Monday, February 13, 2012

Sharing | Share Ringan: Dia Bilang Gue Anjing ! Don't Like This !

Assalamu 'alaikum, Sobat! Langsung aja, ya! Di post kali ini gue cuma mau share gimana cara masang FB LIKE BUT TON pas di atas kotak komen. Eits....! Mau kemana? Entar dulu, baca dulu trus ngecek kotak komen sekalian corat-coret. OK! Deal On DerDil ? :r Tapi sebelomnya gue mau curhat dulu nih, dikit! Boleh ya? Boleh ya? ;(

Judul di atas kebaca kasar gak, sih?? Moga - moga aja di maklumin!! :p Ampir mirip kayak judul pilemnya Titi Sjuman tahun 2007 silam yang judulnya "Mereka Bilang, Saya Monyet!" Hari ini, hari paling sakit gue dibilang "Anjing!!". Gimana perasaan elo kalo orang yang elo sayang (adik, kakak, orang tua, istri/suami, temen karib atau pacar) ngumpat ke elo dengan kata "Anjing"?

Gue speechless aja pas ngedenger kata itu ditujuin ke gue. Gak kecewa, lebih pada takjub. Masalahnya, Gue sama sekali gak pengen kejebak ama hubungan yang kaku. Gue gak pengen mbales dengan kata yang sama atau kata yang lebih ancur. Gue pengen ngebangun hubungan mutual yang nyenengin buat kedua belah pihak. Gimanapun juga, dia kan sama-sama manusia. :@

Persoalannya, gue doyan pake kata - kata itu di dalam pergaulan gue ma temen - temen gue yang sama ancurnya. Temen bilang ke gue atau gue bilang temen gue "Anjing!" itu dah biasa. Kayak jadi garem dalam sayuran. Gak afdhol kalo gak pake. Tapi beda rasa, kan? kalo yang ngumpat ke elo tuh orang yang elo sayang? Ya nggak? Ya nggak?

Oke, dah! Simpen dulu sewotnya, sekarang kita fun dulu ama yang namanya skrip. Gue tadi mau ngasih apa, ya? :p Yups, bener tuh elo yang di pojok! Hei... Ngapain di pojok, dab! Maju sini! FB LIKE BUTTON



1. Cabut ke Rancangan-->Edit HTML
Contreng kotak kecilnya! Ingat! Satu suara anda menentukan nasib bangsa ini! :r

2. Cari Kode <data:postCommentMsg/>
Kalo di template gue kayak gini:
<h4 id='comment-post-
message'><data:postCommentMsg/></h4>


3. Kopas Kode Di Bawah Ini:

<iframe allowTransparency='true' expr:src='&quot;http://www.facebook.com/plugins/like.php?href=&quot; + data:post.url + &quot;&amp;layout=standard&amp;show_faces=false&amp;width=100&amp;action=like&amp;font=arial&amp;colorscheme=light&quot;' frameborder='0' scrolling='no' style='border:none; overflow:hidden; width:450px; height:40px;'/>

Tarok kodenya setelah kode yang tadi! Biar gak keduluan anjing, elo bisa kopas disini!



4. Simpen Dan Liat Hasilnya! :)

Nah! Dah happy kan? Abis tadi kita fun bareng si skrip. Balik ke anjing. Eh, curhatan gue tadi itu! :p Hmmm... Gimana, ya? Marahan tuh penting! Dari situ kita tau apa yang orang suka atau gak suka dari kita. Ngumpat juga penting! Malah kalo marah gak ngumpat jadi gak marahan, donk?? Iya, gak sih? { ada yang mau kasih saran, gimana ngumpat yang baik? } :) Cuma gue bilang, kenalin umpatan elo aja, deh! Gue sendiri jujur aja jadi agak serem. Karena, kalo gue ngumpat atau secara iseng manggil temen gue pake "Anjing" dan saudaranya (babi, kampret, monyet, sapi, kebo, dsb), maka bisa jadi gue lagi nyamain temen gue jadi binatang tsb. Nah kalo temen gue binatang, otomatis gue binatang juga, dong? :r

Tapi, akhirnya gue ngerti. Sebaik - baik umpatan itu adalah diem. Hehe..(nggak nyambung!) Klo elo gak bisa ngumpat yang baik, lebih baik elo diem, gitu maksudnya!! Mulut manusia tuh kayak teko. Apa yang keluar dari teko itu bakal ngrefleksiin apa isi teko itu secara pasti. Nah, kalo kebun binatang ada di mulut kita, gue gak bisa ngebayangin apa yang ada di hati kita.

