Thursday, February 2, 2012

Ingin | Kemana: Ilmu Lempit Bumi & Mesin Wektu

Photobucket

Assalamu 'alaikum, sobat! Apa kabar hari ini? Pengen kemana, nih? Itu yang ditanyaiin oleh seorang Sitti Rasuna Wibawa dalam Second Giveaway-nya. Doi adalah seorang traveller yang sering piknik kemana-mana. Gak tau Doi nanya gue apa enggak? Gue gak mau jawab, tapi gue mau ikut-ikutan ngayal aja, ah! :p


Paling gak udah banyak yang ngayal tentang Pintu Kemana Aja dan Mesin Waktu ala Doraemon, atau pengen balik ke masa kecil dengan pil APTX-nya Shinichi Kudo? Pernah nonton pilem Jumper [1998] yang bintangnya si Christensen belom? Dimana doi bisa lompat-lompatan antar tempat dan antar negara dalam waktu yang singkat. Yang pastinya tanpa ongkos dan gak jetlag apalagi mabok kendaraan. Kalo bahasa padepokan biasa disebut Ilmu Lempit Bumi. Cuma dengan ngamalin bacaan "Yaa Kayuku Yaa Kayumu" aja, sang Pendekar udah bisa matahin ruang dan waktu. Gak pake lama deh pokoknya! ;)


Dan gimana dengan gue? [siapa yang nanya? :p ] Yang ada di otak gue sekarang adalah gue pengen banget ke Jogja. [dah banyak yang mau ke jogja, ya? biarin aja, skalian biar rame... ] Apalagi di Jogja, ada GodMother-nya Una. Tapi bukan itu alesannya. Gue cuma pengen featuring ama grup hip hop dari Jogja Hiphop Foundation [ JHF ]. Dimana gue pengen nyanyiin Cintamu Sepahit Topi Miring feat. Jahanam. Gue pengen ngeRapin Kulonuwun feat. Rotra. Atau nge-beatin Serat Centhini bareng Kill The DJ. Gue pengen berada di antara orang-orang kreatif di kota itu. :r


Trus apa lagi, ya? Hmmm... Pake mesin wektu [mesin sing ono wektune: jam, stopwatch, hape, bom wektu, dll...-red] gue pengen ngehadirin rapat tender Wisma Atlet-nya Nazaruddin dan antek-anteknya. Biar gue kecipratan duitnya. Tapi karna cipratannya dikit, di masa kini gue pengen buka rahasia tentang siapa Bos Besar, tentang siapa aja yang nerima cipratan atau grojokan dana kaya gue, dan tentang apa aja yang ditanyain oleh hakim. Biar gak geger, unfinished dan ngabisin ongkos kayak sekarang ini. :@


Pastinya itu yang jadi jawaban gue buat Ingin Kemana-nya Una. Sampai detik ini, ada satu kalimat sakti yang gue pake, "Kalo elo bisa ngimpiin sesuatu, pasti elo bisa buat ngewujudinnya!"



Mimpi & Khayalan Ini Diikutsertain Dalam My Second Giveaway: Ingin Ke Mana ? yang diadain oleh Una.



49 comments:

  1. Kemana kemana kemana...
    Ku haharus mencari kemana..

    Reff:
    Kesana kemari mencari alamat
    Namun yg kutemui bukan dirinya..

    Hahay...mantaplah kang..kaya ayu ting2 judul postingnya :-r

    ReplyDelete
  2. gila ni orang dimana-mana ikut kontes melulu plus pake lawakan stand up comedy nya lagi.


    Wkwkwkwk


    Oke saya dukung akang dari belakang aja deh..semoga menang,,kali aja ada kecipratan bonus :p

    ReplyDelete
  3. @Kang Cuys hahay! taariik, kang! werr...saweeerr... ! :r

    @amanktani bener nih, kang! lagi gila kontes... :p ide lagi kering, nyari materi susah, mumpung ada kayak ginian, sikat aja kang! :r
    oke, kang! jangan jauh2, biar cipratannya nyampe! :r

    ReplyDelete
  4. Saya liat-liat gaya penulisan kang eksak hampir mirip kayak zonaiam.com tapi sedikit lebih lebay... Haha.. Keren!

