Saturday, August 25, 2012

Tiga Unsur: Ramadhan | Indonesia | Setan

Assalamu 'alaikum, Sobat! Minal 'aidzin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin. Atas segala tulisan yang ngebosenin, komentar yang nyakitin, jejak bewe yang ngotorin, dsb. Masih berasa sepeninggal Ramadhan, sob! Dimana ada HUT RI disana, tapi tetep waspada bahwa setan campur tangan di manapun kita berada. Huft... Apalagi sekeluar kita dari bulan mulia itu.

Sekedar analisis sederhana ngawalin jumpa kita dalam momentum yang berbahagia ini. Masih dalam khidmat Ramadhan dan mood ceria lebaran Syawal ini. Cekidot!













Nama UnsurRamadhanIndonesiaSetan
SimbolRamInaSay
Unsur Dasariman & ketaqwaantanah & manusiaapi & pembangkangan
Sifat Bahansuci, penuh rahmatrumitberbahaya, eksplosif, usil
Massa Atomtergantung amal manusianyatanya pemerintah!amat ringan, ampe kita gak terasa dihinggapi olehnya
Bentuk Fisikmanis bila digunakan sebaik-baiknyameledak tiba-tiba, membeku gak bilang-bilangDitemuin dalam bentuk bermacam-macam mulai dari permukaan yang alus banget ampe yang kasar banget
Bentuk Kimiatempat maghfiroh paling mujarabbisa meledak secara spontan tanpa pemberitahuan dan
tanpa alasan yang diketahui
penuntun ke neraka paling handal
Fungsingedekatin diri kepada Yang Kuasatempat kita lahir, hidup, eek, dsb..yang pengen nekat coba api jahanam
Metode Analisissecara konvensional dengan beningnya hati, secara instrumental hanya Allah yang tahugak pernah bisa konsisten pada metode manapunobservasi langsung di sekitar kita.
Hasil Testspesimen murni berwarna putih, tanpa noda, selalu dirindugak punya spesimen tertentu, tergantung orang yang ngasih warnaberwarna hijau kalo ngeliat manusia dalam dosa: "wah, temen gue nih..!"
Sifat Umumrugi kalo ampe dilewatin dengan percumahampir merdekajangan dideketin kalau ngak pengen celaka
Fakta-Fakta LainRamadhan (bahasa Arab:رمضان) adalah bulan ke 19 dalam penanggalan Hijriyah. Sepanjang bulan ini muslim ngelakuin serangkaian ibadah, termasuk di dalamnya puasa, tarawih, peringatan turunnya Al Qur'an, nyari malam Laylatul Qadar, ngebanyakin tadarus Qur'an trus ngakhirin dengan ngebayar zakat fitrah dan rangkaian perayaan Idul Fitri.Republik Indonesia disingkat RI atau Indonesia adalah negara di Asia Tenggara, terletak di garis khatulistiwa dan berada di antara benua Asia dan Australia serta antara Samudra Pasifik dan Samudra Hindia. .Setan atau Syaithon adalah makhluk Allah yang jadi musuh nyata buat kita. Jangan ampe kita ngikutin dia atau jadi temen dia di neraka. Na'udzu billah! ;-(
Ketiga unsur di atas jadi bagian hidup kita. Kita lalui, peringati, dan elo tau mana yang musti dihindari dan dijauhi.

Semoga kita diketemuin lagi ama Ramadhan tahun depan! Semoga kita benar-benar jadi manusia yang merdeka, bangsa, agama, dunia dan akhirat kita! Dan semoga kita dilindungi oleh Allah dari godaan setam yang terkutuk. Aamiin...

Happy Blogging 'n Keep On Fire!
Wassalaam... :-)


45 comments:

  1. lely suka blognya...kerennn :-)

    ReplyDelete
  2. lely suka blog ini..kerennn

    ReplyDelete
  3. Amin kang, mdh2n slalu brada dijln yg bnr kita mah.. :-)

    ReplyDelete
  4. okeyy, amiin Semoga kita diberi kesempatan bertemu lagi dengan Ramadhan-Ramadhan berikutnya .

    Weeiii, ganti header dan penampakan neh: biruuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin, Rie...

      penampakan?? lebay ah..

      Delete
  5. wahh manteb nih...
    mohon maaf lahir batin sobat :)

    ReplyDelete
  6. Dari ketiga hal diatas yg musti dihindari n dijauhi yaitu Setan.
    Setan itu menyesatkan, bsa membuat orang jdi sengsara krna Setan.

    ReplyDelete
  7. mohon maaf lahir dan batin sobat,ow iya ini domain dari mana ya baru pertama lihat

    ReplyDelete
  8. kunjungan silaturrahim disini sobat, mohon maaf luar dalam juga

    ReplyDelete
  9. Mohon maaf lahir dan batiin yaa bang eksak =)

    Wow.. tampilan baru yah sepertinya.. biru-biru unyuuu banget >,<

    ReplyDelete
    Replies
    1. dimaapi karna udah bilang unyu,,,
      bhahahaha

      Delete
  10. waah...tampilan bru ya kaka. lama ga mampir tryt udh 2posting aja terlewat......

    nyicil baca dulu Ndan!

    ReplyDelete
  11. lama gak onlen, eh ternyata headernya bro eksak ganti.
    :3
    Makin narsis sepertinya..
    Anw, mohon maaf jika pernah ada salah2 kata.
    Semoga kita semua masih dipertemukan dg ramadhan tahun depan.

    ReplyDelete
  12. wah ane kurang paham kalau soal filosofi kaya gini, bingung ane gan ko harus tiga. ramadhan, indonesia, setan?. btw maafin ane juga ya kalu ada salah salah kata atau koment :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya karna itu yang deket ama kita trus kita alamin...

      Delete
  13. Taqobalallahu minna waminkum bang baru keliatan lagi nih si abang :D walaupun ramadhan sudah pergi mudaha2n tetap dalam semangat ramadahan yah bang jangan sampe kena setan :D

    ReplyDelete
  14. . . kayaknya ada yg berubah nich. emmmmmmmmmmmmmmmm,, . .

    ReplyDelete
  15. amiin, semoga tahun depan kita masih diberi umur ya sob...
    semoga kiamat 2012nya gak jadi..
    :)

    BTW, mohon maaf lahir dan batin ya, gak ada kata telat kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak ada kata telat, sob!
      maapin gue juga ea...

      Delete
  16. hahahah.. gak tau harus bilang lucu or keren.. :D

    ReplyDelete
  17. Bloggnya keren bngt gann...

    ReplyDelete
  18. amiin ya rabbal alamin.
    btw, maaf lahir batin
    maaf baru sempet kesini lagi setelah sekian lama :D

    ReplyDelete
  19. saya suka tuh yang bagian indonesia,,,,

    ReplyDelete
  20. baca" bagian ini kaya ga pernah bosen" artikelnya soalnya bagus banget kak :)
    tantangan kreatif blogger Simak Tantangan Kreatif Blogger Berhadiah Mingguan & Grandprize Android

    ReplyDelete