Friday, March 16, 2012

Resensi | Klasik: Ada Apa Dengan Kitab Tajul Muluk? (A2DKTM)



Assalamu 'alaikum, Sobat! It' Friday! Waktunya gue ngulas sebuah kitab. Kitab yang katanya diharamkan ini udah lama gak dipake sebagai kajian di publik kampus. Wait, wait! Diharamkan? Emang A2DKTM? Buat elo yang demen ama literatur tentang Feng Shui, Hong Shui atau Vastu Shastra, gak lengkap kalo elo gak ngaji Tajul Muluk. Lho! Emang apa hubungannya, Eks? ( panggil gue, "Eks!" :) ) Karna semuanya berdasar pada ilmu Geomansi. Apalagi tuh, Eks? ( ini kan lagi gue jelasin! ) yaitu ilmu tentang ramal-meramal yang berdasarkan gambar, simbol dan penampakan yang keliat mata.

Gak asing kan ama novel atau film The Da Vinci Code? Kalo di Jawa ada Bental Jemur dan Petung Pakuwon. Kalo mereka nyebutnya bukan novel, tapi primbon. Kosmologi Jawa yang berbau mistik ini masih dipake sebagai ilmu rujukan.

Balik lagi ke Tajul Muluk! Selain ilmu Geomansi dan Kosmologi, elo bakal disuguhin tentang Astrologi dan Horoskop. Ada 134 sohifah atau bab dalam kitab ini. Yang merangkum segala perkara. Dari tafsiran gerak tubuh, ngebangun rumah, ngebuka tanah, masa tanam, rahasia hari lahir, mimpi, fisik cowok dan cewek yang dikaitin ama sifat dan tabiatnya, peredaran air mani, ngadepin musuh dsb.

Walaupun berupa ilmu, tentu aja hal ini gak bisa dibuktiin secara empiris. Apalagi kita adalah seorang muslim. Yang diwajibin biar gak percaya ama yang namanya Takhayul dan Khurofat.

Buat elo yang punya tahi lalat di bola mata, mau elo dicap sebagai pembohong atau tukang serong? Atau elo yang lahir pada hari Sabtu Kliwon udah dipastiin elo sial seumur hidup? Gak logis, kan? Yuk, kita serahin semua ini cuma kepada Allah! :)



"Dan Kami telah menjadikan gugusan bintang di langit dan Kami telah menghiasinya bagi orang-orang yang memandangnya." QS. Al-Hijr: 16

"Dan Dialah (Allah) yang menjadikan bintang-bintang untukmu, agar kamu menjadikannya (sebagai) petunjuk dalam kegelapan di darat dan di laut..." Al-An' am: 97


Jadi gak buat ngeramal nasib, asmara dsb. ( gue aries ;) ) Dan jangan berdalih kalo ini menurut kitab, kalo itu ada dasarnya dsb.

Kitab ini udah direvisi berulang-ulang karna isu yang ngeharaminnya. Ada yang ditulis ama Syekh AbdurRouf, Abu Ma'syar Al-Falaqi, dan Ahmad bin Muhammad Zain Al-Fathoni. So, udah paham kan kenapa diharamin? Yupz, kalo kita percaya 100% pada hal itu dan gak tawakkal pada Allah! :) Oke, mungkin itu dulu sob yang bisa gue bagiin! See u next di resensi gue berikutnya!

Happy Blogging 'n Keep On Fire!
Wassalaam... ;)



52 comments:

  1. Kalo menurut ane ya, kita anggep tahayul karena belum tau penjelasan ilmiahnya. Ane secara eksplisit tidak menolak keberadaan tahayul dan yakin bahwa pada suatu ketika penjelasan logisnya pasti akan ada. Beberapa mitos kalo saya ga salah ingat sudah terkuak penjelasan ilmiahnya.

