Monday, November 5, 2012

You're Original | You Can't Be Replaced

Gue bahagia banget hari ini. Cinta pertama dan cinta sejati gue, Nudia, akhirnya bersanding ama gue di pelaminan bernuansa hitam ini. Padahal sebulan yang lalu, baru aja dia ditinggal suaminya yang polisi itu. Suaminya tewas tertembak saat bertugas nyatronin teroris di sebuah tempat. Gue ikut layat saat prosesi pemakamannya. Ampe beberapa hari kemudian, gue dan keluarga ngeberaniin diri buat ngelamar Nudia. Dan Nudia setuju. Waktu dan tempat resepsi pernikahan pun segera ditentuin. 

"Elo masih cantik, Nu! Gak banyak berubah, masih semanis waktu elo jadi wali kelas SD gue dulu...", bisik gue di atas pelaminan.

][

"Grombyaaaannkkk!", gue kaget. Alat-alat dapur beterbangan di samping tempat tidur gue.
"Sial! Ternyata gue cuma ngimpi!", gerutu gue.
"Gimana ya kabar Nudia sekarang?", batin gue.

"Ekssss....! Suami macem apa loe, jam segini belom bangun??!", teriak Santi yang udah siap-siap dengan air segayung di depan gue.
"Iya... Iya... Ni juga mau bangun!", jawab gue.
"Elo kan musti ketemu klien hari ini?! Pengen proyek 10 milyar itu angus gara-gara elo males-malesan kayak gini?! Hahh!!", sebelom nikah, gue gak nyangka kalo Santi seganas ini.

Gue kerja di perusahaan milik bapaknya Santi. Keuangan keluarga, agenda kerja, jadwal ketemu klien, semua diatur ama Santi. Gue serasa jadi sapi perah di sini. Gak pernah ngasih gue waktu buat istirahat barang sehari aja.

"Udah duduk pun elo masih merem? Bukannya segera ke kamar mandi!! Mau loe gue lempar pake porselen seharga 100 juta ini?!", jerit Santi yang sayup-sayup gue denger. Enakan merem daripada ngeliat muka asem itu. Tiba-tiba...

"Praaaankkk...!!!", kepala gue pusing. Terasa ada yang ngalir dari ubun-ubun gue. Sepermili detik kemudian, gue udah gak inget apa-apa.

][___][

"Plettaaakk!"
"Aw!", apa nih? Sial! Gue liat sebuah penghapus baru aja sukses mendarat di kepala gue.
"Hei, eks! Kalo mau tidur jangan di kelas! Keluar kamu! Berdiri di bawah tiang bendera sampai jam terakhir nanti!", kata Pak Budi dengan muka berang.
"Iya, Pak!", jawab gue sambil keluar kelas diiringin ama sorak-sorai cemo'oh seluruh penghuni kelas.
"Huuuu..."
"Besok bawa bantal guling, eks!"
"Bhahaha..."
"Sekalian bawa kasur!"
"Wkwkwkwk..."

Sial! Ngimpi apa gue tadi ampe bikin gue apes banget hari ini? Gue ngomel sendiri. Sambil berjalan menuju tiang bendera di halaman sekolah. Mana panas banget lagi! Huhh! Gue liat beberapa pasang mata lewat sambil menggunjing gue. Muka-muka penghujat tersenyum-senyum dari kejauhan.

"Apah?! Belom pernah liat orang ganteng dihukum jemur, yaa!!?", maki gue pada mereka.
"Eks...", kayak ada suara lembut yang manggil nama gue? Padahal gue hampir pingsan gara-gara kepanasan.

][___][___][

"Eks...", gue terjaga demi ngedenger suara lembut itu.
"Bangun, eks... Kebiasaan, deh! Kalo belajar kemaleman, pasti kamu ketiduran di meja belajar...", oh! Ternyata emak yang berbisik dan ngelus kepala gue.
"Ayo! Lekas pindah ke tempat tidur...", kata emak lagi.
"Iya, Mak!", jawab gue.

Masih sakit di sekitar leher gue sebab ketiduran di meja belajar lagi. Gara-gara hari ini ada ulangan mapelnya Pak Budi, jadi kebawa mimpi deh! Huft! Gue lirik jam di dinding. Itulah sebabnya kenapa disebut jam dinding. Jam 4 pagi! Gue liat emak masih ngeberesin meja belajar gue.

"Emak belom tidur?", tanya gue.
"Emak udah bangun dari jam 3 tadi, tahajud, trus ngecek ke kamar kamu, eh... Ternyata kamu malah ngiler di meja belajar!", emak tersenyum manis.

Gue juga tersenyum. Ternyata gak ada yang lebih perhatian di dunia ini selain emak, kembali nyadar. Teringat perseteruan-perseteruan gue ama emak. Gue jadi ngerasa durhaka banget.

