Monday, June 4, 2012

Prosesi Pusing Penentuan Pemenang GBBG Eps. 1

"Assalamu 'alaikum, Guys!", salam eksak pada 12 anak bimbelnya.
"Wa 'alaikum salam, Kaaakk...!", jawab anak-anak ingusan itu.
"Hmmm.. Gimana udah pada kelar tugas yang minggu lalu gue kasih?", tanya eksak.
"Udaaahh... Kaaakk...!", jawab mereka serempak.
"Syet, dah! Pade bau bener mulutnye, kalo mau kesini pade sikat gigi nape?", gerutu eksak sambil nutupin idung.
"Huuuuu....", sorak mereka kampungan banget.

Ceritanya guru bimbel yang ganteng itu baru aja ultah tanggal 18 april lalu. Trus Dia ngasih tugas ke anak-anak bikin cerita fiksi dalam rangka ngucapin met ultah buat dia.

"Siape yang mau duluan ngumpulin fiksinye, trus nyeritain jalan ceritanye di depan sini?", kata eksak.
"Aku, Kak!", jawab Fitri cepat. "Aku pertamax!"
"Ah, iye elu yang pertamax! Maju, dah!", kata eksak. "Apa judul fiksi elu, Fit?"
"Nama kakak aja, Eksak!", ujar Fitri malu-malu sambil nyerahin lembar portofolio ke eksak.

Fitri pun nyeritain gimana eksak yang playboy, digebyur air karna lagi ultah, dsb.

"Hmmm... Gud, gud!", gumam eksak sambil ngebaca lembaran di tangannya.
"Karna elu yang berani pertamax, elu dapet hadiah buku Terjemahan Qurrotul 'Uyun dari gue!", kata eksak lagi. "Diamalin yang bener, ya!" Bhahaha

"Huuuu...", anak-anak kamseupay itu nyorakin lagi.
"Harusnya gue tuh yang dapet bukunya!", koar Si Budi dari ujung kelas.
"Yee, elu mah cemen!", timpal eksak.
"Bhahaha...", anak-anak kompak nyorakin Si Budi.
"Gue tunjuk atu-atu aje, ye? Gak boleh ade yang protes!", kata eksak.
"Budi!"
"Dapet hadiah gak ni, Kak?", tanya Budi.
"Udah elu maju aje dulu, entar gue tentuin siape yang terbaek! Gimane cerita elu?

Budi pun narasiin Bendera Kuning Dengan Jenazah-nya. Pake sedikit improvisasi, ampe seisi ruangan nggigil gak karuan. Trus ditutup ama ending yang gak disangka-sangka.

"Bhahaha...", mereka pun ngakak abis ngedengerin cerita Budi.

"Selanjutnye, Uzay! Apa judul fiksi elu, Zay?", tanya eksak pada Uzay.
"Tidak mengerti, Kak!", jawab Uzay.
"Gue tanya apa judul fiksi elu!", bentak eksak.
"Tidak mengerti, Kak!"
"Masa' cerita elu sendiri kagak ngerti judulnya?!", eksak mulai sewot.
"Itu judulnya, Kak! Tidak mengerti! Baca dong portofolio ane!", Uzay balik sewot. Anak didik kurang ajar, nih! Disewotin malah balik sewot. Jangan ditiru ya, anak-anak!
"O0o...", eksak ber-O ria.
"Bhahaha...", anak-anak ketawa lagi.

Uzay pun dengan lihainya nyeritain isi fiksinya itu. Emang deh kalo urusan fiksi, Do'i jagonya!

"Bener-bener gue Tidak mengerti jalan cerita elu, Zay! Huft...", desah eksak.
"Lanjut, Wury!", tunjuk eksak pada cewek di belakang Uzay.

Wury juga ahli fiksi. Dia nyeritain fiksinya yang berjudul Beginikah Jalannya? Ceritanya sedih, ampe mata eksak berkaca-kaca. Ada yang 2 mm, 3, 4, dst. Bisa jualan kaca nih si eksak!

"Next! Nurul Fadilah!", kata eksak pada cewek berkacamata hitam di baris ketiga.

Eksak senyum-senyum ngebaca portofolio sambil ngedengerin Nurul bernarasi. Dari Jatuh Hati Ke Patah Hati. Begitu judulnya!

