Tuesday, September 13, 2011

Semoga Elo Berkenan Ngebaca Ini Pelan-Pelan Ampe Abis

Assalamu 'alaikum, s0b ! Mohon maaf lahir batin gak lupa gue ucapin atas apapun yang gue tulis, mungkin elo gak berkenan, atas apa yang gue komenin di artikel elo, mungkin bahasanya gak sopan, atas apa yang gue kopas dari artikel elo, dll...

Apa sih kata yang pas buat protes pada waktu. Cepet banget ya, kita balik ke masa lalu. Dimana kita sama atau gak beda dengan hari-hari sebelum Ramadhan. Barangsiapa yang hari ini sama dengan hari kemarin, maka dia adalah orang rugi. Itulah kita (kita? gue aja kalee...) gambaran orang yang bikin Ramadhan sebagai ajang eksploitasi takwa. Taat yang sesaat. Bagaimana kita ngerasa Tuhan ada di deket kita banget. Ngerasa diawasin dan selalu harus terkendali. Merasa bisa nahan diri gak ngelakuin ini itu yang bisa ngerusak puasa kita. Ngerasa khusuk banget pas kita sholat, dll. Seharusnya kita gak merasa bisa, tapi kita harus bisa merasa.

Catatan Akhir Bulan

Buat apa petasan lebaran? Buat apa baju baru? Barangkali ini tahun terakhir kita ketemu Ramadhan, karna gak ada yang menjamin kita bakalan ketemu lagi di tahun berikutnya. Mungkin gak ada lagi bangun malem, trus makan bareng keluarga. Mungkin gak ada lagi yang girang ngedenger adzan maghrib. Dan mungkin gak bakal kita liat lagi lampu masjid nyala diatas jam 8 malem! Karna detik berikutnya adalah misteri ...

Siapa yang berani ngejamin kita bener-bener bersih seperti bayi yang baru lahir? Atau itu semua cuma bunyi dorr! mercon belaka? Amal-amal kita sebulan kemarin membumbung bersama sobekan kertas ledakan mercon? Semua ada di tangan kita, brader! Jangan biarkan cermin kusam lagi.-! karna kelamaan kalo mesti nunggu 11 bulan lagi. Itupun kalo kita masih ada!

4 comments:

  1. Ya, seperti itulah diriku...Ya, seperti itulah diriku...

    ReplyDelete
  2. mantap...
    ikut merenung ah... Boss!!

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. kang yusuf & kang elang :
    sok mangga direnungkeun sesarengan, kang!
    nuhun tos ngebaca.
    :)

    ReplyDelete