So, dah sore! Gue mau mandi dulu. Udah berminggu-minggu puasa mandi, nih! Cuma mikirin kayak gitu doang! Moga manfaat, ya? Happy blogging and keep on fire! :)

Wassalam...



51 comments:

  1. Wah mantep artikelnya gw suka bgt nyet xixixix becanda om, ampe ktawa2 sendri saya bacanya kang....

    ReplyDelete
  2. hehe..akang bs aja! Mkasih dah nyasar kesini. Sering2 aja, kang! Hihii...

    ReplyDelete
  3. curhat + kasih ilmu gan.., hehhehe...sabar2..

    thx ya ilmux.., benar jg tuh pasang button like diatas komentar kali2 aja ada yg tertarik pengen like.., nice tips & happy blogging yaa *smile

    ReplyDelete
  4. Ijin nyontek kang, abisx smlam g bljar.

    ReplyDelete
  5. Aku pernah mas tersinggung dikatain sama mas. Dikatain wedhus, hihihi... xD

    ReplyDelete
  6. @Rohis Facebook iya, kang! dah sabar nih dikit! makasih buat semangatnya, kang... ;)

    ReplyDelete
  7. @ARIF HIDAYAT™ silahkan dicontek, kang! mumpung ane lagi baek, bhahaha

    ReplyDelete
  8. @agam bhahaha dont like this yoo... :r

    ReplyDelete
  9. @Una bingung gue ma lu, na! ngaku wedhus tapi dikatain wedhus kok nesu? bhahaha

    ReplyDelete
  10. @eksak Wah, pantesan temenmu ngatain kamu itu mas...

    ReplyDelete
  11. cuma buat blogspot ya ?

    ReplyDelete
  12. @Una kamu yg ngatain, bukan yg laen! hehehe

    ReplyDelete
  13. @Ely Meyer iya, mbak! buat wdprs gk ngerti kodenya! ;)

    ReplyDelete
  14. diselip2kan ilmunya ya :D

    Sabar boy, manusia salah ucap itu hal yg wajar, tergantung kita menanggapinya, gak usah dimasukin kehati klo saran gue...

    Salam kenal

    ReplyDelete
  15. Coba sy mau pasang kang, soalnya sy pasang dibawah post suka ilang timbul,ckckck mantap

    ReplyDelete
  16. wah kukira apaan :D
    tnyta blakang share widget juga :D


    thanks sobb

    ReplyDelete
  17. @Istighfarin.com ea, sob! biar gk kepikiran negatip, mending skalian sharing! bhahaha
    salam kenal juga, kang! ;)

    ReplyDelete
  18. @Ilham Agung monggo mangga silahkan, kang! lekbaki nyobane? :p

    ReplyDelete
  19. @Si Galau hehehe, biar gk makan ati sob! skalian aja... ;)

    ReplyDelete
  20. wah salut ane kang ma sikapmu, dikatain gtu msh aja sabar....

    ReplyDelete
  21. artikel gado gado, mantab sob:)

    ReplyDelete
  22. @SeMut belajar legowo, kang! hehehe

    ReplyDelete
  23. @Muro'i El-Barezy wah! istilah baru nih, sob! jd trend gak ya? hehe

    ReplyDelete
  24. mas, cek email ya. kalau gak sreg, kasih tau aku. kalau pake gambar2 gitu aku gak bisa.
    aku baru nyala ym paling siang po sore. aku sekolah. *serius amat komen gue ye*

    ReplyDelete
  25. kirain tadi ini postingan gimanaaa gitu~ ternyata tutor like this yo :D fufufuf
    eksak..
    dapat award nih dariku :) diterima ya
    --lihat juga pengumuman pemenang giveaway kemilau cahaya emas~
    http://www.nurmayantizain.com/2012/02/pemenang-giveaway.html

    ReplyDelete
  26. Infonya bagus sih, sayangnya saya gak bisa make di wp. Hehe...
    jadi, An*ingnya dibalas pakai sebutan apa?

