Monday, January 16, 2012

Uring | Ulasan Ringan: Rasa Kehilanganku Rasa Kehilanganmu


Assalamu 'alaikum, s0b! Apa kabar semua? Merasa kehilangankah elo hari ini? Merasa kehilangan hari kemarin atau udah kepikiran kehilangan hari esok? Rasa kehilangan gak jauh dari rasa penyesalan dan putus asa. Kecuali elo menghadapinya dengan optimis.

"Rasa kehilangan hanya akan ada, jika kau pernah merasa memilikinya."

Kalimat diatas gue ambil dari lirik lagu Memiliki Kehilangan dari Letto. Bener kayak gitu gak, sih? Kehilangan orang-orang tercinta, kehilangan barang kesukaan, kehilangan cita-cita, kehilangan kesempatan, kehilangan masa, kehilangan momen, dan milyaran kehilangan lain pasti udah pernah kita alami di umur yang udah gak muda ini. (Kita? Gue kali yang udah tua! :p )

Kehilangan Masa Dan Kehilangan Momen
"Apakah Ini Rasa Kehilangan?", tanya seorang Nurmayanti Zain. Tentu aja juga tanya dari gue dan elo semua. Sering banget kita gak nyadarin hal ini. Dengan masa kita biasa bermain-main. Menunda-nunda dan bersantai ria. Dengan si momen kita biasa say goodbye. Nyuekin dia atau malah ngusir dia jauh-jauh. So, masih nanyakah elo ke gue, "Apakah ini rasa kehilangan?". Sedang kita gak ngerasa punya waktu dan milikin momen. Atau gue aja yang tanya ke elo, "Ada berapa kata kehilangan yang gue pake diatas?" :r Udah gak usah balik ke atas dan ngerasa kehilangan kayak gitu! :D

Let by gone be by gones, s0b! 'coz Lost time never found. So, gunain masa dan momen sebaik-baiknya. Optimalisasi waktu dan kesempatan elo biar ke-index ama Search engine. Ups, salaaahh! Pokoknya elo ngerasa kehilangan apa enggak, gak perlu pake nyesel atau galau buat elo bikin langkah baru. Gak usah pake putus asa, kalo elo pengen maju. Maju pasti ke depan, gak ke belakang. Dan masa depan gak bakalan ilang, kalo elo gak ngratapin masa lalu.

At last, a great thank to sobat Nurmayanti Zain. Gue inget pas pertama kali gue ngeblog, intip sana-sini, kopas ini-itu. Dan gue gk bakalan lupa, pas pertama kalinya ada yang komen di artikel gue. Gila! Suennenggnya bukan main. Dan pas pertama kalinya gue dapet award buat lapak maya ini. Dan (dan lagi...?) pasti bakal gue inget terus pas gue dapet Giveaway ini. :p ngarep away! Ajang ini adalah momen dan gue bakal ngerasa kehilangan banget, kalo gue ampe gak dapeeett.... ;( Sori, s0b! Agak lebay, namanya juga usaha! :r ok! C u next giveaway!
Wassalam...


"Tulisan ini diikutsertakan
dalam Giveaway Kemilau Cahaya Emas yang
diselenggarakan oleh
Nurmayanti Zain".


42 comments:

  1. wah mantep kan, ini semacem kontes seo bukan?

    ReplyDelete
  2. @kang SeMut ampir mirip c, kang! cuma yang ngadain sesama blogger juga. bagi2 hadiah aja... :)

    ReplyDelete
  3. @Kang Cuys sok! mangga atuh, kang... :)

    ReplyDelete
  4. Ya Allah... eksak~
    hahahaha +__+ kocak..!!
    ternyata ada juga pemaparan rasa kehilangan yang nggak ngegalau, ini buktinya =D

    ---------------
    sudah terdaftar
    terima kasih atas partisipasinya yaaa :)

    ReplyDelete
  5. @mbak Nurmayanti Zain makasih mbak udah trima coretan kecil ini! hmmm... balik nengok ke komen pendaftaran ane di 2 artikel mbak: GA kemilau ce n di apakah ini rk, kok ilang ya? pdhl td dah masuk? maklum susahnya bukan main, komen di blog gede kayak punya mbak! krn ane cuma pake hp kecil! :)

    ReplyDelete
  6. @eksak masuk kok eksak~
    tapi di page 2 komentar
    :) aku luar biasa bingung loh kok eksak sampe komen hampir belasan =P hihihi, satu saja cukup :)

    hp kecil? :o
    hahahahaha~ (>__<)> kamu ini...

    ReplyDelete
  7. ya ampun, mbak! kirain gak publish, ane kan jadi ngerasa kehilangan baangg-ngeet! hehehe...
    makasih ya, mbak...