"Berikutnya, elu yang suka molor di kelas!", kata eksak diikutin sorak sorai anak-anak.
"Aye, Kak?", kata Si Belo yang sambil ngelap ilernya.
"Iye, elu!", kata eksak lagi. Anak-anak pun ber-bhahaha ria.

Si Belo alias Naya juga gak kalah gokil nyeritain gimana eksak dapet Hadiah Sunat Dari Babehnya. Eksak cuma bisa geleng-geleng kepala. Anak-anak geleng-geleng gila.

Fiksi demi fiksi pun trus diceritain di depan kelas. Ada Nuel with Bocah Yang Malang-nya, Arif with Yen Dan Eksak-nya, ada Ubur-Ubur Dan Kuda Nil by Millati, ada Hadi with Cinta Yang Bau-Nya, ada juga Enha dengan sci-fi panjangnya tentang Kisah Seorang Pengelana Lintas Waktu.

"Punya gue lebih panjang, Kak!", tiba-tiba Samaranji ngerangsek ke depan kelas.
"Eh, mau ngapain lu? Apa elu yang panjang?", tanya eksak geli.
"Pan tinggal gue yang belom tampil, Kak?", kata Samaranji melas.
"Iye, elu tampil, gih! Gak usah mewek gitu, dong!", seloroh eksak mecah suasana kelas. Gerrr...

Samaranji pun ngebeberin 1, 2, 3 Metamorfosa-nya. Bikin imajinasi kelas kemana-mana. Futuristik abis deh, pokoknya!

Akhirnya semua tugas selese dikumpulin dan diceritain. Tapi karna karakter di hp eksak sekarat...

"Hei, denger semuanye! Pengumuman pemenangnye besok aje, ye? Now, kalian boleh pulang!", kata eksak bikin kelas kecewa.

"Huuu..."
"Wassalaam..."



45 comments:

  1. Replies
    1. Diminum obatnya, ea... :-D

      Delete
  2. Replies
    1. Obatnya abis ya, Bung? :-P

      Delete
  3. "Kak, aku maju lagi donk. Ngerangkumin seluruh pelajaran kisah hari ini."

    enha lalu maju lagi ke depan kelas.

    "Okey, begini rangkuman pelajaran yang aku tangkap: Eksak Tidak Mengerti, Beginikah Jalannya hidup menjadi Bocah yang Malang? Bermula dari adanya Bendera Kuning dengan Jenazah di depan rumah, kemudian mendapat Hadiah Sunat dari Babeh; cerita hidupnya selalu berakhir tragis! Disusul dengan Jatuh Hati ke Patah Hati, karena Cinta-nya yang Bau. Apalagi Yen dan Eksak memang sepertinya kurang cocok. Mereka berdua ibarat Ubur-ubur dan Kuda Nil. Ditimpa nasib yang malang terus-terusan, Eksak ber-Metamorfosa menjadi Seorang Pengelana Lintas Waktu.

    Sekian rangkuman pelajaran hari ini Kak. Kawan-kawan ada yang mau menambahkan?"

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh, tampilan namaku jelek amat ya? huoohh...

      #males login ke blogger dolo nih.
      Ntar malah tergoda buat BW kemana2...

      oia, bang Momon kemana mas?
      tumben, udah beberapa hari gak apdet posting.

      Delete
    2. Enhaaa... Kalo di kelas topengnya dibuka ya! Gk sopan kayak gitu! Ayo dicopot! Atau gue copotin, nih? Bhahaha

      cie...cie yang lagi kangen ame si die! Hoho, hmm... Do'i lagi naek gunung, nyari sinyal katanya! :-P

      Delete
    3. Iya neh sob, dah lama gak lihat sumon. Lagi panjat tebing ye die sob??

      Delete
    4. "Eh, jangan marahin saya Kak. Marahin saja pak guru Kakashi, saya niru dia soalnya." :P

      #Semua yg berada di luar kebiasaan, akan membuahkan kekhawatiran. Bang Momon kan biasanya rajin apdet, nah sekarang udah berapa hari gak apdet? Takutnya kalo ada apa2. Enggak berharap yg tidak2 sih.

      Ah, elu bro. Kayak enggak pernah merasa kuatir aja. Kalo elu sebulan enggak posting, pasti aku juga akan menanyakan keberadaan elu bro. [kenapa jika Eksak sebulan enggak posting aku baru menanyakan keberadaan dia? Karena menurutku, mas Eksak juga jarang apdet postingan sih. Dua minggu enggak muncul, barulah bisa dikatakan diluar kewajaran :P].