    ReplyDelete
  27. Wwaah bisa dicoba nih, tapi sayang puasa modem dan puasa leptop jadinya blm bs nyoba tips jitunya :(

    Eksak,, orang arab jaman dulu sangat BANGGA dikatain "anjing", tau kenapa? Krn anjing adalah simbol keberanian, dan eksak pasti tau, kakek dari Nabi kita namanya KILAB.. Apa itu artinya? Ya ANJING.. So, kita bangga dong kalo dikatain anjing, berarti kita satu nasab dengan nabi muhammad dan kita adalah orang yang gagah berani, ;) B)

    ReplyDelete
  28. Haha...sempet2nya curcol saat sahring tips :D
    Memang kata itu sangat tdk baik...bukankah Rasulullah mengajarkan kita untuk menyapa dengan panggilan yg baik ? :)

    ReplyDelete
  29. Makasih, ya infonya.
    Oh iya, kalo dibilang a**ing, jawab aja makasih, uihihi

    ReplyDelete
  30. bingung nih,, mau komen apa ya,,
    *#&*mikir***

    ReplyDelete
  31. hai nyet apakabar?
    baik nyuk. lo gimana kabar?
    monyet dan munyuk.

    ReplyDelete
  32. @Una makasih, na! dah tak liat, keren kayak una! tpi masangnya gmn ya? ;(

    ReplyDelete
  33. @Nurmayanti Zain makasih, mbak! dah tak ambil! :)

    ReplyDelete
  34. @Falzart Plain emang blum kompetibel dg kode di wp, kang! dibales pake apa, ya? ada usul? hehehe

    ReplyDelete
  35. @Uswah khoiru tanbihun, jeng! jd harus seneng, ya? hehehe
    ampe kapan puasanya?

    ReplyDelete
  36. @Nhinis betul, sob! Rasulullah slalu berkata baik dan mengajarkan yang baik! ;)
    makasih dah mampir!

    ReplyDelete
  37. @Wury hah? kok makasih? hehehe

    ReplyDelete
  38. @Yusup Laskar hehehe, makasih dah mikirin ane, kang! bhahaha

    ReplyDelete
  39. @21inchs wah! ente berkepribadian ganda, ya? bhahaha
    makasih dah mampir, kang!

    ReplyDelete
  40. @eksak boleh jd yg menghina itu lbh buruk dr yg dihina.. Enjoy aja :)

    Uda berbuka.. "̮♡hϱ♡hϱ♡hϱ♡‎​"̮

    ReplyDelete
  41. @Uswah shodaqti, jeng! dah buka ya? hehehe
    ditunggu kue lebarannya!

    ReplyDelete
  42. Coretan akhy ini kan coretan sejak dulu... Duluuu banget kan??
    Kenapa di update ulang??
    Hmm... Terusss.. Kalo gak pengen dikatain gitu, harusnya jangan bikin marah orang dunk :/
    mmmm... Mana janjinyaa?? Ditunggu2 gak ditepatin juga :(
    teruuusss... Mo sampe kapaannn???????
    Fb gak pernah ditengok, tp blogger tiap hari bahkan tiap jam update.. Cemburuuuu uty naa!!!!!!

    ReplyDelete
  43. @piepie_gds_87 diupdate lagi daripada gk ada bhan post! bhahaha
    gak ada lagi yg boleh cemburu ma akhy, trmasuk uty! ;)

    ReplyDelete
  44. Kenapa gitu?? Kenapa uty gak boleh cemburu???

    ReplyDelete
  45. Sentimentil.. Pilih kasih..
    :(

    ReplyDelete