget! ooo... keturunan jawa, tho?? :)

      Delete
  12. namanya juga mimpi ya sob

    ReplyDelete
  13. Cckckck...keren yak, si Diani dalam mimpi jd bisa basa sunda hohohoho

    ReplyDelete
    Replies
    1. itulah okenya mimpi, kita bisa jadi apa aja... ^_^

      Delete
  14. heheh...ceritanya unik banget dan tidak bikin bosan jika membaca

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, makasih atas kunjungannya, mbak! :)

      Delete
  15. Diani nama temen saya Bro :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nama temen gue juga, bro! :D

      Delete
  16. hahaha, diani oh diani, ternyata cuma mimpi. kocak ceritanya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ternyata eh, ternyata donk! bhahaha

      Delete
  17. abis bilang "tong hilap nyakk" trus bawahnya pake bahasa betawi,, hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. namanya juga ngimpi! hohoho

      Delete
  18. Jiah ternyata mimpi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh, ternyata deui...! :D

      Delete
  19. siip daah... di alam mimpi apapun sah2 saja bukan???... lanjutkaaan! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaps! akur, mbak...! siap! lanjutkan! :)

      Delete
  20. ternyata diani hanya bermimpi, seperti banyak diani-diani lainnya yang ada di negri ini, yang ramai-ramai bermimpi untuk menjadi artis terkenal..sehingga melupakan realita yang sebenarnya... ,
    btw-selamat bercerita sobat semoga menjadi salah satu pemenangnya ya :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makanya banyak yang milih cara instan buat ngegapai cita-citanya.... padahal bagus juga enggak! usaha sih usaha, tapi perlu ngaca juga kan sob?? hehehe

      Delete
  21. kwkwkwkwkwk, sampai terbawa mimpi :)
    ohya, perhatikan penempatan tanda baca yah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke, miss! Dicoba lagi, deh! ;-)

      Delete
  22. wkwkwkk,, gak usah bangun aja mas. klo di lanjutin pasti bakalan jadi pemenang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bhahaha, boleh juga tu mbak! Bangun lagi, tidor lagi...

      Delete