Thursday, November 1, 2012

Modifiction | I'm On My Way To Believing



Cewek bergaun cinderella yang nawarin gue siomay di malam resepsi pernikahan itu namanya Santi. Setahun lebih tua dari gue. Dan sekarang gue jadi adik kelasnya di sebuah sekolah. Dia yang nganjurin gue buat masuk ke sekolahnya itu. Ampe gue beda keinginan ama emak bapak yang ngotot pengen masukin gue ke sekolah favorit. Padahal ujian nasional kemaren, gue lulus dengan nilai bagus. Tapi gue tetep ngedaptar di sekolahnya Santi dan nolak mentah-mentah keinginan emak bapak. Akhirnya mereka gak bisa berbuat apa-apa dan nurutin gue. Mak, Pak, maapin gue! ;-(

Ujian Semester awal di tingkat pertama ini, nilai gue bener-bener sekarat. Intensitas belajar gue juga anjlok drastis. Tiap sepulang sekolah, gue gak langsung balik ke rumah. Tapi gue jalan-jalan bareng Santi. Ke mall, ke pantai, ke tempat rekreasi dsb. Pokoknya gak ada seharipun tanpa bareng Santi! :-)

][

"eks! Apa yang bikin kamu berubah? Nilai-nilaimu, semangat belajarmu, sering pulang telat?", tanya emak suatu hari. Gue diem. Gak pengen ngejawab apa-apa.

"Kayaknya sejak kamu ama temenmu Si Santi itu! Waktu kamu ngenalin dia ke emak, emak udah kuatir kalo dia bukan anak baik-baik!", tambah emak.
"Apalagi pas dia sukses ngaruhin kamu buat masuk ke sekolahnya!"

"eksak percaya kalo dia gak kayak yang emak kira. Setau eksak dia anak baik kok, Mak!"
, akhirnya gue bersuara.
"Oh Yaa!? Buktiin dong kalo dia baik! Pastinya dia bisa bikin kamu lebih baik juga. Nilai-nilaimu, prestasimu, belajarmu...", timpal emak.
"Oke, Mak! Bakal eksak buktiin di semester ini!", jawab gue.

][___][

Well! Gue bakalan berubah! Ngurangin frekuensi jalan-jalan gue, ngurangin kongkow, hang out .....

"Jalan yuk, eks!", ajak Santi sepulang sekolah.

OMG! Gue belom bisa nolak... Gue kan masih dalam fase pedekate?! Gimana kalo gue nolak? Pastinya dia bakal kecewa. Dan kesempatan gue buat deket ama dia bakal ilang. Ribuan kalimat calon status pesbuk muter-muter di otak gue.

"Ke-ke-mana lagi kita?", tanya gue mati-matian ngelawan galau di hati.
"Cabut aja dulu...", jawab Santi sambil narik tangan gue ngejauhin gerbang sekolah.

Damn! Apa ini perasaan galau kayak yang orang dewasa bilang? Pas gue lagi pengen rajin belajar, di sisi laen gue gak bisa nolak keinginan Santi buat nikmatin kegantengan gue di alam terbuka. Secara, gue lagi ngebet banget ama dia! #Galau! Terus menerus jadi hastag di twit dan status gue. Tapi gue tetep percaya, suatu saat ini bakal jadi
pemacu semangat dan prestasi gue. :-)

][___][___][

"Hai, eks! Semalem gue liat Santi jalan bareng cowok di taman kota!", kata Slamet waktu jam istirahat.
"Mana mungkin? Sepulang sekolah kan dia ama gue?", gue nyoba nutupin kekagetan gue.
"Ya kan tadi malem! Emang elo pulang jam berapa? Lagian gue liat tuh cowok bukan elo! Malahan keliatan jauh lebih tua di atas kita!", kata Slamet lagi.

Kuping dan hati gue masuk kompor. Panas banget!

"Itu om-om kaleee!", timpal Joko bikin isi oven tambah panas. Pengen gue ngerontokin giginya trus gue buat ngelempar Jumroh. Tapi gue tahan. Kompor dan oven kudu dimatiin! Tenang... Sabar...

"Ah! Biarin aja! Lagian gue belom ngeliat sendiri. Gue percaya kalo Santi bukan yang kalian liat semalem dan gue percaya kalo dia cewek baik! Gak bakal dia keluar malem-malem bareng cowok!", kata gue nyoba nahan emosi.

][___][___][___][

Sepulang sekolah. Gue dan Santi di depan gerbang sekolah. Gue masih nunggu-nunggu dia ngajak jalan dan narik tangan gue. Yeah! Selama ini emang gue pasif. Jangankan nyatain perasaan, ngawalin pembicaraan aja gue gagap.

