Postingan

Menampilkan postingan dari September, 2012

Tawriyah: Maa Yajuzu Minal Kadzibi

Gambar
Assalamu 'alaikum, Sobat! Langsung aja, deh! Coba simak cerita gue! :) ...

Cerita Pertama

 Suatu sore Gue dan Enha ada di warung bakso Kang Samaranji. Biasa... gue yang nraktir! Setelah kenyang gue dan Enha jalan-jalan nikmatin indahnya taman kota. Lagi asyik-asyiknya ngayal, tiba-tiba dateng Si Mark. Gue dan Enha pun noleh ke arah Mark.

"Eh, Mark! Tumben elo maen kemari?", sapa Enha.
"Tumben apaan? Kayaknya dia tau kemana pun gue berada! Pasti dia mau minjem duit lagi!", gumam gue pelan.

Mark tersenyum pada Enha trus keliatan girang pas noleh ke gue.

"Hai, eks! Kebetulan, nih! Elo bawa duit gak?! Pinjem dulu, gih!", kata Mark kayak yang udah gue duga.
"Motor gue ditambal di perempatan situ! Gue lagi gak bawa duit, nih!", lanjut Mark.
"Gak! Gue lagi gak bawa duit!", jawab gue cepat.

Enha ngeliat heran ke arah gue. Pasti dia pikir gue tega banget gitu, padahal Mark kan sahabat deket gue.

"Wah! Berabe nih gue!", ucap Mark sambil n…

Fiqih Multi Madzhab Dalam Kitab Mizanul Kubra

Gambar
Assalaamu 'alaikum, Sobat! Elo tau apa yang bikin gue seneng hari ini? Bukan karna tampilan new interface dashboard yang jelas-jelas ada konspirasi buat bikin gue males ngeblog. Atau bukan gara-gara Si Joker menang pilgub! (buat laskar kotak-kotak, maap ea! gue emang gak antusias tuh!) kecuali Do'i bisa ngebujuk dashboard blogger biar balik lagi ke old interface. Jyahh,, ini kenapa jadi myuncraatt kemana-mana?? Gue tadi nanya apaan ea,,?? 
So, yang bikin gue seneng hari ini adalah pertama gue masih di kampung. Kedua, kitab-kitab kuning kusam gue udah ada di hadapan gue. Ketiga, Happy Friday! Saatnya gue ngeresensi salah satu kitab andalan gue. Okeh, epribadi! Bahasan kali ini agak sedikit berat banget, so siapin kalkulator, sempoa, kamus atau apalah yang penting kalo ada popcorn di situ, jangan lupa sisain buat gue! :D Ceki... ceki... Ceki...

Kitab ini adalah kitab fikih 4 madzhab. Apa nama kitab ini?? Sebelomnya gue jabarin dikit. [mumpung gue lagi getol nulis, gak tau elo d…