Postingan

Menampilkan postingan dari Agustus, 2012

Buka Puasa Bareng Muslim Rohingya

Gambar
"Assalaamu 'alaikum, Sobat! Lama gak nyapa elo di lapak butut ini. Gak bewe, gak bales komen, gak makan, gak minum dkk. Masih aja ada yang bingung tentang apa yang gue tulis dalam RamadhanStory selama ini. Yang penting gue gak ada niat buat ngebohongin publik. Karna jauh-jauh hari, gue udah ultimatum kalo itu semua cuma fiksi belaka. Terserah elo mau percaya apa gak!", tulis gue di draft blog.

Saat bikin draft ini gue lagi ada di bus jurusan Medan - Banda Aceh. Setelah kemaren gue berkunjung ke Jambi ke tempat Mimi RaDiAl, sekarang gue ada di ujung Sumatera bagian utara. Jalur lintas Sumatera emang selalu mengagumkan. Dengan panorama bukit barisan yang ngebentangin ayat-ayat kebesaran Allah SWT. Di bangku depan gue ada Alaika Abdullah dan sang buah hati Intan tengah terlelap damai. Mungkin trip mereka beberapa hari ini begitu melelahkan. Berawal dari pesan dinding yang gue tulis di wall Alaika,





Akhirnya gue berkesempatan ngelayangin khayalan gue ke Pulau Sumatera. Wa bil k…

RaDiAl | Islamic Idol feat. Athifah

"Assalamu 'alaikum...!", setelah kemaren nge-wall di FB, hari ini gue jadi berkunjung ke Jambi dimana Mimi RaDiAl bersemayam.
"Wa 'alaikum salam! Eh, elu sak! Masuaklah! Mimi lai masak ko, maenlah lu jo anak-anak!"

"Oke, Mi!"
, jawab gue. Gue liat anak-anak Mimi lagi maen di serambi rumah. Tapi ada gadis kecil laen yang gue baru pertama kali liat.

"Bis, bis apa yang paling keren?", suara Rani yang udah gak asing lagi. Yang laen pada geleng-geleng pala. Rani bangga teka-tekinya gak terpecahkan. Tapi...

"Bisa jadi Kak eksak, tuh!", tiba-tiba gue dateng ngerusak acara anak-anak.
"Ahh... Kak eksak! Mestinya Kak Rani yang jawab!", Rani cemberut.
"Ye... Kak Rani kan yang ngasih tebakan?", kata gue. Tapi Rani tetep manyun. Tiba-tiba ada yang dateng dari dapur.

"Ko eksakta?", ternyata ada Bu Mugniar disini.
"Eh, Bu Mugniar! Disini juga?", gue surprise.
"Iya, nih! Mimi manelpong suruhki datan mambantu …

Ramadhan Bulan Penuh Award

Gambar
Assalaamu 'alaikum wa Rohmatullahi wa Barokaatuh...

Alhamdulillahi Robbil Ka'bah, wa Sholaatu wa Salaamu 'alaa Rosulillah, Man laa Nabiyya ba'dah, Fadlan minallahi wa Ni'mah, wa Maghfirotu wa Rohmah, Ya Tawwabu Ya Wasi'al Karomah...

Allahumma inna nas-aluka Ridhoka wal Jannah, wa na'udzubika min Sakhotika wa Adzaabah...

Amma ba'dah!

Ibu-ibu, Bapak-bapak dan Adik-adik, jama'ah Blogger Rohimakumullah...

Mungkin dari saudara sekalian sering googling dengan kata kunci "Ramadhan" atau "Keutamaan Bulan Ramadhan" sebagai referensi ilmu dan ketakwaan. Maka di SERP, Saudara sekalian akan menemukan berbagai hasil dengan judul "Ramadhan Bulan Penuh ..." dan "..." dan dsb. Selanjutnya dari sumber manapun kita semua tahu bahwa Ramadhan adalah Bulan yang penuh Rohmah, ampunan, hidayah, pahala, ni'mat dsb. Di mana di Bulan ini ada yang namanya Lailatul Qodar dan bulan diturunkannya Al-Qur'anul Karim untuk kita semua. Kemu…

Nothing Like Ramadhan 2 | Futural

"Assalamu 'alaikum, mate! How are you going?", sapa Alef, pemuda asal Maroko yang juga ngekost di tempat Opah Nediyah.
"Wa 'alaikum salam, Al! 'em fine! How are you? What's happen?", jawab gue nyalamin Alef dan ngasih pelukan kecil buat temen lama.
"Mrs. Nediyah's passed away ba'da ashar after said u will come today!", jawab Alef dengan raut muka berkabung.

"Inna lillahi wa inna ilaihi roji'un...", gue tercekat.

Cepet-cepet gue berlari ke dalam rumah. Ternyata Zalfa udah ada di samping pembaringan. Bibirnya bergetar ngebaca penggal demi penggal do'a jenazah. Diusapnya aliran bening yang hampir jatuh. Dia tau jangan ampe duka itu ngerusak senyum sang jenazah. Cuma bacaan yang terus aja ngalir, coba ngeredam isak tangis yang percuma. Gue pun duduk di belakang Zalfa. Haru dan pilu berbaur jadi satu.

"Sembahyang Maghrib dulu, Fa!", bisik gue ke Zalfa.

Zalfa cuma ngangguk. Trus bangkit dan menuju tempat sholat. Ta…