    ReplyDelete
  8. ow gtu, nurmayanti tu penulis ya kang?

    semoga ente dpt hadiahah bukunya

    ReplyDelete
  9. hehehe..
    Usaha kemajuan Blog atw Usaha urusan Hati kang??

    *bingung*

    ReplyDelete
  10. @kang SeMut ea, kang! dah sempet nengok, ya? aamiin, kang! makasih, doanya... :D

    ReplyDelete
  11. @kang Elang84 hehe... aya si akang! kmana wae atu, kang? ane jg bingung, kang! muga2 dpt smuanya.,. :D

    ReplyDelete
  12. sukses sama GA nya yaa sob ;)

    ReplyDelete
  13. @Stupid monkey makasih, sob! ente jg ikutan, kan? sukses jg buat ente ya... :)

    ReplyDelete
  14. Komentar ini telah dihapus oleh penulis yang sengaja menghapus komentarnya, padahal yang menulis sama sekali tidak tau apa yang ditulis oleh penulisnya :D

    ReplyDelete
  15. @eksak yang komen pake id ane, jgn gitu donk! entar dikira narsis, masak ane muji2 diri ane sendiri? itu namanya melanggar TOS ! :(

    ReplyDelete
  16. untungnya saya gak punya apa2, jadi gak ngerasa kehilangan deh :D

    ReplyDelete
  17. @eksak bapak2, ibu2, brpikirlah seperti tukang parkir, dia punya mobil banyak tpi tak pernh sombong, tpi mobilnya diambil org lg dia tak skit hati. Krn knp? Krn dia tdk mersa memiliki tpi hanya mersa tertitipi, sekian pidato sy..asslamualaikum

    ReplyDelete
  18. @kang HEЯRY manteb tuh, kang! drpd gk punya apa2 tapi ngeraSa keilangan trus? mkanya gk usah demo kalo ada yang korupsi! hahaha...

    ReplyDelete
  19. @kang Ilham Agung wa 'alaikum salam wa rohmatullahi wa barokatuh, kang! inna lillahi wa inna ilaihi roji'un, dong? smua berasal dari Allah dan D ialah tempat kembali...

    ReplyDelete
  20. @eksak haha, kalau gitu sekses untuk semuanya ya, ;)

    ReplyDelete
  21. blogwalking here
    folback my blog yaa!

    ReplyDelete
  22. @Stupid monkey yuhuu...sukses buat smuanya! :)

    ReplyDelete
  23. @Kampung Karya oke, sob! wait me on your place! :)

    ReplyDelete
  24. "Rasa kehilangan hanya akan ada, jika kau pernah merasa memilikinya.

    suka banget saya gan dengan kata2 itu

    gan minta follownya ya di
    http://4kopisusu.blogspot.com
    http://royansableng.blogspot.com
    saya f-26

    ReplyDelete
  25. hahahaa.... kocak banget nih postingan :D

    salam kenal yah n folbek me :)

    ReplyDelete
  26. @Royan Sableng oke gan! sgera di polbek.! makasih dah nyasar kesini! hahaha

    ReplyDelete
  27. @Uswah aa...paa?! kocak?? kalo gitu, senyum donk! senyum anti bisa jadi award buat ane...
    oke! sgera dipolbek... :)

    ReplyDelete
  28. hihihi,, bener, sampe senyum2 sendiri di depan leptop.. thnx yaaah folbeknya :)

    ReplyDelete
  29. @Uswah :) thnxback, uswaaahh...! :)

    ReplyDelete
  30. sukses GA-nya :D

    salam kenal dari tetangga sebelah :P

    ReplyDelete
  31. @agan Nur Muchamad makasih, gan! baru juga mampir ke tmpat ente, trnyata rumah ente ada 3! wah...! ane bingung, entenya dimana? ya udah ane balik aja.! hahaha...

    ReplyDelete
  32. Sukses deh GA nya....

    ReplyDelete
  33. semoga menang ya broder hehehehe

    ReplyDelete
  34. hehe ikut juga yah... semoga saya menanggg ;P

    ReplyDelete
  35. @Kaito Kidd aamiin...brader! smoga ente juga menang...
    makasih dah mampir! :)

    ReplyDelete
  36. @hima-rain miin...aamiin...ma! smoga hima menang, eksak jg menang! makasih dah mampir, ma... :)

    ReplyDelete
  37. ikut konstes juga ya sob.., mg sukses yaa ;)

    ReplyDelete
  38. @Lentera Langit aamiin.,.
    makasih ya, sob! ;) .

    ReplyDelete