"Ckiiiiitttt....", suara rem Ninja itu parah banget! Seorang cowok berseragam SMA ngebuka kaca helm-nya.
"Yuk, San...!", kata cowok itu. Jelas gue kaget, Santi kan gak punya kakak! So, siapa dia?
"Yuk, eks! Mulai sekarang pacar gue yang ngejemput! Laen kali, kita pasti jalan-jalan lagi...", kata Santi ke gue. Gue cuma diem. Rasanya tenggorokan gue kayak dipotong ama tukang jagal hewan kurban.

Yah... Seenggaknya gue percaya kalo cowoknya Santi bukan om-om kayak yang Slamet dan Joko bilang. Gue pandangin laju Ninja yang makin menjauh. I'm on my way to believing ...


36 comments:

  1. bhuahahaha.selalu jadi penderita....duhh cup cup Sak. bsok jgn melawan emak mknyaaaa.


    #tumben baca sampe abis, sptnya udah start mo buat novel yaaa :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mak! Maapin eksak ya, Mak! :-)

      bikin novel? Emak mau jadi publishernya?

      Delete
  2. terakhirnya ga enak banget, nyakitin ati hehe...makanya jangan pede dulu..:}

    ReplyDelete
    Replies
    1. bhahaha, pede itu penting sob! Walo akhirnya pait bgt!

      Delete
  3. @eksak daripada lo nyesek ati, mendingan cari yg laen sak..yg kayak gitu mah kiloan.kakakaka gw yakin tuhan udah nyiapin stok terbaik buat lo bro.. Pecaya deh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bnr bgt tuh! Cari yg laen, kan? Thanks, doanya sob! Hehehe

      Delete
  4. Tak kiro dadi cah SD maneeh... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wis munggah ning smp, kang! Bhahaha

      Delete
  5. Kalau ini sya baca saja Mas. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. no komen ya, mas? Hehehe

      Delete
  6. aku suka nih sama blognya..
    isi blog dan postinganya bagus, menarik dan bermanfaat sakali..:)
    jangan lupa untuk terus menulis menulis yaa sob..^_^

    oia salam kenal
    kalau berkenan silahkan mampir ke EPICENTRUM
    folloback juga ya buat nambah temen sesama blogger,,tukeran link juga boleh,,makasih..^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih, sob! Tp laen kali jgn ngelink disini ya! Hehehe

      Delete
  7. cewe sekarang emang paling suka bukan dengan cowo yang baik atau ganteng. tapi dengan cowo berWIBAWA... WI.... BAWA ninja... :D, pis ah.. jangan di ambil hati ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wibeba! Wi... Bener banget, tuh! Bhahaha

      Delete
  8. bsk2 pake kostum ninja aja kl ketemu sm santi :p

    ReplyDelete
  9. tangja gan ntar ane pinjemin honda 70 yang lebih gaul..
    hahahahahaa.... jadi ngakak bacanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. honda 70? Gaulnya kakek gue tuh, sob! Bhahaha

      Delete
  10. mantab" bisa bikin perut ane ampe kocak karena ketawa..
    ntar kmerumah ane gwe kasih tuh ninja karena yang boncengin ane,,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. owh... Elo orangnya, sob! Kalem... Ambil aja kalee... Bhahaha

      Delete
  11. Hahhahaa...
    Jangan mau kalah duonk..
    Karismanya dikeluarin..
    Gpp kalo gak punya ninja..

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak usah dikeluarin juga gue udah kliatan berkarisma, kok! Bhahaha

      Delete
  12. met mlm sob. brknjung dan mmbri spot dan izin admin heheh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. pagi, sob! Silahkan aja... Hehe

      Delete
  13. ehem~
    itu bukan santi mb'ku ea :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbakmu namanya santi ya, ji? Salam ya buat dia! Hehehe

      Delete
  14. .. derita mu sak,, kok gak ada yg bagus. he..86x ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak ada yg bagus ya, phie? Jelek ya ceritanya? Huhuhu

      Delete
    2. .. ceritanya sich bagus sak. cuma km nya itu loch. dipermak kek sak. agar cinta mu itu bagus dan mulus semulus jalanan. he..86x ..

      Delete
    3. Dipermak? Emang lo kate gue celana jins ape? Ckckc, lagian jalanan di kampungku gak mulus phie! Huhuhu

      Delete
    4. .. berarti jalan nya situ kayak orang jerawatan donk sak. he..86x ..

      Delete
    5. mending kalo cuma jerawatan, phie... Ini sih udah kayak muka orang kesrempet sepur! Bhahaha

      Delete
  15. kita memang perlu filter atas segala sesuatu yang masuk :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget,sob! :)
      makasih kunjungannya...

      Delete
  16. Wah .... nama ku ada di sini. Slamet. hehehe

    ReplyDelete