    ReplyDelete
  5. @Mas Sugeng wah! ngasih referensi nih, mas? langsung ke tkp, deh!

    makasih ya, mas... :)

    ReplyDelete
  6. sip mas eksak... segera lah pinjam pintu kemana saja biar bisa keliling sama mbak una :D
    btw tukeran link yuk?
    ditunggu kabar baiknya ya :)

    ReplyDelete
  7. wuih kang eksak lgi demen bngt ikut kontes....

    ReplyDelete
  8. aku ingin kesini, aku ingin kesitu, mendaki gunung banyak sekali (nyaiin kaya lagu doraemon), wew, nanti bagi ya cipratannya, hehe :D

    sukses deh sama GA nya Una, dan mungkin mimpi elo ke jogja bisa terwujud. Amin. Ayo kawan blogger, kita doakan juga :D

    ReplyDelete
  9. hihihihi ini lain sendiri tulisannya ... keren!
    tulisannya menghibur hahaha ... ato emang pelwak ya?

    sukses kontesnya yaaa

    ReplyDelete
  10. ayo.... ditunggu di jogja. . . sekalian kopdar blogger. . . . . .

    ReplyDelete
  11. @widhi online makasih, sob! entar deh ane nyari pinjeman., oke sgera ditukar link-nya! ;)

    ReplyDelete
  12. @kang SeMut hehehe... bukan demen, kang! tapi doyan... :r

    ReplyDelete
  13. @Stupid monkey iye.. kemana mana kalo the climber mah! asal gak climb the tree aja! hahaha...
    makasih buat semangatnya, sob! ;)

    ReplyDelete
  14. @nicamperenique mbak, ya? yg bikin ff itu ya? tunggu ane deh kalo ngikut! hahaha...
    makasih, mbak dah mau nyasar kesini! ;)

    ReplyDelete
  15. @susu segar ada kopdar juga ya, kang? dimana? kapan? ane permak muka dulu, deh! hahaha...

    ReplyDelete
  16. hahhahaa gak enak ah kecipratan, mending keguyur sekalian, kan lebih banyak basahnya

    ReplyDelete
  17. @pak rusydi hikmawan mending mandi skalian, pak! keguyur bikin sewot... hahaha

    ReplyDelete
  18. Ehhh komennkuuu kok gak adaaa??? :((

    ReplyDelete
  19. @Una kapan, jeng? baru ini aja, kok! kirain baru nengok skrang?

    ReplyDelete
  20. nanti kalo ke jogja sekalian mampir solo ahahahahaha

    ganbatte ne
    smoga menang. . .

    ReplyDelete
  21. masih ada kerjaa halal tew~ :P

    ReplyDelete
  22. @Kaito Kidd arigato gozaimasu, dab! Solo wa doko desu ka?
    Watashi wa Solotigo ni sun de imasu., ;)

    ReplyDelete
  23. @jiah al jafara he'eh ya? oke, jiah! makasih yah dah mau nyasar kesini... :)

    ReplyDelete
  24. mesin waktu yah :D
    Beneran bakal tercipta gak ya?

    ReplyDelete
  25. @Istighfarin.com mesin waktu adalah pikiran kita. dg pikiran, kita bisa kemana aja kok! ke masalalu bahkan ke masa depan... ;) #ngayal

    ReplyDelete
  26. mantap lah artikelnya,, suka sy bacanya,,,

    ReplyDelete
  27. Aq jg mau thu sob kl emg da

    ReplyDelete
  28. @eksak ya kita bareng2 kopdarnya hehehehe

    ReplyDelete
  29. banyak juga keinginannya!
    hmm...

    ReplyDelete
  30. @kang Yusup Laskar makasih, kang! hehehe...