"Makasih, Mak!", ucap gue.
"Sama-sama...", lagi-lagi emak tersenyum.
"Eh, kamu malah ngajakin ngobrol? Bangun aja, deh! Lagian juga udah mau shubuh...", kata emak lagi.
"Iya, Mak...", gue pun beranjak dari tempat tidur. Bantuin emak beres-beres dan segera ke kamar mandi.

Gue harap ini bukan mimpi lagi. Moga hari ini jadi hari yang indah buat gue dan orang-orang yang gue cintai. Aamiin... ;-)

*pernah kan mimpi di dalam mimpi? elo tidur, ngimpi, nah di dalam mimpi itu ternyata ada mimpi lagi?


44 comments:

  1. loh , kan harus nunggu iddah dulu baru bisa ngelamar si doi ?? hayyoooooo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan lagi ngimpi, kang! Kalo nungguin abis idah, ntar keburu bangun, gak jadi nikah, dong?!
      Hehehe

      Delete
  2. met sore genk.. wah kyk nya ksah yng sngat brarti genk heheh

    ReplyDelete
  3. met soregenk,, bgus tuh. sip D: pstngannya

    ReplyDelete
  4. Turut bahagia akhirnya cerita cintanya telah ketemu juga.Jadilah yang setia :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ketemu dalam mimpi aja kok, sob! Hegegege

      Delete
  5. Yaaah kirain beneran nikahin gurunya, wkwkwk

    ReplyDelete
  6. happy ending....emak jg kan yg emg bnr2 sayang elo. ga pke pamrih lagi. dah sonoh cuci piring!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Macem mane pulak mamak, ni! pembantu ade , nape aku pulak nan cuci piring? Bahh! :-D

      Delete
  7. blognya mantebs ane suka gaya loh....
    ciratanya nikah nih ye tapi kok sama gurunya pas pertamanya doang

    salam blogger dari jogja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bhehehe, makacih br0! Lagian ini cuma mimpi kok! ;-)

      Delete
  8. Replies
    1. It's n0t the end, it's just the begining! Hehehe

      Delete
  9. amiiin...
    udh eks gak usah kebanyakan mimpi..
    kasian emak kamu tuh..
    :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. He'eh, thanks s0b! Udah kebanyakannya ea... Hehehe

      Delete
  10. ini nyata atau fakta atau realita?
    XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini atau! Bhahaha, perbedaannya sama, tuh! XD

      Delete
  11. jadi ayamku? Kwkwkwk pok pok pok pok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mandi dulu sanaaa! Bhahaha

      Delete
  12. .. ya ampyuen sak,, ternyata km tuch lebih cucok dikerasin sak. wha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hah?! Liat dari mana sih! Siapa yg tega ngerasin organ [org ganteng] coba? Hohoho

      Delete
    2. .. wauwwwwww,, orang ganteng?!? suiittt,, suiiittt,, kenalan donk ma cewek jelek kayak aq mau gak?!? he..86x ..

      Delete
    3. gak mau, ah! Bhahaha

      Delete
  13. kuk bisa ya sekali tidur mimpix bs dgn 2 judul yg berbeda, nikahin Nudia dan Santi, ajarin dunk tipsx hehehe.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. tips? Bhahaha, apa pulak tipna?

      Delete
  14. ckckckkckkk... eksak...eksakkk... aya2 wae dirimu. hehehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. heiehei, long? Kmna wae atu neng? Hohoho

      Delete
  15. terbukti kan cinta emak itu yang abadi? :)
    imajinasinya mantab deh Sak! berciri khas elo.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yups! Bener bgt, mak! Ups...
      Bisa kasih tau ciri khasnya apa, al? Hehe

      Delete
  16. Saleum,
    Ternyata sebuah mimpi eks, kufikir nyata. ilustrasinya menarik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saleum...
      Bukan sebuah, dav! Tapi berbuah-buah! Hehehe

      Delete
  17. bener-benar ngimpi ini yob kok bertingkat-tingkat hehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. namanya mimpi berlapis, sob! Hehehe

      Delete
  18. Aku lupa apa pernah aku mimpi dalam mimpi, yang jelas aku pernah baca novel berjudul Mimpi Dalam Mimpi. Dan yang lebih pasti lagi ada sebuah nyanyi jadul bertemakan mimpi dalam mimpi:

    "kenangan bersamamu kasih..
    seumpama mimpi didalam mimpi... " :D



    ReplyDelete
    Replies
    1. gue malah belom pernah denger lagunya, mbak, apalagi baca novelnya... Huhuhu

      Delete
  19. Aneh nih dan ada2 saja masak iya mimpi dalam mimpi hehehe.. kocak sob artikelnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener, kok! mungkin ente lom pernah ea?

      Delete
  20. Anonymous18/2/13 20:59

    jadi kayak pelemnya mas leonardo,inception.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, gue malah belom pernah nonton pilem itu, sob... :0

      Delete