Sunday, November 11, 2012

ModiFiction | Broken Is Continued

Elo pikir jadi anak SMP tuh gampang? Gak sesederhana ketika elo ngebahas tentang cinta masa puber. Atau ketika elo lagi getol-getolnya mendalami anatomi seorang cewek. Trus ada suatu fisik non-fisik yang tiba-tiba bikin elo kenal sederetan kata. Suka, sayang dan cinta. Sesimpel itu kah? Kayaknya gue gak banget deh! Jangankan buat ngejalanin cinta kelas kebo, yang cinta monyet aja gue kandas mulu! Bhahaha, trus elo bilang, "Itu sih nasib elo, eks!"

][

"What! Gue jadi Guest of This Week?"
, gue histeris waktu dapet notif email sepulang sekolah tadi. Yah! Maklum anak SMP lagi tingkat lebay akut. Histeris disini gak mirip ama shock pas gue cuma dapet nilai 4 di ulangan materi Persamaan Linear Dua Variabel pagi tadi. Tapi lebih rasa takjub dan terima kasih karna lapak gue dipajang di homepage-nya Penghuni60 selama seminggu. #WOW!!

"eks...!"
, panggil emak gue gak tau darimana.
"Iya, Mak.!", jawab gue.
"Anter emak ke rumahnya Makdhe Cindy, yuk!", pinta emak.
"Makdhe siapa, Mak?"
"Makdhe Cindy, mbakyu-nya Bapak..."
"Ooo..."


Rumahnya Makdhe tu lumayan jauh. ±30 km dari rumah gue. Gue lupa kapan terakhir kunjungan keluarga kesana. Next minute, 'em on the road!

][___][

Well! Akhirnya nyampe juga! Dah lama gak mabok kendaraan, akhirnya kesampean juga. Gue bener dibikin lemes gak berdaya! Mau lagi? ;-(

"Eh, eksak udah gede, ya...", kata perempuan yang gue panggil Makdhe. Gue mulai inget. Gue juga inget Makdhe punya anak cewek. Dulu sebelom gue dan keluarga pindah kota, waktu masih ngumpul sama keluarga Bapak. Gue sering main ama anaknya Makdhe ini. So, dimana dia? Udah segede gue kah? Dulu gak sempet nanya, tapi kayaknya kita seumuran?

"oh, iya eks! Masih inget kan ama mbak Sherly? Dulu kan sering maen bareng?!", tanya Makdhe. Belom sempet jawab, gue dialihin ama kedatangan seorang cewek yang tiba-tiba nongol di samping Makdhe. Kayak sulap! ;-)

"Ini lho mbak Sherly!", yang dikenalin cuma tersipu aja.
"eksak kelas berapa? Mbak Sherly udah kelas 1 SMA, lho...", jelas Makdhe lagi.
"eksak baru 2 SMP, makdhe!", jawab gue.

Wew! Ternyata tuaan dia! Hehehe, cantik? Dengan tinggi sekitar 160 cm. Jilbab purple orchid nutupin kepalanya. Bikin dia keliatan cewek banget. it's Lumayanlah! [karna gak pernah ketemu!] Kenapa juga gue musti manggil dia "mbak" ? Naksir? Gaklah! Dia kan mbak gue! [warning! Si gue ini gampang banget naksir orang!] :-P

][___][___][

"Mak..."
, gue ngebuka obrolan di ruang tipi.
"Apa...? Tumben kamu mau nemenin emak nonton sinetron?!", jawab emak.
"Eh...iya, eh, gaklah mak! Cuma pengen nanya..."
"Nanya apah?"
"Eksak ama Sherly hubungannya apa?"
"Kamu tu sopan dikit napa? Pake mbak gitu, kek!"
"Iya, deh! Mbak... Mbak Sherly..."
"Keponakan!"
"Keponakan ya, Mak! Trus Eksak keponakannya Mbak Sherly gitu? Atau Mbak Sherly keponakannya eksak gitu?"
"Udah deh, eks! Kamu tuh bikin emak illfil tauk?! Kamu bikin kusut benang merah sinetron! Ya, itu sama aja! Tinggal mana adik ponakan ama kakak ponakan aja, gitu!"