    ReplyDelete
  31. @Nurmayanti Zain iye, mbak! emang keinginan manusia gk ada matinye. itu cuma beberapa dari triliunan keinginan ane! ;)

    ReplyDelete
  32. Kemarinnya udah ngisi aku T.T
    Ah ya sudah lah, sudah kecatet yaaa ^^

    ReplyDelete
  33. aq jg sob dr dlu pengen lihat jogja, kota jogja kota pelajar yaa.., & sy pun pny bacaan trsendiri & ini bacaan yg sunnah.., insya Allah smpe dgn selamat:

    doa naik kendaraan:

    بِسْمِ اللهِ، الْحَمْدُ لِلَّهِ {سُبْحَانَ الَّذِيْ سَخَّرَ لَنَا هَذَا وَمَا كُنَّا لَهُ مُقْرِنِيْنَ. وَإِنَّا إِلَى رَبِّنَا لَمُنْقَلِبُوْنَ} الْحَمْدُ لِلَّهِ، الْحَمْدُ لِلَّهِ، الْحَمْدُ لِلَّهِ، اللهُ أَكْبَرُ، اللهُ أَكْبَرُ، اللهُ أَكْبَرُ، سُبْحَانَكَ اللَّهُمَّ إِنِّيْ ظَلَمْتُ نَفْسِيْ فَاغْفِرْ لِيْ، فَإِنَّهُ لاَ يَغْفِرُ الذُّنُوْبَ إِلاَّ أَنْتَ.

    Bismillaah, Alhamdulillaahi { Subhaanalladzii sakhkharalanaa hadzaa wamaa kunnaa lahu muqriniina, wainnaa ilaa Rabbinaa lamunqalibuun }

    “Dengan nama Allah, segala puji bagi Allah, Maha Suci Tuhan yang menundukkan kendaraan ini untuk kami, padahal kami sebelumnya tidak mampu menguasainya. Dan sesung-guhnya kami akan kembali kepada Tuhan kami (di hari Kiamat). Segala puji bagi Allah (3x), Maha Suci Engkau, ya Allah! Sesungguhnya aku menganiaya diriku, maka ampunilah aku. Sesungguhnya tidak ada yang mengampuni dosa-dosa kecuali Engkau.”

    :D

    ReplyDelete
  34. @Una yaudah, mbak gak papa mama! makasih ya, mbak... ;)

    ReplyDelete
  35. @Lentera Langit masya Allah! waow, mantep! catet doanya, kang! makasih yua... ;)

    ReplyDelete
  36. waah,ngayalny kebangetan..masa ikut rapat gak ngajak2, mau jg nh kna cipratan.ngahaha
    eh, gut lak,mg juara
    :D

    ReplyDelete
  37. @-ka aamiin..30x
    yuk, ane ajak! bawa slendang, ya... ;)

    ReplyDelete
  38. semangat kang, dua kali boleh kan :D

    ReplyDelete
  39. @Stupid monkey hehe... apa sih yg nggak buat elo, sob? jgankan 2x, 3x aja boleh!
    hahaha... :p

    ReplyDelete
  40. yuk ke jogjaaaa
    dan aku pingin nonton kamu featuring ama grup hip hop dari Jogja Hiphop Foundation

    ReplyDelete
  41. @amel sabar ya! entar kalo menang kontes. hadiahnya ganti biaya akomodasi ke jogja aja! oke! ;)

    ReplyDelete
  42. "Yaa Kayuku Yaa Kayumu"...

    ('0')

    ReplyDelete
  43. @enhas note yaa! bhahaha... makasih dah mampir, sob! ;)

    ReplyDelete
  44. Duet sama Jahanam plus Rendy Jerk, ntar lagunya cinta segitiga antara "Tumini, Rino, dan Tatik". Muantep!!!

    ReplyDelete
  45. @Millati Indah rendy jerk dari solo, sob! bukan di jogja! lagian lagunya saru, ane banyak gak suka! bhahaha

    ReplyDelete
  46. @eksak
    Lah, pan katanya dia eksis di Jogja juga. Makanya saya pake nyebut judulnya yang Rino dan Tatik, yang ga ada saru2nya.

    ReplyDelete
  47. @Millati Indah jiah! ane mah dah denger yang sarunya. jadinya ogah ngedengerin yg laennya! bhaha

    ReplyDelete