Friday, June 25, 2010

Fokus, Dong....!!

Assalamu'alaikumWaRahmatullahiWaBarakatuh...
Kayak gini, nih cara paling tokcer biar tetep melek pas Muhadhoroh ( kuliah, belajar, ngaji, dsb...) di jam ngantuk...

Belajar nyambi ngantuk sama aja kayak download lagu pas komputer lagi hang -dijamin bakalan lama dan susah "masuk"! Apalagi nggak setiap saat kondisi kita ngemungkinin buat nyimak dengan baik semua yang disampein dosen, guru, atau ustad kita. Bisa juga karna kita mesti Muhadhoroh pas jam - jam lowbatt, kayak abis Shubuh, siang hari abis makan siang, atau malem hari pas jam menjelang molor.
Berat, Poro Rawuh.....!!!

Biar nggak keterusan molor pas Muhadhoroh, lakuin beberapa tipz ala Ex3onfire ini yah....

FRONT ROW
Godaan buat ngelamun dan ngobrol binti ngrumpi biasanya lebih kuat kalo kita duduk di bagian belakang kelas ( ngumpet dari mata pengawas! )
Duduk di kursi depan, deh! Biar kita lebih gampang musatin perhatian. Maklum, kita nggak bisa berkutik karna ngersa diawain terus....

BRRR....
Pas jam ngantuk, embusan dingin AC ( Angin Cengendi kiye? ) atau sepoi - sepoi AB ( Angin Brobosan )berpotensi bikin mata makin liyep - liyep. Makanya pilih tempat yang nggak langsung kena angin - angin tsb diatas.
Lagian kalo kita kedinginan, kita pasti susah fokus ( dan kebelet ke belakang mulu..)

SPLASH!!!
Raup!! Cuci muka! Nggak cuma bikin wajah kita kinclong, tapi juga makin suegerrr..Pas ngantuk nggak bisa diajak kompromi, minta ijin ke belakang dan cipratin air ke wajah.
Dijamin langsung melek, JREEENNNGGGG...!!! ( asal langsung balik ke kelas, ya! jangan muter yang nggak - nggak..)

WE VS HP
Musuhan sama hape! Keberadaan hape bisa bikin kita tergoda buat ngelakuin hal - hal yang nggak penting. Kayak maen Games, Sms-an, Cetingan, Pesbukan, Twiteran, atau sekedar bolak - balik ngecek jam ( busyet...lama beud nggak jalan2, nih jam..)
Titipin aja hape ke temen sebelum masuk kelas ( jangan titipin ke gue, ntar gue jual hahaha...) atau matiin aja dulu, deh....

CHECK, PLISSS.....
Selain alat tulis, buku, kitab, makalah, bawa kuintansi pembayaran uang semester atau syahriyah setiap kali kita ke kampus, sekolah, atau madrasah.
Dijamin, deh! Kita bakal mikir 2 kali buat males - malesan. Sayang, kan...dah bayar mahal - mahal tapi belajarnya disia - siain.

TANBIHUN ( NB )
"SUNTIK" LAMBUNG


Minum Kopi
Kandungan Kapein bikin kita melek dan siap nerima pelajaran. Biar perutnya nggak sakit, jangan lupa makan dulu yah....

Forbidden Food
Hindarin makanan pedes banget! palagi kalo lambung kita sensitip. Perut MELILIT, konsentrasi bakalan SULIT..!!

All You Can ( Not ) Eat...
Perut keroncongan bikin gundah gelisah, perut penuh ( baca: kekenyangan ) bikin ngantuk. Biar konsentrasi bin fokus nggak buyar, isi perut secukupnya sebelum muhadhoroh.

Oke..! Mungkin itu dulu yang bisa gue sampein, moga - moga manpaat dan barokah. Kurang lebihnya mohon maap. Ushikum wa nafsi bi taqwallah..
Tsummassalamu'alaikumWaRahmatullahiWaBarakatuh....






2 comments: