Tuesday, September 25, 2012

Ada Yang Lebih Penting Dari Sekedar Teori Konspirasi

bintang daud

Assalamu 'alaikum, Sobat! Gue gak perlu Gangnam Style sambil nanya, "apa kabar?" ma elo, kan?? Yang pasti kita semua dalam keadaan baek-baek aja! :) Gak galau, gak dalam situasi terprovokasi, merdeka dsb. Aamiin... ;) Hmmm,, mulai dari mana, ea?? O ya udah beberapa hari ini gue lagi demen nongkrong di FB. Dan beberapa hari itu juga gue berasa sedikit ekstrim dan militan banget. Ampe bikin gedek warga FB ampe gue diblokir, diteror dan segala macem. Untung gue jebolan DENSUS 88 Divisi Gretongers, so yang begituan mah gampang aja gue atasin!! #songonk

 Masalah lo apa, eks?? Masalahnya setiap kali ada temen FB cewek yang ngaplod poto dengan berbagai pose, dari yang close up ampe yang close down, gue langsung bombardir pake komen berbau kritik asam pedas. So, balesan mereka bermacem-macem. Yang jengkel, muak, ampe ada yang muntah-muntah abis dia balik mantengin poto propil gue. Dan gue yakin, kalo elo adalah pesbuker dan elo baca ini, pasti elo juga bakal protes. Yah, udah konsekuensi juga sih! Apa yang gue tau, bakal tetep gue sampein. Seterah elo suka apa enggak!

 Trus gue musti bilang kalo elo ganteng gitu, eks?? Ya, kalo itu sih gak usah elo bilang juga gue udah ganteng dari sononya! Bukannya gue pengen biar elo manggil gue Ustad, Kiai atau apalah. Gue juga gak pengen dibilang sok alim, sok suci, sok iya dll. Gue juga gak mau menggurui elo! Tapi gue cuma pengen mengepalasekolahi. Elo tau apa bedanya antara guru dan kepala sekolah? Kalo guru dateng ke ruang kepala sekolah, itu karna panggilan dari kepala sekolah. Kalo kepala sekolah dateng ke ruangan guru, itu karna kemauannya sendiri. Nah, kalo guru dan kepala sekolah dateng ke ruangan yang laen, pasti lagi ada apa-apanya! Bhahaha...


facebook login


Tadi pagi sebelom berangkat ngantor, gue sempet iseng-iseng ngegugel pake kata kunci, "Konspirasi Facebook" (pasti elo juga pernah) --- (tadinya mau gue pake buat tema post gue ini, tapi...) ternyata udah banyak banget yang ngebahas tentang itu. Dari Si Mark yang Yahudi, dibawa kemana hasil pendapatan FB, simbol-simbol di FB, trus dikait-kaitin ama teori konspirasi, illuminati, freemasonri, dsb. So, gue rasa mereka yang disebut Pakar Konspirasi tuh lebay banget deh! Pengennya semua dihubung-hubungin ke situ. Kayak gak ada kerjaan ajah! ;(

 Pendapat gue sebagai kalangan awam ke bawah, kita kan gak bakal tau kalo mereka gak ngebukak ada apa di balik sesuatu itu. Lalu tiba-tiba dateng mereka ngebeberin apa-apa di belakang itu. So, akhirnya kita tau, trus coba ngejauhin dan ngebenci hal itu, tanpa ngerti hal yang mereka sibak itu bener atau cuma hoax? Kalo sesuatu itu berupa produk makanan, alasannya inilah, itulah, siap-siap deh elo buat diet. Kalo sesuatu itu berupa FB, cepet-cepet deh buat ngehapus akun. Trus untungnya buat kita apa gitu loh?? Yang berhubungan ama agama aja (misal: poto-poto yang ngumbar aurot, status-status yang bernada sara, keluhan, ratapan dsb.) kita gak ngegubris alias cuek beibeh. Elo yang bisa ngejelasin, yuk diskusi di kotak komen!! :)

وَلَنْ تَرْضَى عَنْكَ الْيَهُودُ وَلَا النَّصَارَى حَتَّى تَتَّبِعَ مِلَّتَهُمْ قُلْ إِنَّ هُدَى اللَّهِ هُوَ الْهُدَى وَلَئِنِ اتَّبَعْتَ أَهْوَاءَهُمْ بَعْدَ الَّذِي جَاءَكَ مِنَ الْعِلْمِ مَا لَكَ مِنَ اللَّهِ مِنْ وَلِيٍّ وَلَا نَصِيرٍ

 "Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah: "Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang benar)". Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu." (QS. Al-Baqarah: 120)

Asbabun Nuzul (sebab-sebab diturunkannya) ayat ini adalah Hadits yang diriwayatin ama Ats-Tsa’labi yang sumbernya dari Ibnu Abbas. Waktu itu kaum Yahudi Madinah dan kaum Nashrani Najran ngarepin supaya Rasulullah SAW shalat ngadep kiblat mereka. Ketika Allah SWT ngebelokin kiblat itu ke Ka’bah, mereka ngerasa keberatan. Mereka berkomplot dan "berkonspirasi" supaya Rasulullah SAW nyetujuin kiblat sesuai ama kemauan mereka. So, turunlah Al-Baqarah: 120 ini.

 Apakah kaum kafir pada masa itu udah bisa dibilang berkonspirasi?? (bentar gue buka KBBI dulu: apa sih depinisi "konspirasi"?) Intinya biar kita ngikutin apa mau mereka. Kiblat mereka adalah berhala. Apa sekarang masih ada berhala? Secara fisik atau konotasi? Gue bilang kalo FB adalah berhala. FB bisa ngalihin waktu sholat kita. Bisa ngelalaiin saat tadarus kita, bisa bikin bapak-bapak lupa nyari nafkah, bisa bikin ibu-ibu nyuekin anak-anaknya dsb. Itu juga kenapa ada Wall/Dinding di FB! Dimana orang ngeluapin perasaan mereka, ngelampiasin amarah mereka, numpahin keluhan mereka dll. Gak beda ama Dinding Ratapan Tangis di Yerusalem Timur. Tempat dimana orang Yahudi berkeluh kesah atas segala dosa yang dilakuin.

 Jyahaha, kenapa gue juga jadi nyebarin teori konspirasi??? Bhahaha... Tapi terlepas dari teori itu, sebagai umat, kita kudu tetep ngejaga akhlaq kita. Gak lalai ama perintah Allah, gak ngumbar aurot sembarangan, gak saling hasut dan ngadu domba, gak gampang terprovokasi ama isu murahan dsb. Moga-moga kita semua jadi orang yang bisa ngejaga itu semua. Aamiin...

Udah, ah! Gue juga pengen lapak ini jadi berhala buat gue, ampe gue nyuekin kambing-kambing gue yang udah histeris kelaperan. So, elo gugling sendiri aja deh, ea... Gue mau ngarit dulu! Happy Blogging 'n Keep On Fire!

 Wassalaam... :)


39 comments:

  1. dan menurut gue...
    semuanya kembali kepada diri kita masing masing sob... ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. yupz.. bener banget, Srulz! mantep.. ^_^

      Delete
  2. konspirasi...satu kata yang selalu hadir secara diam-diam dalam setiap kegiatan kita tanpa kita sadari ...yang penting tetap rapatkan shaf agar tidak ada yang bisa menyusup dalam barisan muslim sedunia :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. labaik, brader!! itu bener banget! Rapatkan shof!!!!! :)

      Delete
  3. yaelah....truzz Mimi termasuk jg Sak ? napa ga di teror ? napa ga di bombardir ? napa ga di serang ? hayoooo.... ho ho ho

    eh tapi makasi dah udh diingetin, doain aja pelan2 mimi bs move on dr si "ntuh " yeee, menyampaikan kejujuran emg kadang byk kontra nya lah, so apik2 we you di sana yaaa hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue doain yang terbaek buat Mimi dan semuanya.l.. ^_^

      Delete
  4. konspirasi sih boleh boleh aja, asalkan sesuai dengan tujuan yang benar ^^

    salam kenal mas eksak

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu! tujuan itu yang gue samar2 banget! ada yg bisa nerangin???

      salam kenal juga, Boll!!! ;)

      Delete
  5. gue cuman bisa bilang, kesadaran terbesar, terbaik dan terhebat adalah dari dalam diri kita sendiri!. hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoyoi, Bung! That's Rightttttt...!!!! mari kita sama2 sadar...!! :)

      Delete
  6. wow blogmu berubah banget pak eksak
    hum teori konspirasi fb memang banyaaak, yah dipake dengan benar aja deh, asal gak meratap2 di sana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin...
      Wow, tumben hima mampir kemari?? surprise!!! ^_^

      Delete
  7. . . wachhhhhhhhhhhhhhhh,, kalo pas d fb kok gak et aq sich sak?!? huhh . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. jyahahaa, akunmu yang mana??? huhh..

      Delete
  8. wow... sampai sebegitunya usaha mereka menyesatkan umat muslim, gak merasa ui.. danger danger..

    ReplyDelete
    Replies
    1. yepzz.. sesuai ama Al-Baqarah: 120 gitu deh... :)

      Delete
  9. Dikit dikit konspirasi, dikit dikit konspirasi... konspirasi koq dikiiit :D

    ReplyDelete
  10. Itu kenapa "Allah SWT" pake warna meraah??? Huoo..

    Sing senenge iseng kan koe, mbah..

    Untung2..
    Slamet2..

    Alhamdulillah..

    ReplyDelete
  11. weleh, judulnya..
    Ku pikir bakal mbahas konspirasi apaaa gt.
    :(

    "Belajarlah tanda-tanda, dan kau akan menyukai teori konspirasi".
    Asal jangan terlalu paranoid, dan selalu mengait2kan sesuatu tnp bukti aja.
    Tp ketika bukti nyata sudah jelas2 ada di depan mata, jangan ditolak, meski kenyataan tsb akan mengubah cara pandangmu thd dunia.
    Hehe..
    Udah pernah nonton videonya noreaga & achernahr?
    Menurutmu bgmn jalan pemikiran mereka?
    Terkait FB, apa yg seseorang tulis di sana, apa yg mereka upload di sana, itu adlh hak mereka.
    Memberi nasihat sih boleh, asal jgn sampe menghujat.
    Bukankah kita harus kasihan pd mereka yg selalu meratap?
    Mereka hanya memandang hidup itu susah, dan itu malah membawa hidup mereka lebih terpuruk lagi.

    -signing off, tak bisa menulis banyak2. Cz lg pake hape-
    I'm done.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmmm, bener juga! tapi tanda2 itu yang bikin kita parno! dikit2 konspirasi! bhahaha
      eh, pilemna sapa tuh! baru denger.. kayak da vinci code gitu ea...??

      well, tapi fb kalo gak ngehujat gak seru gak rame, en~! hehehe

      Delete
  12. Wow,, keren,
    Btw, tampilan baru neh blognya.. top dah :)
    makin keren.

    ReplyDelete
  13. wachh baru tw klo soal itu,,
    tp ada sich yg aku liat di fanspage yg isi dlmnya menghina nabi muhammad.

    ReplyDelete
    Replies
    1. he eh emang bener ada dan banyak banget!!!

      Delete
  14. memang tergantung kita ndiri dan kesadaran kita masing2..
    #salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga, sobat! :)

      Delete
  15. Saya izin baca-baca artikelnya mas disini.Trims ya

    ReplyDelete
  16. Setuju dehhh ama kamuh, dumay bukan tempat mengumbar aurat!! sippp

    ReplyDelete
  17. Sya masih krang thu apa itu konspirasi ?

    Sbenarnya smua Konspirasi yg sring terjadi itu di akibatkan Oleh bangsa Yahudi ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue juga kurang tau, bang! ya mungkin kerjaan orang iseng aja kalee, ea... :)

      Delete
  18. aku tadi lagi gugling depinisi 'konspirasi' eh yang keluar beginian, tapi keren si XD

    ReplyDelete