Tuesday, March 20, 2012

Script | Case: Mistery Of Text Shadow Code

Assalamu 'alaikum, Pemirsa! Ketemu lagi ama gue di acara "Apa Kabar Blogger Pagi.". Dan kali ini gue bakal ngangkat kasus ringan tentang pembunuhan. [ whattz? Kasus pembunuhan elo bilang ringan!! ] eaa, mungkin lebih ringan dibanding kasus korupsi. ;)

Well! Gue langsung kasih kronologinya, ya! Seorang cewek [ sebutlah namanya, "Melati" ] yang demen banget nongkrong di YM!. Pokoknya no day no chat lah! Suatu hari dia nemuin cowok yang kriteria dia banget, di antara temen-temen chat-nya. Dan Melati ngebet banget pengen cepet-cepet kopdar ama cowok itu. Si cowok bilang, "Gak lama lagi pasti kita bakal ketemuan!" Melati pun minta identitas si cowok. Tapi si cowok cuma ngasih clue dalam sebuah script:

<font size="2"><t style="text-shadow:black 0.6mm 0.6mm;color:aqua"> "1. Huruf "keempat" dari kata "s i d a k" 2. Vokal dominan dari kata "oktober" 3. Huruf ke-16 dari belakang. 4. Tea, Toe, Tie, Three. 5. Bunyi vokal dari sebagian besar abjad. 6. Si cedal gak bisa ngucapin huruf ini. 7. Terdiri dari ayah, ibu dan anak." </t></text></font>



Melati pun coba mecahin kode itu. Tapi belom juga dia berhasil, keluarganya tertimpa musibah. Ibunya yang udah lama ngidap leukimia harus meninggal dunia. Emang umur sang ibu udah diprediksi gak bakalan lama. Dan seluruh keluarga bisa nerima sambil sibuk nyiapin upacara pemakaman.

Setelah prosesi pemakaman selesai, Melati kayak ngeliat seorang cowok tersenyum kepadanya. [ si melati ge-er ] Walopun wajah si cowok samar-samar di antara kerumunan pelayat, tapi Melati ngerasa gak asing ama sosok itu. Belom lagi Melati sempet ngejar, cowok itu udah ngilang bersama para pelayat.

Pasca kematian ibunya, Melati tetep dirundung duka. Apalagi, cowok idamannya gak pernah nongol lagi di YM!-nya. Cuma PM terakhir dari si cowok sehari setelah pemakaman. Bahwa dia turut berbela sungkawa. Melati penasaran, siapa cowok di pemakaman itu. Coba waktu itu dia lebih dekat. Pasti Melati bisa melihat wajahnya. Belom lagi kode dari si cowok YM! yang belom pecah.

Beberapa hari kemudian, ada kejadian menggiurkan, eh...menghebohkan di rumah Melati. Ternyata Melati ngebunuh kakak perempuannya. Darah masih berlumuran di pisau yang dipegang Melati. Tusukan berkali-kali di tubuh kakak perempuan Melati bikin dia gak bisa diselametin.

Apa motif pembunuhan itu? Dan siapa cowok itu sebenernya?

Happy Blogging 'n Keep On Fire!
Wassalaam... ;)



54 comments:

  1. Apaan sih sob, masih bingun :D

    ReplyDelete
  2. Kok ngegantung? Ini beneran, Sak?

    ReplyDelete
  3. Waaaaahh...apa yaa jawabannya >____<
    Dah coba nyari, tapi ga ketemuuuuu, jadi penasaran apa jawabannya nih...

    Ayoo dong eksak, bagi jawabannya dong, hehehehe ^^

    Hmm tp klo ga salah nih ya, si Melati bunuh kk nya karena kk nya jg suka sama cowok yg Melati suka, bukan ??? *tebak2 berhadiah, xixixi...

    ReplyDelete
  4. @Anak Rantau baca lagi dong, sob! Hehehe

    ReplyDelete
  5. @Tebak Ini Siapa ra popo! Tumben gak ngepost, na? Heh?

    ReplyDelete
  6. @Wury ini kan unsolved case, mbak! Dan ini gak beneran, hehehe

    ReplyDelete
  7. @Nhinis hehehe, ada deh! Tp jawaban Nhinis masih salah! Coba lagi ya.... ;-)

    ReplyDelete
  8. whuuuuuuu .. . . udah nyimak baik baik malah bikin penasaran aja ni bang . .. .

    jangan kemana-mana tetep di "apa kabar blogger pagi" bang eksakkk....

    ReplyDelete
  9. sambungannya kepriwe ni????
    gantung...

    ReplyDelete
  10. @Tabah bhahaha, kok gak di jawab? Biar penasaran dulu! ;-)

    ReplyDelete
  11. naon nya?? Keluarga cemara lain kang???

    *ngahuleng, tarang kerung nepi ngariut*

    ReplyDelete
  12. haduh aku g paham deh... hhmmm.....

    ReplyDelete
  13. @Elang84 bhahaha! Sanes keluarga cemara, kang! Eta keluarga cendana!