      Kalian adalah sahabat awal saya ngeblog. Sudah 2 orang sahabat yg hiatus. T^T

      Bahkan inspiratorku, udah berbulan2 gak ngeblog. Tahu2 muncul berita kalau beliaunya dah co.id. Khawatir donk! Eh untungnya cuman berita hoax. Syukur deh.

      #males login lagi nih. Pake akun ini aja, hehe...
      :P

      Delete
    5. Oke! Mari kita doakan semoga stumon sehat2 aja dan gk kenapa-napa!
      Berdoa mulai....






      Selesai...

      Delete
  4. He hee .... pengumumannya besok ternyata :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. I ya nih! Tungguin ea... ^_^

      Delete
  5. huuuuuuuu....untung aja ga ikutan bikin elu pusying ya Zak (keren amat)

    -- melaske endangmaronce --

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiks... Mimi knp gk ikut? Endang maronce siape Mi? :-*

      Delete
  6. Eks, beli kacanya dong yang 2mm ahaha. Ada-ada aja nih bocah. Keren and oke deh. Aku tunggu pengumumannya ya. Okeeeey :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoyoi' eh, wury kemana aja kok ngilang? Kaca kulit apa kaca telor, nih? Bhahaha

      Delete
  7. kasian mereka, bisa-bisa besok sudah bergentayangan jadi arwah penasaran gara-gara belum diumumin pemenangnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ocha sih gak ikutan! Padahal ocha kan bisa jadi arwah yg gentayangannya paling keren! Hohoho

      Delete
    2. mana ada arwah keren??? arwah ya arwah, mahluk menyeramkan yang suka ngalor ngidul nggak jelas

      Delete
    3. Makanya jadi arwah gaul dikit, dong! Internetan, pesbukan, ngeblog,.. Biar keren! Bhahaha

      Delete
  8. wkwkwkwk ngakak pas gw bilang tidak mengerti sama si mpok nay ngelap iler, gokil...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Elo mah mengerti kalo mpok nay emang tukang ngiler, Zay! Bhahaha

      Delete
    2. huahahahahaa....eksaaakkk geeloooooooooo :p :p

      Delete
    3. Sakit, Nay? Ckckck

      Delete
  9. bhahahaha.. ngapa bawa2 kacamata ane, itu mah di ep-bee :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah! Yang di epbe malah belom pernah liat tu, N! :-/

      Delete
  10. Huuu.... balik deui. Untung ada hiburan lihat naya ngelap iler wahahahhahaa....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi terkenal tuh si empok! Kemane die ye? Bhahaha

      Delete
    2. huahahhahaa.........aib gue kebongkarrr....wkwkwkwkwk :p

      Delete
    3. Bukannye kebongkar, Nay! Pan smua orang juge dah pade tau? Bhahaha

      Delete
  11. Wa'alaikum salam...

    Salam pagiii..

    Wah, acara pembacaan GAnya ya..berasa jd KAKAK banget tuh ya..btw, pertamax tuh yg menang..hemmmm

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, makasih mbak Rie! Emang cuma disini ane bisa ngrasain jadi kakak yang suka-suka! ;-)

      Delete
  12. buahahahahhahahahahahaaaaaaaaaaa.... medikipeeeeeeee,, aib gue dibongkar dimari hahhaa... :p jahat lo bang, kagak bisa ape jaga rahasia kalo gue suka ngiler dikelas :p :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi medikipe? Pan dah dibilangin entu rahasia umum, nay? Kagak useh dibongkar juga udeh bau! Hohoho

      Delete
  13. udah berakhir yeeee eksak :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah, jeng! Anti kemana aja? :-*

      Delete
  14. Haha... ceritanya mau bales nge-bully temen2.... Aku digawe mewek, san. Wuuuuuuu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wawu ha? Opo wi? Wis tho, jo mewek ngono wi? Bhahaha

      Delete
  15. Sampeyan nunggu komentkyuu ya, Kang?
    Habis tak komet terusss baru pengumuman gitu ya?

    Wkwkwkwk....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoyoi, Kang! Mulane sampeyan ndang teko, mari tak umumke! Hehe

      Delete
  16. sukses bro ... selamat, sorry nih, gw ikut manggut-manggut ya, :D
    eh, mana no hp lo ??

    ReplyDelete