Busyet, dah! Gaul beud emak gue! Bhahaha, udah gitu emak tetep pokus ke layar tipi, gak ngeliat gue babar blas! Ribuan kalimat pertanyaan berpusing-pusing di kepala gue.

"Suatu saat eksak dan mbak Sherly boleh nikah kan, Mak?"
"WHATTT!!"


Emak kayaknya shock ama pertanyaan gue barusan. Ampe power tipi dimatiin. Emak melototin gue lekat banget. Gue galau, jangan-jangan pertanyaan gue gak berkenan trus bikin emak marah?!

][___][___][___][

Kayaknya emak gak marah. Atas saran emak, gue suruh nanya ama Bapak. Akhirnya saat makan malam, saat semuanya ngumpul, gue coba nanya ke Bapak setelah dapet kedipan mata dari Emak.

"Pak, boleh gak eksak nikah ama mbak Sherly anaknya makdhe Cindy?", tanya gue sambil nyuapin nasi ke idung gue, eh...mulut ding!
"Hmm... Anak Bapak yang udah beranjak gede! Udah mikir nikah segala... Hehehe", jawab Bapak sambil cekikikan.

Kok malah cekikikan. Emak yang ngedenger juga ikut-ikutan mesem. Gue manyun. Sendok yang udah ada di depan mata gak jadi masuk. Ya, iyalah masa' masuk ke mata? Lagian itu cuma sendok doang, gak ada nasinya!

"Makdhe Cindy kan mbakyu kandungnya Bapak, berarti mbak Sherly itu saudara kamu! Kan masih saudara deket, jadi gak boleh nikah...", jawaban Bapak kali ini lebih bijak, tapi gue tetep gak trima. Pasti ada jawaban laen! Ada yang sependapat ama gue? Cek di sekuel gue berikutnya!

To be continued...


21 comments:

  1. Ijin menyimak dan support

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan dan makasih, sob! Hehe

      Delete
  2. Replies
    1. salam kenal juga, sob...

      Delete
  3. ciyus? miapah emak ngomong 'what' sama 'illfil', woowww *sambil koprol*, waduh eksak masih smp udah mikir merit, mending pikirin UAN nanti :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. UAN? Bukan ... UAS! kan masih kelas 2 SMP? hehehe

      Delete
    2. yah, gitulah kalo punya emak gaul! Hehehe, heeh bener tuh UAS bukan UAN!

      Delete
  4. eksak esempe?? dont be believe it...

    ReplyDelete
    Replies
    1. believe it or not lahh... Hehehe

      Delete
  5. gw demen tuh kalimat pembukanya.ada anatomi segala.hahaha :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, nyambung aja nih si bos! Bhahaha

      Delete
  6. koq ponakan, bukannya sepupu?
    Ide ceritanya unik :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo di jawa gak ada bhs sepupu deh, bu! Adanya ponakan! Entah yg bener yg mana? Hihihi

      Delete
  7. modifiction based on true story sprtinyaaaaaa..huayooo ngaku bhuahahaha

    ya klo itu ga boleh lah Sak...bkn krn adat aja tp jg berdasar agama...

    naseeeeb anak emak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. tau ajalah si emak ni? Huft... Masa' sih gak boleh, mi? Nasib... Nasiibbb...

      Delete
  8. eh kalo sm anaknya budhe ato pakdhe kan gpp nikah? eksak kls 2 SMP? b0'ong banget :p anak sincan dong? suka ama cewe dewasa :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. yups! Yg bener itu, jeng... Cuma udah adatnya gak boleh, org tua jaman dulu mana peduli? Huhuhu

      Delete
  9. wkwkwkwk ngakak :D

    buruan buka buku fiqih nikah deh *justsuggest :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wei, bener bgt tuh! thanks 4 suggest! :)

      Delete
  10. Kunjungan perdana sob. ijin nyimak info2nya ya. blog yg bagus sekali. saya suka dengan postingan anda. salam sukses

    ReplyDelete