Postingan

Menampilkan postingan dari Juni, 2010

Fokus, Dong....!!

Gambar
Assalamu'alaikumWaRahmatullahiWaBarakatuh...
Kayak gini, nih cara paling tokcer biar tetep melek pas Muhadhoroh ( kuliah, belajar, ngaji, dsb...) di jam ngantuk...

Belajar nyambi ngantuk sama aja kayak download lagu pas komputer lagi hang -dijamin bakalan lama dan susah "masuk"! Apalagi nggak setiap saat kondisi kita ngemungkinin buat nyimak dengan baik semua yang disampein dosen, guru, atau ustad kita. Bisa juga karna kita mesti Muhadhoroh pas jam - jam lowbatt, kayak abis Shubuh, siang hari abis makan siang, atau malem hari pas jam menjelang molor.
Berat, Poro Rawuh.....!!!

Biar nggak keterusan molor pas Muhadhoroh, lakuin beberapa tipz ala Ex3onfire ini yah....

FRONT ROW
Godaan buat ngelamun dan ngobrol binti ngrumpi biasanya lebih kuat kalo kita duduk di bagian belakang kelas ( ngumpet dari mata pengawas! )
Duduk di kursi depan, deh! Biar kita lebih gampang musatin perhatian. Maklum, kita nggak bisa berkutik karna ngersa diawain terus....

BRRR....
Pas jam ngantuk, embusan din…

Belajar Bahasa Minang

Gambar
Belajar Bahasa Minang? Gampang!Belajar Bahasa Minang? Gampang!Homefacebooktwitter Pendahuluan"Asiiin, Diak" courtesy of BlogYoiko Assalaamu 'alaikum, Sobat! Baa kaba? Langsung aja, deh ... karna ternyata postingan ini nangkring di label "Katanya Populer", maka gue edit sedikit tampilannya biar enak dibaca dan dibuat belajar. Dan ada juga tambahan berdasar dari pengarahan-pengarahan dari Sobat-sobat gue yang asli Minang di kotak komentar. Semoga kalian makin giat buat belajar bahasa-bahasa daerah dari tanah air. Kayak yang gue bilang, sejauh gue ngerti budaya Sumatera Barat ( Sumbar ), sejauh itu juga gue tertarik sama bahasanya.Gue dulu pernah kerja di lingkungan orang Minang. Gue serasa hidup di ranah minang itu sendiri, tumbuh dalam logat Minang, dan berkawan dengan narsisme khas remaja Minang. Praktis dan ekonomis (tanpa biaya kursus dan uang gedung). Biarpun gue gak pernah ke Sumbar sekalipun. Makasih banget buat keluarga besar Padang Sakato. Buat Pakde Anton…