    ReplyDelete
  14. @Mas Huda gapapa, kang! So, makasih dah mampir! Hehehe

    ReplyDelete
  15. Lapor, gw cuma dapet "AOHA" selebihnya gak ngerti ge, jeasin dari mulai :

    1. Huruf "keempat" dari kata "s i d a k"
    2. Vokal dominan dari kata "oktober"
    3. Huruf ke-16 dari belakang.
    4. Tea, Toe, Tie, Three.
    5. Bunyi vokal dari sebagian besar abjad.
    6. Si cedal gak bisa ngucapin huruf ini.
    7. Terdiri dari ayah, ibu dan anak.

    awas kalo nipu, hehehey :p

    ReplyDelete
  16. @Stupid monkey bhahahaha, cuma bener O-nya aja, sob! Wah, fayah! Huhuhu

    ReplyDelete
  17. wah, sial, bisa gak naek kelas nih, hmm, kudu belajar sm davinci kayanya, tp dia kan udah mokat sob, mana kunci jwb annya, wew :p

    ReplyDelete
  18. Iyaaaaa niiiihh...
    Pmirsa blogger sdh pada penasaraaaaaaaan >___<

    ReplyDelete
  19. motif pembunuhannya adalah. . .
    1. "melati" ingin bertemu kembali dengan cowok itu (mungkin karena cinta pada pandangan pertama kali ya wkwkwkwkwk). . .karena dia bertemu cowok itu dipemakaman ibunya (dia berharap akan bertemu lagi dengan cowok itu di pemakaman kakaknya)
    2. "melati" adalah psikopat wkwkwkwkwkwkwkwkwk

    siapa cowok itu. . .tanya kenapa??

    ReplyDelete
  20. 1. Huruf "keempat" dari kata "s i d a k"
    2. Vokal dominan dari kata "oktober"
    3. Huruf ke-16 dari belakang.
    4. Tea, Toe, Tie, Three.
    5. Bunyi vokal dari sebagian besar abjad.
    6. Si cedal gak bisa ngucapin huruf ini.
    7. Terdiri dari ayah, ibu dan anak.

    1. d
    2. o
    3. k
    4. t
    5. e
    6. r
    7. keluarga

    so. . .apa cowok itu adalah dokter keluarga??? we'll see :D

    ReplyDelete
  21. Ah iya, kaito betullll, iya kan eksak ? ^_______^
    Pantesan teka teki ini kyk tdk asing rasanya, tp lupa jawabannya, wkwkwk...

    ReplyDelete
  22. @Kaito kidd mantep! Case is solved and closed! Gila, si kid emg jago! Gagal ane jadi case maker! Bhahaha, well-done, dab!

    ReplyDelete
  23. @Stupid monkey belajar lagi ya, nak! Abah yakin kamu pasti bisa! Bhahaha

    ReplyDelete
  24. @Nhinis yap! Yang betul kaito, yg lupa jawabannya gak dapet poin! Bhuhuhu

    ReplyDelete
  25. Oke! Case is solved and closed! Bisa baca jawabannya di komennya kaito kidd!

    Dokter keluarga: yg tau penyakit di dalam keluarga. Makanya dia bilang ke melati kalo mrk bakal sgera bertemu. Karna dia tau umur ibu melati gk panjang lagi.

    Bhahaha

    ReplyDelete
  26. wah, gak nyangka euy, si Kid emang TOP BEGETE, pantes deh dengan julukannya. krennn ^^

    Misteri terpecahkan, huhu, gw gak lulus, kesel :((

    ReplyDelete
  27. @eksak ahahahahaha (usap idung trus benerin topi) :D

    ReplyDelete
  28. @Stupid monkey hooooo. . .hazukashiwa :p
    ahahahahaha ehem ehem :D

    ReplyDelete
  29. @Stupid monkey yang namanya juga resepsionis! Bhahaha
    hisy, suruh blajar malah kesel!

    ReplyDelete
  30. @Kaito kidd usap idung kan bruce lee, trus benerin topi kan MJ? Bhahaha

    ReplyDelete
  31. masuk sini saya jadi bingung ,,,
    hahahahaha,,,

    wilujeng ngeblog sajah sobat ,,,,

    ReplyDelete
  32. @Cara Menyisipkan Iklan pada Postingan tapi gak sebingung masang iklan kan, sob? Hehehe

    ReplyDelete
  33. Ini asiknya komen terakhr kang, sy tau jwbnnya kang. Pasti "dokter keluarga"...hahaha

    ReplyDelete
  34. klo sy agak meras otak dikit pasti bs kejawab dah.., tp ada Detektif Conan (Kaito kidd) jd sy serahkan aja sama dia.., *Jago Ngeles hehhe...

    ReplyDelete
  35. cb Ane tax sm dtektive conan, spa tw bs temuin sebabx.wkwkwk

    ReplyDelete
  36. @Ilham Agung wahahahaha, biasanya ente kan pertamax kang? Hiihihi

    ReplyDelete
  37. @Rohis Facebook jgn diperes otaknya, sob! Emangnya cucian? Bhahaha

    ReplyDelete
  38. @ARIF HIDAYAT™ gak usah jauh2 det. Conan, kang! Tu di atas udah ada yg jawab kok! Hehehe

    ReplyDelete
  39. Yg pentg jwbnku bnr kang..wkwkwk

    ReplyDelete
  40. mf sy bukan detektif, jd serahkan saja sama detektif hehehe..

    ReplyDelete
  41. @Ilham Agung yoyoi, kang! Bener bgt! Bhahaha

    ReplyDelete
  42. @Lentera Langit slow, sob! Yg komen disini banyak yg detektif, kok! Hehehe

    ReplyDelete
  43. aarrgghh, tulul-nya saya.
    yg mengecoh adalah clue nomer 1...hiks..hikss..
    si kaito kid tuh otaknya kayak shinichi kudo ya, hebat..hebat...

    ReplyDelete
  44. Tulul? Apaan, tuh? Temennya Tukul, ya? Hehehe

    ReplyDelete