Saturday, May 26, 2012

Chapter Asal: Book Masak Water



Assalamu 'alaikum, Sobat! Kemana aja arah posting ini, salam itu penting, Sob! Di mana kita saling ngedo'ain semoga selamet dan sejahtera selalu buat kita semua. Kayak Aang yang sore ini berada di beranda rumah pujaan hatinya, Katara.

"Assalamu 'alaikum...!!", Aang uluk salam.
"Kataraaaaa....!!!!", desibel tingkat tinggi Emaknya Katara dari dalem rumah.
"Elu tuh ye, emak suruh masak aer malah maen-maen aer ampe lantai basah semue!", kata Emaknya lagi.

"Bujubugil, Emaknye Katara tuh! Masih sodaraan ama Mpok Nori kalee, ye...?", batin Aang dalem hati. Kalo ngejeplak bisa berabe urusan. Sambil ngintip dari jendela nako yang ngarah langsung ke dapur. Keliatan Katara lagi mindahin air dari gentong ke dalem panci pake ilmu pengendalian airnya. Dan...

"Byuuurr....!!"
"Yaelah! Kenapa gue yang kena?", gerutu Aang sambil ngelap air yang ngegebyur pala botaknya.
"Kataraaaaa....ra...ra...ra...!¡!", lagi-lagi Emaknya Katara glondangan. Trus ngilang ngikutin suara echo-nya.

"Eh... Elu, Aang! Masuk, dah! Ngapain elu basah-basahan kayak gitu? Emang di luar ujan, ye? Kalo di dalem, biasa Emak gue yang bikin ujan lokal! Bhahaha...", Katara langsung nyerocos ngeliat gue hinggap di jendela, kayak burung kakak tua. Aang cuma tersenyum basah. Udah kena siram, disemprot cewek cerewet, jadi makin kuyup aja nih muka.

Tapi berasa sejuk banget pas dia ngeliat wajah manis Katara. Dia inget saat-saat bareng cewek ini. Latihan ilmu bareng, main di mall, gendong-gendongan di kebon, dll. Seketika ilmu pengendalian udaranya muncul, angin berhembus lembut dan ngeringin basah di sekujur badannya. Ada yang pengen Dia ungkapin tentang perasaan hati yang terpendam selama ini. Tapi...



"Eh, Zuko! Kebetulan elo dateng, Zuk! Nyalain kompor gue, gih! Emak marah-marah mulu, tuh! Mungkin gasnye abis, mana Babe belon pulang lagi, duit belanje Emak abis kalee...", suara Katara kerasa gatel di kuping Aang. Gak tau sejak kapan bocah pengendali api itu udah ada di belakangnya. Mana kagak pake salam lagi, ckckck, pikir Aang.

"Yuk, masuk!", kata Katara pada Zuko. Mereka pun masuk ke dapur.
"Jiah! Gue dikacangin!", gumam Aang sambil ngikut ke dapur.

Aang ngerasa belakangan ini Katara ama Zuko deket banget. Ampir saban ari Si Muka Belang itu nyambangin rumah Katara. Bikin perkara nih, Bocah! Belom tau siapa Gue, Avatar terakhir dari pewaris pengendalian 5 unsur bumi. Padahal kan Gue duluan yang demen ama Katara. Dia maen nikung aja! Pikiran Aang berkecamuk ampe ubun-ubun.

"WHUZZZ...!", kompor langsung nyala abis Zuko ngelancarin ilmu pengendalian apinya. Katara keliatan girang banget.
"SZEPPPP...", api mati gara-gara Aang iseng niupin angin pake ilmu pengendalian udaranya.
"Yahh...! Kok mati, sih?", Katara ngedumel. Zuko bingung dan nyoba sekali lagi dan...
"WHOZZZ....", api nyala lagi tapi...
"SZEPPP...", Aang usil lagi.
"WHOAZZZ..."
"SZYEPPP...."
"WHUUZZ..."
"PLOP!" [bunyi apaan, tuh?]

"Yey! Ternyata elu, Sak? Eh, Aang?!", teriak Katara yang ngeliat kejailan Aang. Yang ketauan cuma nyengir kebo.
"Woyy! Nyari ribut Lu, Botakk!!", Zuko sewot sambil nabrakin dadanya ke dada Aang.
"Ape Lu? Kagak suka?", Aang gak mau kalah sambil kuda-kuda siap nyeruduk.
"Heyy! Udeh-udeh!", Katara coba ngelerai.
"Kalian tu, ye kayak anak monyet aje! Dikit-dikit berantem! Gak ade pisang, gak ade kacang, eh... Gak ade angin gak ade ujan, ribut aje bawaannye!

"Ade tuh anginnye Si Botak! Bikin gedek aja!", kata Zuko dengan api udah siap di telapak tangannya.
"Ape Luh! Muke Belang!", bales Aang sambil siul-siul cari angin. "Mane sih angin gue?"

