Wednesday, April 4, 2012

Perjalanan Pulang

Assalamu 'alaikum, Sobat! Ada yang tau gue ada dimana? Sebenernya gue bersyukur banget karna hari ini kerjaan gue kelar. Jadi deh gue pulang cepet. Alhamdulillah (kalo gak boleh bilang "tapi"), di tengah jalan pulang, belalang tempur gue rewel! Ada apa gerangan? Gue kira doi udah kenyang makan minum? Untung minuman doi gak jadi naek harga, so gue kenyang-kenyangin deh!

Gue cek doi punya busi. Gak papa, kok! Gue liat karbu-nya, gue cabut selang minyaknya. Whoaaa, akhirnya sok tau gue yang menang! Belalang tempur tetep aja ngambek. Gue starter puluhan kali, doi mewek aja. Kok makin panas ni hari? Nepi dikit, ah!

Gila! Keringet wangi ngebanjirin tubuh gue. Lemes juga. Badan gue menggigil. Wah! Dehidrasi nih gue! Udah deh gue nyerah. At last, gue cek 'n ricek nanya orang lewat. Di mana bengket paling deket dari tempat gue sekarat. #nafasTrakhir

Kyaaa... Dapet clue juga! Kurang lebih satu mil di depan ada bengkel buka. Beneran buka katanya. Kalo ampe sono ternyata gak buka, bisa mati syahid gue. #ngayalSekarat

Gue kumpulin sisa-sisa nafas gue walo tinggal separo. Karna yang separo udah dibuat lagu ama Dewa 19. Dorong yuk doroooonggg....! Si jago mogok, nama yang ku berikan. Keluar bengkel eh, sebulan masuk lagi. #gueDorong #sambilNyanyi #lagunyaDewa19

Setelah menempuh jalan kenangan gandengan ama belalang tempur, nyampe deh di bengkel buka. Gue masih bisa bersyukur, karna yang senasib ama gue banyak. Bengkel penuh. Dapet nomer urut berapa si beltem?

Duduk di kursi tunggu sambil ngeliatin si beltem yang malang.



"Sebenernya kalo elo bisa ngeliat gue, bel! Gue lebih malang daripada elo!", bisik gue ke beltem.

Nungguin si beltem dapet giliran, gue pun ngeluarin si noce (nokia c1) dari kantong jubah gue. Kasian dia kepanasan, ampe berembun elsidi-nya.

"Padahal kalo elo bisa ngerasain, ce! Gue lebih pantes dikasihani daripada elo!", gumam gue kepada si noce.

Trus gue login ke blogger.com-->entri baru-->dan nulis coretan ini. Sampe tulisan ini hampir gue publish, si beltem belom diapa-apain. Publish gak, ya? Publish... Gak... Publish... Gak... Publish! Hah, gak publish? Publish aja, deh! Sekalian gue mau cari mushola buat dhuhur.

Happy Blogging 'n Keep On Fire!
Wassalaam...



50 comments:

  1. wah bercerita tentang pengalaman si belalang tempur ya.. wah motor ane juga ud mogok mogokan gitu tu.. ud 12 tahun, ud mulai penyakitan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ea nih, sob! Sbenernya sih kang sering mogok, cuma udah bulanan gk diserpis! Hehehe

      Delete
  2. wah belalang tempur nie ye... mantap, kaya satria baja hitam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukannya kayak batman, sob? Bhahaha

      Delete
    2. ou batman sekarang make belalang tempur ya? ou begitu, sejarah ud berganti. hahaha.

      Delete
    3. Sejarah gak bakal berganti, sob! Mungkin belalang tempur yg dipake ama spiderman! Bhahaha

      Delete
  3. Motornya kayak tipe2 motor saya dua tahun lalu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jiah, mbak ayu! Suka motor jantan juga ya? Hehe

      Delete
  4. Tetap semangat sob, gak peduli belalang tempur ngambeg. Tetap publish hahahah....

    Btw, sekarang dah bisa nyanyi belum sob belalang tempurnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. He'eh, baru bisa nyanyi lagi, sob! Setelah 4 jam berdiam diri. Hohoho

      Delete
  5. semangat semangat :D
    namanya sih, kok dikasih nama begitu~ yang baik-baik ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, musti belajar ma mbak Nur, nih! Gimana ngasih nama yg baik ke binatang peliharaan. Ada usul, mbak? ;-)

      Delete
  6. Salahe dijenengi si jago mogok,
    kuwi fotone ra metu mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jenenge dudu si jago mogok, Na! Iku kan aku gek nyanyi. Namanya adalah si beltem [belalang tempur]

      hosting gmbare gek eror, na! Hehehe

      Delete
    2. Wis metu saiki gambare...
      Ooo kuwi ta motormu... mesakake yo dadi motormu...

