Postingan

Menampilkan postingan dari Oktober, 2012

Modifiction | Kraaakk!!

"Elo pasti bisa, eks! Meski gue gak ada..."
"Emangnya mau kemana?"
"Gue bakal NIKAH minggu depan dan...."
"Apah!! NIKAHH?!"
, tenggorokan gue tercekat, mata gue memerah.
"Kraaakk!!", suara patah hati.

][

Kenapa elo bebal banget sih, Nu? Padahal gue yakin elo cinta pertama dan cinta sejati gue! Kenapa elo bisa kejam kayak gini?!

][___][

Malam itu gue pake setelan terbaik gue. Gue pandangin surat undangan yang terkapar di atas kasur, sambil gue olesin krim rambut banyak-banyak. Biar gak keliatan kusut gara-gara gue males mandi tadi sore. Sebenernya gue gak pengen dateng ke resepsi pernikahan cewek yang udah bikin gue patah hati itu. Tapi emak bapak ngeyakinin kalo kehadiran gue bakalan berarti banget.

Berarti apa? Berarti gue nyetujuin pernikahan menjijikkan itu? Cuiihhh...

][___][___][

"Eh, ini eksak, ya? Nudia banyak cerita tentang kamu, lho!", kata mempelai pria di pelaminan.
"Yuk, kita poto-poto dulu!", katanya lagi s…

Idho'ul Ahkam Li Ma Ya’khudzuhul 'Ummah Wal Hukkam

Gambar
Assalamu 'alaikum, Sobat! Spirit carries on the day? Gue harap transliterasi nama kitab pada judul postingan ini bener begitu. Dan pastinya elo lancar aja ngebacanya! Oke, hayuu berdamai ama judul itu, karna resensi yang mustinya elo nikmatin di hari Jum'at awal ini sedikit telat (gue bikinnya Jum'at, publish-nya kapan..). Late is better than never, kan? Tepatnya pembahasan ini kepikiran waktu berbagai media lagi santer ama kasus-kasus korupsi di negeri ini. Trus ada film Kita VS Korupsi yang beberapa waktu lalu nangkring jadi poster di atap-atap bioskop. Next yang paling baru adalah POLISI VS KPK(bukan film). Yang salto dan koprol di otak gue saat ini adalah gimana pemuka agama ambil peran dalam masalah ini? Oke, negara ini bukan negara agama, negara ini adalah negara hukum! Trus gue musti bilang, “Inna lillahi wa inna ilaihi roji'un” gitu? Yups! Karna negeri ini selamanya bakal ada dalam malapetaka dan musibah, kalo semuanya gak dikembali'in ke hukum agama!
Ada …