"Udeeeeehhhh.....!!!", jerit Katara sambil ngendaliin air di panci. Dan...
"BYUUURR....", air kebagi rata nyiram Aang dan Zuko.
"YAHHHH....", kata Aang dan Zuko ampir bersamaan. Api padam dan angin pun gak kunjung datang. Malah ujan datang duluan.



"WHOAAAAAMMMM...", tiba-tiba Abangnya Katara, Soka, baru keluar dari kamar sambil kucek-kucek mata.
"Ade apaan, sih ribut-ribut? Kagak tau ye, gue lagi bubu' ciang?", Kata Soka, padahal parodi ampir kelar gara-gara karakter di hape eksak udah mepet.

"TELAAAAAAATTTT....!!!!", kata Katara, Aang, dan Zuko ampir bersamaan.

Wassalaam... ;-)



Photobucket

"Postingan ini diikutsertakan dalam My First Giveaway: P-A-R-O-D-I ANIME oleh Ca Ya "



29 comments:

  1. semoga berjaya di kontes itu yah

    bingung mo komeng apah soalnye
    yang penting ndoain biar menang aja dah hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Komeng ape aje, mbak! Asal bukan si narji! Bhahaha, so thanks ya mbak... ;-)

      Delete
  2. Sokanya jelek. Padahal di pilem yang bukan anime dia ganteng loh. *ga pokus ma cerita*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah, pilem non anime-nya jelek! Masa' si aang kayak cewek tapi botak? Bhahaha

      Delete
  3. meskipun mukanya belang, tapi si Zuko tetep lebih keren daripada Aang.
    :P

    #eh, btw, dicek donk. Default templet mobile ku, manjur kagak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren, sih! Cuma kagak botak! Bhahaha

      sip! Segera gue cek ! ;-)

      Delete
  4. Haha... koq karakternya cuman di satu pilem doang.
    Mana Luffy-nya One Peace, mana Naruto, mana Inuyasha, mana Conan, mana Nobita, mana Sinchan, mana Spongeboob, mana Dora, mana Shaun, mana? mannna? mannnaaaaa...? *tereak sambil gigit kibod*

    Saya jadi pengendali udara kalo pas kebelet, Kang... duuuuth geto :D
    Sukses ngontesnya, yo ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yey! Ni namanya konsisten! Jadi tokoh ama karakternya cucok! Gak lucu, kan kalo aang naek shaun? Doi kudu tetep naek bison terbang! *ihh... Gragaz! Kibot dikrikiti*

      crobo, ngentutan! Bhahaha

      Delete
    2. Haha... swugerrr tho ambune?

      Delete
    3. Mbuatine..! Bhahaha

      Delete
  5. Xixixii,,,, si aeng iseng banget mati2in api mulu wahahahha....
    Kontes2...., semoga menang kang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, tuh emang iseng dia! Makasih ya, Kang! Sampean gak ikutan? :-)

      Delete
  6. wuidiiih...udah byk aja tertinggal postingannya. mg menang y om Bhahaha :-$

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaelah! Kemana aja mimi? Masa' anaknya yang paling ganteng ditinggal-tinggal? Huh... ;-(

      Delete
  7. hahah suka endingnya, ooo avatar itu namanya aang dan segala macem yak, ga pernah nonton serialnya tapi film bioskopnya sih okeh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lhah! Serial ama bioskop kan namanya sama? Masa' sih beda? Ckckck *pie tho N?

      Delete
  8. emangnya PLOP tuh bunyi apaan? haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bunyi kompor dimatiin...

      Delete
    2. mosok munine ngunu sih?
      ceklek deh kayane...

      Delete
  9. unik ni GAx, baru kli liat ada GA mengambil topik film kartun... *smile
    btw aq suka ekspresi wajahx aang klo wajahx lg gokil...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg unik si empunya GA tuh! Hehehe

      Delete
  10. wkakakaka... moga elo menang kontes parodi animasinya kawan! klop dah kartunnya pada ngumpul hhihihihi..!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bhahaha, makasih Bung! :-D

      Delete
  11. wew, kasian gw sama si aang, hmmmm, nasib ... nasib ... :p
    sukses sob, moga menangggg :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Si Aang kan elu, Mon? Bhahaha, nasib.... Makasih ya, Mon! ;-)

      Delete
  12. semalam udah baca via hape..

    Itu si zuko keren-keren apinya cuma buat ngidupin kompor?? LOL..

    bisa aje dah ngait-ngaitin ceritanya...

    oia wa'alaikum salam..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yey, sbenernya elo yg paling bisa, zay! Gue berguru ma elo! Hehehe

      Delete
  13. wkwkwk ampun daH c ang ama zuko rebutan kompor yeeee ups hahhahha ntar disiram pke aernye katara loh :D

    thx yaaa maap bru komeng :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, kirain cerita gue kagak diterime? Makasih ya, Ca... ;-)

      Delete