    Yang terpenting adalah selalu percaya kepada Allah sebagai pemilik alam semesta, menentukan segala yang terjadi karena Dia Yang Paling Agung, semua kekuatan serta ilmu bersumber dariNya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. FREE DOWNLOAD SEDUCE ME AND OTHER SEX GAMES ADULT 18+ FOR PC FULL VERSION LATEST VERSION COMPRESSED 18+ DOWNLOAD FROM HERE-->>>> www.argames786.blogspot.com

      Delete
  2. wah ane sendiri belum pernak ngebuka tajul muluk sob, dulu sekola juga pake kitab putih..
    trims sharingnya, nambah wawasan, tapi tak goleti dimin kitabelah, coba dibaca:}

    ReplyDelete
  3. gitu ya sob...thx banget infox sob..., sy sh percayax sama ramalan2 dr Rasulullah aja dah.., cz dah pasti benar & akan terjadi.., *smile

    ReplyDelete
  4. hehe.., ada yg kelupaan.., mf ya baru sempat mampir.., soalx kemarin2 akun sy kepake oleh sang pembuat template...., happy blogging yaaa..., *smile

    ReplyDelete
  5. Eh mau dong ditafsir mas berdasar kitab itu @_@

    ReplyDelete
  6. ana juga pernah diramal dab. . .katanya bakalan cakep :p
    tapi ana ga percaya. . .fitnah ntuh mah wkwkwkwkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  7. @Harmony Magazine emg gk bisa nolak keberadaan takhayul kok, sob! Kan emg udah ada, dan diyakini masyarakat sjak dulu kala.
    So stand up ur believ!

    ReplyDelete
  8. @Muro'i El-Barezy yuk, mangga dibaca-baca lagi, sob! Mau kitab putih apa kitab kuning yg penting kita sama2 belajar! Hehehe

    ReplyDelete
  9. @Rohis Facebook yoyoi, ente bener sob! Hehehe, gpp sob! Tp dah dibalikin kan templatnya? :-P

    ReplyDelete
  10. @Tebak Ini Siapa aku kan gk pernah kopdar ma kamu, na! Atau kirimin photo 10R kamu yg full body deh! Dah tau alamatku, kan? Hehehe

    ReplyDelete
  11. @Kaito kidd tp itu bukan fitnah, dab! Cuma salah ramal! Bhahahaha

    ReplyDelete
  12. Kalau punya tai lalat di b*kon* artinya apa ?? hah malah jadi pengen di ramal hihihi

    ReplyDelete
  13. Aneh rasanya kalo liat ada orang-orang pintar, IQ tinggi, berpendidikan tinggi, tapi percaya sama ramalan.

    Tapi, kalo menghubungkan posisi bintang dengan masa tanam emang bener kayanya, deh. Kan jaman dulu juga pake posisi bintang buat menandai musim.

    ReplyDelete
  14. @Marchia Diandra hmm, apa ya? Gk bisa ngramal kalo gak ngeliat posisi tepatnya dimana mbak! Bs di mms poto ilustrasinya? Bhuhahaha

    ReplyDelete
  15. @Millati Indah yupz! Yg berasal dari kota bawang merah pasti paham lah! Hehehe

    ReplyDelete
  16. eh tajul muluk, wah baru denger nih, ternyata ada yg beginian ya, termasuk ilmu baru buatku :D

    btw, A2DKTM apaaan eks ?? *ikut2an panggil eks, hohoho...

    ReplyDelete
  17. (lagi).. nuwun tarjime... nggeh mbah...

    ReplyDelete
  18. @Nhinis hehe, yuk dihunting Nis! A2DKTM kan ada di judul? :-D

    @cah_kesesi_ayutea po wi tarjime mbah?

    ReplyDelete
  19. what ... gw suka nih ilmu falah sob, tp gak mudeng-mudeng, hihihi, kupas dong sob ... biar gw gak kesasar kl manjat, hihi ^^

    ReplyDelete
  20. Tajuk muluk.....hmmmm,baru denger kali ini sob!

    ReplyDelete
  21. ahh simbahe pura2 gak mudeng..
    aku nuwun terjemahane kitab kuning kui to mbahh..

    hehehe.. pakdhe po simbah?? xixixixi
    piissss laahhh

    ReplyDelete
  22. kitab Tajul Muluk?
    dijual bebas enggak ya?
    jadi pengen mbaca...
    :)

    betewe, apakah isi dari kitab tajul muluk adalh ilmu langit yg dicuri oleh jin jahat, & kemudian dibukukan?

    bukankah kita harus percaya pd hal-hal yg ghaib?

    #fuuiihh, ngelantur dot com.

    ReplyDelete
  23. sip kang, pedoman kita emang cm 2 ktab aja yaitu Al-Qur'an n Hadist.

    ReplyDelete
  24. @Stupid monkey ilmu falah apaan? Kalo gue kupas, gimana elo mau manjat? Licinlah, sob! Bhahaha

    ReplyDelete
  25. @Bung Penho baru denger? Siapa yang ngebisikin, bung? Hehehe

    ReplyDelete
  26. @enha emang ngelantur! Siapa yg ngebahas hal gaib? Huhuhu

    ReplyDelete
  27. ngaronda mang, mo baca primbon ... :p

    ReplyDelete
  28. hohoy.. Ga usah bahas ramalan dab, bahas yg " ANU " aja gih..

    Bhahahahaha


    #kaburrrrrrrrrr

    ReplyDelete
  29. @Stupid monkey whatz! Primbon? Sok mangga atuh, kang! ;-)

    ReplyDelete
  30. @amanktani apalagi yg ANU? BHAHAHAHA

    ReplyDelete
  31. tapi pengarangnya sheikh kok.
    kok bisa di haramkan yo.
    bingung eiy. . . !

    ReplyDelete
  32. sering saya temui mas eksak ini berkomentar di blog orang... komentarnya selalu penuh canda gurau. Dibalik canda guraunya itu Ternyata mas eksak ini punya wawasan yang luas. Salam

    ReplyDelete
  33. @Labbay Modjo Lelo sebenarnya yg diharamkan bukan kitabnya, sob! Tapi penyalahgunaan ilmunya! ;-)

    ReplyDelete
  34. @Istighfarin.com hmmm, ini cuma bagi2 yg ane tau aja kok, mas! Smoga bermanfaat! :-)

    ReplyDelete
  35. kekrep tenan bro.... Gara gara baca kitab kuwe,,, dadi kweden dewe...... Pas ngaji nang pondok .....

    ReplyDelete
  36. Oooww, tibake masalah mengkono toh,,,
    Kirain tuh mbahas piye ben iso dari Rojo.

    Thank's Kang...
    dadi koyo muroja'ah ning gota'an ;)

    ReplyDelete
  37. Haha ane c g pcya ama yg namanya tahayul dan antek2nya sob :p

    ReplyDelete
  38. Owalah,,, isini koyo mengkono to... kirain masalah piye ben biso dadi Rojo, Kang...

    ReplyDelete
  39. @Mas Ihsan oalah! Wis nate khatam yo, kang? Weh, mantep iku! Hehehe

    ReplyDelete
  40. @Hzndi sama, sob! Ane juga gak percaya! Apalagi ma emak bapaknya! Bhahaha

    ReplyDelete
  41. @Samaranji iso dadi rojo kok, kang! Tapi rojokoyo lan rojobronto! Bhahaha

    ReplyDelete
  42. tergantung keyakinan pada diri sendiri.

    ReplyDelete
  43. Anonymous4/3/13 06:03

    Asalammualaikum
    saya punya kitab tajul muluk fadilah ayat 7 nya.
    Hubungi saya di nomer ini
    087747190765
    ingin saya maharkan kepada yang berminat.
    Isi nya antara lain
    beberapa kisah dan umur nabi.
    Pengobatan dan azimat.
    Saya dari banda aceh.

    Salammualaikum

    ReplyDelete
  44. DOWNLOAD GTA SANANDREAS FULL VERSION WITH SOUND COMPRESSED MEDIAFIRE DOWNLOAD FROM HERE-->> www.icoregames.blogspot.com

    DOWNLOAD IDM LATEST VERSION 6.16 WITH 1 YEAR SERIAL KEY 50% INCREASE IN DOWNLOADING SPEED DOWNLOAD FREE FROM HERE-->>> www.buzzergames.blogspot.com

    DOWLOAD WIN 7 AND WIN 8 ACTIVATED SETUPS FULL VERSIONS DOWNLOAD FREE FROM HERE-->>> www.copyrightgames.blogspot.com

    ReplyDelete
  45. Takjul muluk sesat murni...di dalam kitab setanmu orang yg lahir dalam sabtu kliwon sial seumur hidup..kitab setanmu itu mengsugestikan orang...bayangkan orang yg lahir di hari sabtu kliwon di dunia ini berapa banyak..itu bukan kitab ajaran islam.itu kitab setan murni.....100% sesat...sama dengan kitab anjing

    ReplyDelete
  46. Takjul muluk sesat murni...di dalam kitab setanmu orang yg lahir dalam sabtu kliwon sial seumur hidup..kitab setanmu itu mengsugestikan orang...bayangkan orang yg lahir di hari sabtu kliwon di dunia ini berapa banyak..itu bukan kitab ajaran islam.itu kitab setan murni.....100% sesat...sama dengan kitab anjing

    ReplyDelete