      Delete
    3. Lha kok mesakke tho, Na?

      Delete
  7. wew, lebih baik mati di medan laga dari pada mati di medan cabul sob, gw dukung perjuangan lo dari sini ya, gpp kan wew ...hihihi :D
    eh tuh gambar gak nongol apa yg kudu gw liat nih ... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apaan lu bawa2 medan elo? Bhahaha, btw thank ya sob udah ngedoain! Tuh hosting gmbarnya lagi maintenance, sob! Tungguin aja ntar juga nongol! Hehehe

      Delete
  8. Ooo...ternyata belalang tempur pake busi juga gkgkgkgkk!
    gue sih, kalo barang udah rewel pasti masalah terletak pada Sel-nya. jadi kalo emang banyak masalah mending Ganti aja Sel-nya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apaan tuh sel, bung! Selamat tinggal yg lama, selamat datang yg baru, ya? Bhahaha

      Delete
    2. wah... gak tau ya, Ganti Sel dikampung gue udah tenor eh tenar sob
      Ganti Sel (GANTI SELURUHNYA, alias beli baru) gkgkgkgkk!

      Delete
    3. Bhahaha, gokil! Ente gokil! Aku gak punya duiiiiiittt... ;-(

      Delete
  9. Sok merasa lebih malang dari motormu :p

    Btw, jangan pake istilah potograpi kalo komen. Daku cuma manusia biasa yang belum ngarti istilah2 macam yang dikau sebut di komen tadi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya iyalah, mbak! Ane kan yg ngedorong dia. Dia enak didorongin! Huhuhu

      yea, katanya belajar! Knp gk nanya apa artinya? Atw tnya gugel! Potograper harus ngertilah! Bhahaha

      Delete
    2. Nanya di gugel belum ketemu mamen! Kayanya gugel lagi kurang cerdas. Ato daku yang salah nanyanya ke gugel? Ah, mbuh..

      Delete
    3. Sabar, Mamen! Ada kemauan pasti ada jalan, banyak maunya gak jalan-jalan! Bhahaha

      Delete
  10. bariu tahu sijago mogok dibawain ma dewa 19?
    hebat, mogoknya sibelalang tempurpun bisa dijadikan postingan untuk blog ini^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kirain emang! Hehehe, tulis aja yg mau ditulis, sob! Ente aja vcd bajakan bisa jadi posting! Hehehe

      Delete
  11. terus setelah dibawa ke dokter, si belalang sakit apa?
    eia bro, belalang tempur kan motornya satria baja hitam.
    gimana kalo namanya diganti saja, jadi: BELALANG KUPU-KUPU.

    XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kata dokter, businya soak! Jadi deh cangkok busi! Bhahaha, kalo belalang kupu2 harus minum cucu donk? :-D

      Delete
    2. yayaya, boleh tuh, makanan utamanya si belalang diganti dg susu onta.
      bisa2 jadi si raja mogok beneran.
      hehehehe

      Delete
    3. Susu onta bagus buat daya tahan mesin, ya? Bhahaha

      Delete
  12. weleh, sudah banyak perubahan nih blognya. tambah kinclong aja. krain tadi slah msuk situs nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, sob! Penyegaran view aja, biar gak bosen! Hehehe

      Delete
  13. LAGI LOMBA NGARANG BAHASA INDONESIA YAA

    bhahahaha,,, kui motore sopo???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iku motore satria baja hitam rx! :-P

      Delete
  14. Jadi .. gimana nasib si Beltem sekarang? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah baikan kok mbak! Makasih dah nengokin... ;-)

      Delete
  15. Haha, manteb ceritanya sob

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, makasih dah mau mampir sob! B-)

      Delete
  16. cepet sembuh ya beltem.. hehe, keren nama mtornya euy.. wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. "makasih, de!", kata si beltem. Hehehe

      Delete
  17. wah nasip belalang tempurku sdh sebulan tiduran..hehe
    wah ternya semangatnya luar biasa sob,sabar N peduli sm hal yg kecil dan tetap b'rkarya dalam kesempatan,, sukses

    ReplyDelete
    Replies
    1. Knp gk dibangunin, dah tidur sebulan? Hehehe, semangat ini dari Andi juga, kok! :-*

      Delete
  18. Wuiii... bener tuh lebih kasihan kamunya daripada si beltem. Abis berapa tuh di bengkel?
    Nggak pake nangis kan? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak lah, mbak! Jantan kok nangis? Gak seberapa kok, mbak. Yang penting si beltem sehat sentosa. Hehehe

      Delete
  19. motornya kek motornya kakek aku :

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masa' sih, Mas? Salam buat kakeknya ea... ;-)

      Delete
  20. Replies
    1. Yups, bener gan! It's motor jadul... Bhahaha

      Delete